Ini Cara Mudah Mengalahkan Nameless King, Boss Tersulit Dark Souls III!

boss tersulit dark souls III

Nameless King adalah boss tersulit Dark Souls III. Tapi ternyata ada lho metode yang cukup mudah untuk mengalahkan dia. Seperti apa?

5 Boss Dark Souls III Tersulit Ini Dijamin Bisa Bikin Gamer Stress

5 boss Dark Souls III ini terbukti sangat brutal dan sadis. Kalau kamu tidak tahu trik-triknya, kamu bisa sampai menangis karena stres!
Baca Juga

Ya, kalau kamu membaca daftar boss tersulit Dark Souls III, nama Nameless King ada di posisi puncak. Dan memang kalau kamu mencoba melawannya secara jujur, serangan-serangannya yang brutal dan berbalut listrik bisa terasa sulit. Bahkan kamu bisa saja tidak selamat dari fase pertama di mana dia menunggang naga.

Apa kamu masih belum bisa mengalahkan Nameless King? Kalau begitu, inilah tips untuk menumbangkan dewa terakhir di penghujung Age of Fire ini.

1

Persiapan

light-crossbow-dark-souls-3

Senjata di atas adalah light crossbow. Mungkin terlihat sederhana, tapi inilah senjata yang digunakan oleh penulis untuk menumbangkan Nameless King.

Sebelum melawan Nameless King, kamu bisa mempersiapkan light crossbow yang sudah di-upgrade penuh ke level tertinggi. Untuk pelindung, penulis menggunakan greatshield. Lothric greatshield, Havel greatshield, dan juga Yhorm greatshield sudah terbukti cukup mampu untuk menahan serangan Nameless King kalau-kalau kamu melakukan kesalahan.

Tentunya jangan hanya bawa ini saja. Light crossbow lumayan sulit untuk digunakan di fase satu. Siapkan juga senjata favoritmu untuk menyerang King of the Storm. King of the Storm sendiri lemah terhadap sihir.

2

Fase Pertama: King of the Storm

Image credit: Dark Souls Wiki
Image credit: Dark Souls 3 Wiki

Ada beberapa kunci untuk pertarungan pertama ini.

Pertama: Jangan sering-sering gunakan lock-on. Kalau tidak King of the Storm akan mengacaukan kameramu sehingga kamu kesulitan untuk melihat gerakannya. Malah sebaiknya hanya gunakan lock-on kalau King of the Storm sedang mendarat, untuk memudahkan kamu menyerangnya.

Kedua: Bagian terlemah King of the Storm adalah kepalanya. Dia memang sering mengangkat kepalanya, tapi ada dua serangan di mana kamu bisa memiliki kesempatan emas menyerangnya: saat sang naga menyemburkan api dan saat Nameless King hendak menggunakan hantaman petirnya.

Ketiga: Tetap berada di depan King of the Storm dan waspada jangan sampai kamu berada di bawah tubuhnya. Kenapa? Kalau kamu tetap di depan King of the Storm, dia cenderung akan memberi kamu kesempatan menyerangnya dengan dua serangan di atas. Tapi kalau kamu sampai berlindung di bawahnya, makhluk ini bisa memutuskan terbang dan menggunakan serangan api yang sulit dihindari dan sangat, sangat kuat.

3

Fase Kedua: Nameless King

Image credit: Dark Souls 3 Wikia
Image credit: Dark Souls 3 Wikia

King of the Storm tumbang? Selamat. Kabar buruknya sih: fase King of the Storm bukan yang membuat Nameless King dianggap sebagai boss tersulit Dark Souls III. Fase inilah yang akan menunjukkan betapa berbahayanya Nameless King sebenarnya.

Tapi ternyata Nameless King punya kelemahan fatal: selama kamu menjaga jarak, dia cenderung hanya akan berjalan mendekati kamu. Inilah saatnya mengeluarkan light crossbow yang sudah di-upgrade maksimum. Dengan anak panah standar saja kamu bisa perlahan-lahan menyakitinya hingga HP-nya kosong.

Ya, kamu hanya tinggal perlu menjaga jarak dan menembakinya. Nameless King terasa begitu angkuh sampai-sampai dia bahkan tak berupaya menghindari tembakan jarak jauh.

Tapi tetap ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan:

Pertama: Arena tempat kamu menghadapi Nameless King punya batasan. Kalau kamu sudah sampai ujung, siap-siap untuk menjauh lagi.

Kedua: Hati-hati dengan serangan tusukan lurus dari Nameless King. Dia akan menggunakan serangan ini untuk mencoba menutup jarak. Kalau kamu tidak cukup jauh, serangan ini bisa memberi kamu damage yang besar.

Ketiga: Nameless King akan mencoba melompat dan menerjangmu. Kalau dia sudah mengudara, ganti sebentar light crossbow dengan senjata jarak dekatmu. Roll menghindar dari serangannya. Kalau sukses, akan ada celah untuk menyerang satu-dua kali sebelum kamu perlu menjauh lagi.


 

Dan… begitulah. Dengan light crossbow, kamu seharusnya bisa menjatuhkan Nameless King tanpa menggunakan Estus Flask sama sekali dan memperoleh achievement untuk menumbangkannya. Setidaknya di New Game pertama, bukan New Game + dan seterus-seterusnya.

Menemukan cara lain untuk mengalahkan dia? Kamu bisa menambahkannya di kolom komentar!

SHARE
Previous articleSusah Move On dari Naruto, Boruto Melakukan Hal Ini Agar Lebih Diakui
Next articleMecha Naruto Kembali dalam Road to Boruto! Ini Petunjuk Naruto Shippuden 485?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.