Marvel vs Capcom 4 Berjudul “Infinite,” Apakah akan Berhubungan dengan Marvel Cinematic Universe?

Marvel vs Capcom 4 Infinite

Setelah beberapa hari kemarin bersliweran desas-desus mengenai kehadiran judul terbaru dari serial crossover paling hype sepanjang masa, Marvel vs Capcom, akhirnya tadi pagi Capcom mengumumkan bahwa mereka memang sedang mengerjakan entri baru game ini!

Mengambil judul “Marvel vs Capcom: Infinite,” Capcom menampilkan trailer-nya pada acara PlayStation Experience 2016 yang diadakan di Anaheim Convention Center, California, Amerika Serikat dan juga ditayangkan langsung melalui livestream. Buat kamu yang ketinggalan kehebohan tadi pagi, bisa langsung melihat trailer Marvel vs Capcom 4 di video berikut.

Sepertinya Infinity Stone akan mengambil peran penting dalam Marvel vs Capcom 4, tampak dari bagian awal trailer yang menunjukkan Megaman X menemukan Infinity Stone yang melayang kemudian diserang oleh pihak Marvel yang diwakili oleh Iron Man. Setelah itu Ryu menggenggam batu tersebut dan aura ungu pun menyelimuti tubuhnya untuk memberikan kekuatan tambahan dalam menghadapi Iron Man.

Bisa jadi Capcom mengambil catatan dari game pendahulunya: Marvel Super Heroes, yang rilis di PS1 dulu. Di mana terdapat sistem permainan menggunakan Infinity Gem; yang terdiri dari Power, Time, Space, Reality, Soul and Mind; untuk memberikan efek tambahan seperti damage ekstra, regenerasi HP, atau serangan spesial.

Bicara soal Infinity Stone/Gems, dari judul “Infinite” dan peran batu tersebut kemungkinan besar Marvel vs Capcom 4 akan “mengadaptasi” cerita dari Marvel Cinematic Universe, alias dunia film Marvel. Akan tetapi dari teaser di akhir video, musuh yang akan mereka hadapi sepertinya bukan Thanos.

Marvel vs Capcom 4 Infinite

Bentuk kepalanya yang seperti orang gundul dan mata ungunya, bisa jadi musuh utama Megaman X — Sigma — bakal berperan menjadi antagonis utama cerita Marvel vs Capcom 4. Ditambah dengan sepasang mata biru di dadanya, beberapa netizen bahkan berspekulasi kalau Sigma dan Ultron akan bekerjasama untuk menaklukkan para jaogan dua dunia.

Kembali berbicara soal hubungan game dan film, saya rasa tidak akan mengherankan bila Marvel vs Capcom 4 akan mengutamakan tokoh-tokoh yang hadir di Marvel Cinematic Universe sebagai salah satu bentuk promosi film. Bahkan kita sudah melihatnya sejak Ultimate Marvel vs Capcom 3 kemarin, dengan hadirnya Rocket Raccoon, Dr. Strange, bahkan Iron Fist.

Nama-nama tersebut bukanlah nama yang akrab di telinga kalangan mainstream (terutama Rocket Raccoon) tapi mereka semua memiliki film atau serial TV yang sedang disiapkan oleh Marvel. Kostum-kostum yang disediakan juga merefleksikan tren dari dunia Marvel, seperti kostum dari kartun Earth Mightiest Heroes untuk Captain America dan Iron Man; kostum arc Big Time milik Spider-Man; juga kostum Nova dari kartun Ultimate Spider-Man yang hingga kini masih tayang.

Marvel vs Capcom 4 Infinite

Saya rasa cukup masuk akal kalau membayangkan roster baru pihak Marvel akan berisi karakter seperti Black Panther, Ant-Man Scott Lang (dadah Pym, ;_;), Luke Cage, dan Star-Lord. Dan jangan heran pula bila karakter komik macam Gwenpool dan Squirrel Girl ikutan hadir karena kedua serial komik itu sedang nge-hits di Amerika sana.

Tapi bicara soal tren film, beberapa rumor mengatakan kalau penampilan karakter X-Men dan Fantastic Four sedang sangat diminimalisir oleh pihak manajemen Marvel. Semoga itu hanyalah kabar burung semata, karena sayang sekali kalau Wolverine, Magneto, Storm, dan Sentinel tidak hadir mengingat mereka sudah muncul dari Marvel vs Capcom terdahulu. Dan semua orang pasti akan merindukan FOOT DIVE milik Dr. Doom.

Untuk merayakan hadirnya Marvel vs Capcom 4, Sony dan Capcom juga telah menghadirkan versi terbaru Ultimate Marvel vs Capcom 3 di PS4 lengkap dengan semua DLC, resolusi 1080p, dan gameplay 60 frame per second yang lebih smooth dari versi lamanya.

Ultimate Marvel vs Capcom 3 sudah bisa langsung kamu beli di PS4 dan dibanderol $25 (sekitar Rp336.000) di PlayStation Network Amerika, selama menunggu hadirnya Marvel vs Capcom: Infinite di tahun 2017 mendatang.