Ternyata, Fallen Legion Versi PS4 dan PS Vita Bakal Hadirkan Kisah yang Berbeda!

trailer terbaru Fallen Legion PlayStation Experience

Dalam event PlayStation Experience 2015 lalu, developer asal Jakarta, Mintsphere membawa sebuah kejutan. Mereka mengkonfirmasikan pengembangan Fallen Legion untuk PS4, yang menandai awal kiprah developer game Indonesia di konsol. Beberapa bulan kemudian, Mintsphere yang bekerja sama dengan YummyYummyTummy dan Acttil ini pun mengkonfirmasikan, bahwa game ini dibuat bukan cuma untuk PS4 saja, akan tetapi juga untuk PS Vita.

duniaku-fallenlegionnew-2

Satu tahun berlalu dan dalam event yang sama, PlayStation Experience 2016, Mintsphere pun merilis trailer terbaru Fallen Legion. Bukan hanya trailer terbaru, akan tetapi Mintsphere juga mengkonfirmasikan bahwa versi PS Vita bukan hanya sekedar porting, melainkan bakal memiliki story yang berbeda dengan versi PS4-nya! Untuk pertama kalinya, demo Fallen Legion versi PS Vita pun dibawa dalam PlayStation Experience 2016, sehingga pengunjung bisa merasakan perbedaan dari dua versi game ini. Simak trailer terbaru Fallen Legion di bawah ini.

Yap seperti yang sudah kamu lihat di bagian akhir trailer, versi PS Vita dalam game ini tampak menampilkan karakter utama yang berbeda. Jika di versi PS4 kamu memerankan Princess Cecille, maka di PS Vita kamu akan memerankan Legate. Seperti yang sudah kamu ketahui, dalam versi PS4-nya Cecille dikisahkan akan mengembalikan kejayaan kerajaan Fenumia. Nah, dalam versi PS Vita-nya, kamu akan mengikuti kisah dari sudut pandang Legate yang ingin merevolusi kerajaan dan merebut tahtanya. Menarik bukan?

Bukan cuma kisahnya yang berbeda, akan tetapi monster-monster yang akan kamu hadapi pun juga berbeda untuk tiap versinya. Tidak main-main, kisah dalam game ini digarap oleh Ben Bateman, sosok dibalik kisah dalam Zero Escape: Virtue’s Last Reward. Kedua versi ini pun dijanikan bakal memiliki twist unik masing-masing, dan saling melengkapi untuk menyajikan kisah dunia Fenumia secara utuh.

Versi PS Vita yang hadirkan karakter dan kisah berbeda dibandingkan versi PS4-nya
Versi PS Vita yang hadirkan karakter dan kisah berbeda dibandingkan versi PS4-nya

Selain merilis trailer baru, Mintsphere juga mengkonfirmasikan detail gameplay lain dari Fallen Legion. Salah satunya adalah apapun keputusan yang kamu ambil sebelum pertempuran bisa memberikan dampak berbeda dalam permainan. Sebagai contoh, kamu bisa mengirim pasukan untuk mempertahankan desa, yang bisa memberimu peningkatan kekuatan serangan, atau menolak permintaan tersebut yang bisa memberimu HP berlipat ganda untuk satu level. Kamu harus memutuskan dengan cepat, karena kamu cuma memiliki waktu 10 detik saja untuk memilih!

trailer terbaru Fallen Legion PlayStation Experience

Game ini benar-benar tampil all out di PlayStation Experience 2016. Selain menampilkan demo perdana untuk PS Vita, Mintsphere juga menghadirkan Xanthe Huynh, voice actress dari Princess Cecille di booth mereka. Dikutip dari posting di PlayStation Blog, rencananya Fallen Legion versi PS4 dan PS Vita ini akan segera meluncur pada tengah tahun pertama 2017 mendatang. Dan kabarnya, game yang masuk dalam nominasi Most Promising Game dalam Game Prime Awards 2016 ini bukan cuma dirilis secara digital di PlayStation Store saja, akan tetapi juga akan dirilis dalam bentuk fisik!

Sudah siap untuk menambah koleksi game PS4 dan PS Vita-mu dengan game pertama dari developer Indonesia ini?

Sumber: PS Blog