8 Juara Dunia WWE Paling Muda – Siapa yang Paling Cepat Meraih Gelar Utama?

juara-wwe-john-cena-min

Delapan nama ini berhasil meraih gelar juara dunia WWE untuk pertama kalinya dalam usia yang tergolong muda! Siapa saja pegulat-pegulat istimewa ini?

8

John Cena - 27 Tahun 11 Bulan

juara dunia WWE

6 Mantan Pegulat WWE yang Masih Dinantikan oleh Fan

6 mantan pegulat WWE ini mungkin sudah lama meninggalkan organisasi gulat terbesar itu. Tapi kembalinya mereka masih dinantikan para fan. Siapa saja?
Baca Juga

John Cena meraih gelar juara dunia WWE pertamanya di panggung yang sangat istimewa: Wrestlemania. Dalam usia 27 tahun 11 bulan, John Cena menyingkirkan John Bradshaw Layfield yang telah menguasai gelar utama acara SmackDown selama sembilan bulan. Sejak momen itu, Cena pun meroket menjadi salah satu pegulat paling berprestasi dalam sejarah WWE.

7

Big Show - 27 Tahun 9 Bulan

big-show-1-wwe

Saat Big Show menjadi juara dunia WWE untuk pertama kali, ia termasuk sebagai salah satu yang termuda dalam sejarah. Sebelumnya dia juga sukses menjadi juara dunia WCW dalam umur 23 tahun saja.

Sayangnya, Big Show sendiri menyampaikan kalau kesuksesan instan ini membuatnya sempat besar kepala. Ini yang membuat dia pernah mengalami perselisihan dengan pegulat seperti Steve Blackman. Ia bahkan pernah dikirim untuk berlatih karena bobotnya jadi terlalu parah.

Kalau kamu bertanya-tanya kenapa Big Show jarang menghias layar RCTI di tahun 2000-2001 dulu, itulah penyebabnya. Dia bahkan absen dari game WWF SmackDown 2: Know Your Role dan hanya tampil sebagai pegulat bernama Unknown.

6

Bruno Sammartino - 27 Tahun 7 Bulan

legenda-wwe-bruno-sammartino-min

Pegulat berdarah Italia ini bukan hanya menjadi juara dunia WWE dalam usia yang sangat muda. Setelah mengalahkan Buddy Rodgers, sang juara sebelumnya, Sammartino lalu mempertahankan gelar ini hingga tiga tahun!

Walau rekornya sebagai juara dunia termuda disalip oleh lima pegulat lain, rasanya rekor Sammartino sebagai juara terlama tak akan tertandingi. Penyebabnya adalah perubahan sistem WWE sekarang dibanding era Sammartino.

Dulu, Sammartino dan rekan-rekannya tidak diwajibkan untuk bertarung setiap pekan. Jadi penampilannya bisa menjadi sesuatu yang istimewa, seperti bila juara dunia tinju bertanding. Kalau sekarang ada yang juara lebih dari setahun saja penonton akan jenuh dan berbalik menghujat duluan.

5

Undertaker - 26 Tahun 8 Bulan

pegulat wwe paling ditakuti - undertaker 2-min

Sammartino mengakhiri deretan pegulat yang menjadi juara dunia WWE di usia ke-27. Dalam usia 26 tahun, tukang gali kubur dengan ciri-ciri undead ini berhasil mengklaim sabuk kejuaraan. Lawan yang ia tundukkan? Tak tanggung-tanggung, Hulk Hogan yang masih dalam usia prima!

Sayangnya, kejuaraan pertama Undertaker ini hanya berlangsung sebentar saja. Enam hari kemudian, Hogan sudah berhasil mengklaim kembali gelarnya.

Total, hingga saat ini Undertaker sudah pernah menjadi juara dunia tujuh kali di WWE. Dia meraih sabuk WWE Championship sebanyak empat kali, lalu World Heavyweight Championship tiga kali. Tapi untuk pegulat seveteran Taker, cukup mengejutkan juga sebenarnya menyadari dia “hanya” pernah menjadi juara dunia tujuh kali. Bahkan antara kemenangan pertamanya dengan gelar keduanya ada jeda lima tahun.


 

Undertaker hanya menempati posisi lima di daftar juara dunia WWE paling muda ini. Siapa lagi yang bisa berprestasi dalam usia lebih muda? Kamu bisa melihatnya di halaman dua!

1
2
SHARE
Previous articleHow To Die, Game Karya Mahasiswa yang Menarik Perhatian Pengunjung BEKRAF Game Prime 2016
Next articleSpekulasi One Piece – Akankah Charlotte Pudding Terbunuh?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.