3 Game Indonesia Terpilih Jadi Game of The Year Versi Google Play Store!

game terbaik google play store 2016

Tiga game buatan Indonesia, Tahu Bulat (Own Games), Juragan Terminal (Agate Studio & Own Games) serta Warung Chain: Go Food Express (Touchten Games) masuk dalam daftar Game of The Year versi Google Play Store!

Sudah memasuki bulan Desember. Artinya, kurang satu bulan lagi kita akan menyongsong tahun baru 2017. Selama tahun 2016 kemarin, banyak kabar gembira dari industri game Indonesia, mulai dari berbagai game menarik yang rilis, hingga suksesnya penyelenggaraan BEKRAF Game Prime 2016 akhir November kemarin.

Memasuki bulan Desember 2016 ini kembali kabar gembira datang dari industri game Indonesia. Tiga game buatan developer Indonesia yang dirilis untuk platform Android berhasil terpilih menjadi bagian dari Game of The Year versi Google Play Store! Tentu saja, hal ini merupakan pencapaian tersendiri dari developer Indonesia, yang memang di tahun 2016 ini rajin “membanjiri” Google Play Store dengan game-game berkualitas yang dirilis.

game terbaik google play store 2016

Siapa saja ketiga game tersebut? Pertama, tentu ada nama Tahu Bulat, sebuah game idle/clicker fenomenal buatan Own Games dari Bandung. Yap, tahun 2016 bisa dibilang menjadi tahun milik Tahu Bulat dan Own Games, karena mereka berhasil menyabet banyak achievement. Sebut saja seperti menempati top rank di beberapa kategori Google Play Store bahkan sampai mengalahkan game-game milik Supercell; menyabet satu penghargaan di International Mobile Game Awards SEA; hingga yang terbaru menyabet tiga gelar sekaligus di Game Prime Awards 2016 kemarin antara lain Citizen Choice, Game Developer of The Year, dan gelar tertinggi Game of The Year.

game terbaik google play store

Dan sekarang, Tahu Bulat menjadi salah satu game pilihan Google Play Store di kategori “Game Paling Trending” bersanding dengan nama-nama besar lain seperti Pokemon GO, Clash Royale, Slither.io dan Naruto: Ultimate Ninja Blazing. Selamat!

game terbaik google play store 2016

Sedangkan game kedua yang masuk dalam Game of The Year versi Google Play Store adalah Juragan Terminal. Yap, hasil kolaborasi dari Agate Studio dan Own Games ini berhasil menempati satu spot di kategori “Game Paling Nagih” bersama dengan beberapa game lain seperti Farm Heroes Super Saga dari King, Little Big City 2 dari Gameloft serta Gardenscapes: New Aces.

game terbaik google play store 2016

Yang menarik, Juragan Terminal bukan satu-satunya dari Indonesia yang terpilih untuk masuk di kategori ini. Ada nama Warung Chain: Go Food Express yang juga terpilih menjadi satu diantara lima “Game Paling Nagih” versi Google Play Store. Selamat!

game terbaik google play store

Masuknya tiga game Indonesia dalam daftar Game of The Year versi Google Play Store ini tentu menandakan bahwa kualitas game buatan Indonesia tidak kalah dengan game buatan developer internasional. Ke depannya, tentu kita berharap ada lebih banyak game-game lain dari Indonesia yang berhasil meraih pencapaian serupa. Sekali lagi selamat untuk Own Games, Agate Studio dan Touchten Games!