One Year War Akan Direka Ulang di Mobile Suit Gundam The Origin Clash at Loum

gundam the origin

Mobile Suit Gundam The Origin Clash at Loum mengisahkan awal dari One Year War

Mobile Suit Gundam The Origin ternyata belum usai. Mobile Suit Gundam The Origin merupakan rangkaian OVA yang mengisahkan tentang awal mula kisah Mobile Suit Gundam. Kisahnya berawal dari pembunuhan Zeon Zum Deikum, sang pemimpin Republik Zeon, hingga sekilas awal Battle of LoumMobile Suit Gundam The Origin sendiri telah menayangkan empat OVA, namun ternyata judul ini tidak terhenti di OVA ke-4, melainkan berlanjut ke Mobile Suit Gundam The Origin Clash at Loum.

Buat kamu fans Gundam sejati pasti tahu apa yang akan terjadi di Mobile Suit Gundam The Origin Clash at Loum. Ya, film ini akan mengisahkan asal mula tragedi kemanusiaan Colony drop hingga berlangsungnya Battle of Loum yang menjadi awal One Year War, sebuah perang besar di semesta Universal Century (UC).

Battle of Loum sendiri merupakan kelanjutan dari insiden Colony drop. Bermula dari one week battle dimana Principality of Zeon mendeklarasikan perang kemerdekaan pada Earth Federation. Untuk mengakhiri perang, Zeon pun berencana melakukan Operation British, dimana mereka akan menjatuhkan sebuah koloni Side 2 ke markas Earth Federation di Jaburo. Earth Federation sempat melakukan evakuasi pada kapal perangnya dan melakukan serangan balasan melalui serangan nuklir. Namun pertahanan mobile suit milik Zeon berhasil melindungi koloni yang jatuh tersebut.

Sayangnya koloni ini terpecah di udara dan serpihannya jatuh ke seluruh penjuru permukaan bumi. Bagian terbesarnya justru mengarah ke kota Sydney di Australia, menyebabkan lubang raksasa di benua Australia. Operation British ini bisa dibilang gagal karena tidak menghancurkan Earth Federation.

Zeon pun berencana menjatuhkan koloni yang kedua di side 5 yang terletak di Loum. Earth Federation berusaha menggagalkan rencana ini dan melakukan serangan skala penuh ke Loum. Zeon yang menggunakan senjata nuklir mengakibatkan korban yang banyak. Walaupun sempat mengevakuasi sebagian penghuni koloni, namun Side 5 tetap hancur.

Dalam perang ini, nama Char Aznable menjadi terangkat. Dengan mobile suit Char’s Zaku, ia bergerak tiga kali lebih cepat dari mobile suit normal dan menghancurkan enam kapal induk sendirian. Di momen ini ia mendapat julukan “The Red Comet”, dan menjadi awal mula penggunaan mobile suit berskala banyak untuk perang-perang yang akan datang.

Mobile Suit Gundam The Origin Clash at Loum akan tayang pada musim gugur 2017, dan konon akan berlanjut di tahun 2018 dengan OVA Mobile Suit Gundam The Origin Rise of the Red Comet.

 

SHARE
Previous articleGa Percaya Hinata Hamil Selama Sasuke Shinden? Nih, Bukti dari Masashi Kishimoto!
Next articleHancurkan Musuh dengan Amukan Prajurit dalam Rage Deck Clash Royale
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.