Tips Final Fantasy XV: Meningkatkan Level dengan Cepat di Awal Permainan

Untuk mempermudah kalian meningkatkan level, lihat tips Final Fantasy XV berikut untuk meningkatkan level dengan cepat di awal permainan!

Tips Final Fantasy XV: Meningkatkan Level dengan Cepat di Awal Permainan

Tips Final Fantasy XV: Meningkatkan Level dengan Cepat di Awal Permainan

Untuk mempermudah kamu meningkatkan level, lihat Tips Final Fantasy XV meningkatkan level dengan Cepat di Awal Permainan disini!

[read_more id="277421"]

Game Final Fantasy XV memiliki sistem leveling yang sedikit berbeda dari game-game Final Fantasy sebelumnya. Final Fantasy XV dapat menyimpan EXP dan menggunakannya untuk meningkatkan level setelah karakter dalam game tersebut tidur di camp / menginap di hotel. Di awal permainan EXP yang kamu dapatkan dari melawan musuh cenderung rendah dan cukup susah untuk naik dengan cepat. Untungnya kamu dapat menginap di hotel, motel, atau selain menggunakan camp sendiri, kamu akan mendapatkan bonus rate EXP tergantung dari kelas hotel yang kamu gunakan.

[read_more id="282398"]

Nah, jika kamu masih kesulitan untuk meningkatkan level karaktermu, kali saya akan membagikan sedikit tips Final Fantasy XV yaitu bagaimana cara meningkatkan level dengan cepat di awal permainan. Langsung saja, simak penjelasan berikut:

Kalahkan Cactuar

Bagi kamu penggemar game Final Fantasy XV, pasti tahu monster apa ini. Monster ini berbentuk seperti kaktus berwarna hijau. Cactuar memiliki EXP yang sangat besar dibandingkan dengan monster lain di awal permainan yaitu sekitar 5000 EXP. Selain itu, Cactuar mempunyai spot spawn yang sama setiap kali ia dibunuh! Namun sayangnya, kamu harus menunggu hari selanjutnya untuk dapat bertemu dengan Cactuar ini. Kamu dapat menunggu sampai siang kembali atau kamu juga bisa tidur untuk langsung skip hari selanjutnya. Yang perlu kamu ketahui, Cactuar hanya datang pada siang hari, sekitar jam 6 - 1 siang. Untuk spot Cactuar sendiri, dapat kamu lihat gambar di bawah ini.

Tips Final Fantasy XV: Meningkatkan Level dengan Cepat di Awal Permainan

Cactuar sendiri cukup kuat untuk kamu lawan, apalagi kamu masih level 1. Maka dari itu kamu perlu makanan untuk meningkatkan status dari semua karakter kamu. Di Outpost Hammerhead terdapat restoran yang menyediakan makanan yang dapat meningkatkan status cukup tinggi. Makanan itu bernama Leiden Jambalaya, makanan ini meningkatkan Attack, HP, dan juga regen HP. Dengan makanan itu kamu pasti dapat melawan Cactuar walaupun kamu masih level 1.

[read_more id="282388"]

Boost EXP

Tips Final Fantasy XV berikutnya adalah Boost EXP. Final Fantasy XV juga memiliki fitur yang unik yaitu Craft Magic. Kamu dapat membuat Spell sendiri menggunakan item-item yang kamu dapatkan saat berpetualang. Nah, dalam game Final Fantasy XV terdapat item bernama Debased Coins, item yang jika kamu Craft bersamaan dengan Material Magic akan mendapat Magic bernama Expericast.

Magic ini jika kamu gunakan untuk membunuh monster akan mendapatkan Boost EXP yang cukup besar. Cocok sekali kamu gunakan untuk membunuh Cactuar dan kamu akan mendapatkan Boost EXP hampir dua kali lipat.

Tips Final Fantasy XV: Meningkatkan Level dengan Cepat di Awal Permainan

Untuk keberadaan Debased Coins sendiri saya tidak bisa menyebutkan satu persatu. Hal ini karena item tersebut bersifat random dan tersebar luas di Map game Final Fantasy XV. Kamu dapat mendapatkan item-item seperti Debased Coins di game Final Fantasy XV, dengan mendekat ke cahaya seperti di gambar bawah ini.

Tips Final Fantasy XV: Meningkatkan Level dengan Cepat di Awal Permainan

Double EXP

Tips Final Fantasy XV selanjutnya adalah sebaiknya kamu menyimpan semua EXP yang kamu dapatkan dari melawan Cactuar tersebut beberapa hari tanpa melakukan tidur (jika tidur di camp-pun EXP kamu akan tergunakan tanpa dikali dengan rate EXP). Karena setelah kamu mengumpulkan banyak EXP, kamu sebaiknya tidur di hotel yang dapat menggandakan EXP yang telah kamu dapatkan tersebut. Hotel tersebut terdapat pada Goldin Quay yang bernama The Quayside Cradle. Rate EXP dari hotel ini adalah x2.0!

Namun untuk tidur di hotel ini membutuhkan Gil yang lumayan cukup banyak yaitu 10.000 Gil. Jadi tidurlah disaat yang bijak, tentu saja pada saat EXP yang kamu kumpulkan cukup banyak. Jika kamu dapat mengumpulkan 60.000 EXP, kamu dapat loncat dari level 1 sampai level 35!

Tips Final Fantasy XV: Meningkatkan Level dengan Cepat di Awal Permainan

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU