Inikah Alasan Sebenarnya Hinata “Hamil Duluan” dalam Sasuke Shinden?

Konoha-Hiden-1

Misteri Usia Chino Sasuke Shinden, Benarkah Efek Jutsu Anti Penuaan Dini Tsunade?

Nowaki membisikkan usia Chino sebenarnya kepada Sasuke, dan dia terkejut. Sasuke mengatakan pada Orochi bahwa Chino lebih tua, dan Sannin legendaris ini juga shock. Berapa sih sebenarnya usia Chino? Temukan jawabannya hanya di Duniaku.net!
Baca Juga

Penayangan episode filler Naruto Shippuden 484 yang menjadi pembuka dari versi animasi novel Naruto: Sasuke’s Story: Sunrise (berjudul Sasuke Shinden: Book of Sunrise di Jepang) yang ditulis Shin Towada pada 1 Desember 2016 kemarin menyisakan banyak kejutan. Salah satunya adalah Hinata yang diperlihatkan sangat lemah. Hinata mengguankan Tenketsu untuk menahan titik chakra SATU shinobi yang dikendalikan, dan itu hanya sebentar saja, lantas kemudian nyaris pingsan, sampai harus mendapatkan bantuan Naruto.

Review Sasuke Shinden, Ini 5 Hal Menarik yang Terjadi dalam Naruto Shippuden 484

Cerita yang fresh, karakter tampak dewasa, kepribadian yang berkembang sampai diangkatnya Genjutsu dan Kekkei Genkei, apa saja hal menarik yang kalian temui selama nonton Naruto Shippuden 484: Sasuke Shinden?
Baca Juga

Hal itu jelas tidak normal. Dengan pengalaman perang hebat yang dilakuinya beberapa tahun lalu, seharusnya Hinata bisa lebih kuat. Bahkan selama movie The Last: Naruto the Movie (yang secara timeline terjadi beberapa bulan sebelum Sasuke Shinden), Hinata bertarung melawan banyak sekali puppet tanpa lelah, dan bahkan memberikan chakra-nya kepada Naruto.

konoha-hiden-naruto-1

Meskipun belum dikonfirmasikan secara pasti (dan resmi), namun dengan kalian yang mengetahui pasti alur cerita RESMI novel Naruto yang pernah kami berikan pada artikel kami sebelumnya, sangat mungkin jika lemahnya Hinata itu disebabkan karena dia memang sedang hamil dan mengandung Boruto. Seharusnya seorang ninja wanita yang hamil dilarang untuk bertarung di Konoha. Dan bisa jadi, Hinata belum menyadari jika dirinya hamil.

Jika melihat timeline resmi novel Naruto, seharusnya Sasuke Shinden ini posisinya berada di paling akhir, sebelum Boruto: Naruto the Movie. Namun entah untuk alasan apa, yang sampai saat ini juga belum jelas, Studio Pierrot (yang memproduksi anime Naruto Shoppuden) justru menganimasikan Sasuke Shinden lebih dahulu sebelum dua buku Naruto Hiden yang memang sudah direncanakan dianimasikan sejak Oktober 2016 lalu, yang seharusnya secara latar waktu terjadi lebih awal? (baca lagi penjelasan timeline novel Naruto pada artikel kami sebelumnya untuk lebih jelas)

Konoha-Hiden-5

Sasuke Shinden dirilis 4 November 2015, ditulis oleh Shin Towada dan ilustrasinya digambar oleh Masashi Kishimoto, mengisahkan perjalanan Sasuke untuk mencari tahu lebih banyak mengenai Kaguya Ōtsutsuki. Menjadi seri ketiga novel Naruto Shinden setelah dua seri Itachi Shinden, dan secara latar waktu diambil pasca seri novel Naruto Hiden terakhir, Akatsuki Hiden: Evil Flowers in Full Bloom, yang mengisahkan kisah epilog pasca akhir manga Naruto dan terfokus pada para Akatsuki.

Terkuak! Ternyata Karena Hal Ini Hinata Terlihat Lemah dalam Sasuke Shinden

Banyak yang suka dengan tampang baru Sasuke, tapi banyak juga yang protes kenapa Hinata bisa sangat lemah dalam Sasuke Shinden. Ada apa sebenarnya dengan Hinata?
Baca Juga

Dengan Sasuke Shinden yang seharusnya berada di akhir timeline keseluruhan seri novel Naruto (baik Shinden maupun Hiden), tidak seharusnya anime Sasuke Shinden ditayangkan lebih awal, di bulan Desember 2016 ini. Apa yang dilakukan Studio Pierrot ini sebenarnya sama seperti ketika mereka menganimasikan Itachi Shinden, yang saat itu banyak sekali adegannya tidak sesuai dengan versi manganya.

Konoha-Hiden

Saat itu bisa dimaklumi, mengingat ratusan halaman novelnya (total 544 halaman untuk dua novel) harus dimampatkan ke dalam delapan episode Naruto Shippuden, dan sudah tayang dari awal Maret 2016 hingga akhir April 2016 lalu. Sebelumnya kami memprediksikan Sasuke Shinden hanya akan berjalan empat episode saja, atau selama satu bulan penuh. Ternyata prediksi tersebut masuk. Sasuke Shinden resmi dikonfirmasikan hanya akan berjalan selama empat episode saja.

Kepastian Penayangan Kisah Shikamaru dan Konoha


konoha-hiden-naruto-4

Media Jepang memastikan jika Desember 2016 ini akan diisi dengan kisah Sasuke. Detailnya bisa kalian lihat di bawah:

Episode Title Release date
 484 Sasuke Shinden: Book of Sunrise – The Detonating Man December 1
 485 Sasuke Shinden: Book of Sunrise – Coliseum December 8
486 Sasuke Shinden: Book of Sunrise – Fūshin December 15
487 Sasuke Shinden: Book of Sunrise – Kerryūgan December 22
LIBUR December 29
488 Sasuke Shinden: Book of Sunrise – The Last One January 5, 2017

Kemudian berlanjut pada Januari 2017 dilanjutkan dengan kisah Shikamaru (Shikamaru’s Story: A Cloud Drifting in Silent Darkness), serta Februari 2017 giliran cerita Hidden Leaf Village (Hidden Leaf Village’s Story: The Perfect Day for a Wedding). Setidaknya masing-masing novel membutuhkan empat sampai lime episode. Detail lanjutannya bakal diungkapkan nanti (Thanks untuk Billyan Raison untuk informasinya melalui fanpage Duniaku.net)!

Naruto-Shippuden-September

Kembali pada Sasuke Shinden yang dianimasikan lebih awal, meskipun tidak diungkapkan alasannya, memang ini hak Studio Pierrot untuk menempatkan Sasuke Shinden lebih awal. Namun jika kita melihat makin banyaknya rumor yang menyebutkan serial anime Boruto bakal segera dikerjakan, maka menempatkan Sasuke Shinden di urutan terakhir, yang kemudian melanjutkannya dengan anime Boruto, tentu akan menyisakan banyak gap lainnya, mengingat selama novel Sasuke ini Naruto dan Hinata yang memang sudah menikah, hanya disebutkan mendapatkan sedikit skenario yang jelas menegaskan jika mereka sudah menjadi suami istri.

Ga Sabar Nunggu Boruto Chapter Terbaru? Cerita Lanjutannya Bisa Dinikmati di Sini!

Ga cuma Momoshiki dan Kinshiki Ōtsutsuki saja lawan berbahaya nantinya, kalian juga bisa bertarung ulang melawan Shikadai, Yurui, atau bahkan tidak menuntup kemungkinan, juga melawan Kawaki!
Baca Juga

Kalian bisa membaca lagi Novel Sasuke Shinden Chapter 1 Part 3, melalui tautan berikut ini, disana disebutkan jika Hinata memang sudah menikah dengan Naruto. Namun, hanya di skenario itu saja, pada SATU kalimat itu saja kita mendapati kenyataan jika Naruto dan Hinata menikah, tidak ada di bagian lain yang menyebutkan mengenai keduanya sudah menjadi suami istri.

Lahir dari kepala Klan Hyuuga, Hinata memiliki byakugan. Mereka yang memiliki byakugan dapat melihat berbagai pandangan yang jauh, dan bahkan bisa melihat tembus melalui benda-benda. Hari-hari ini, Hinata juga telah menjadi istri Naruto.

“Hinata, bisakah Kau mencoba untuk melihat apakah semua orang sedang berada di bawah genjutsu? Apakah mereka sedang dimanipulasi? ”

“Mengerti, aku akan coba menyelidiki”

Hinata mengeluarkan kekuatan byakugan nya. Pembuluh darah di sekitar matanya naik ke permukaan wajahnya dan dia membuka matanya.

“Byakugan!”

Dalam bayangan penulis, tentu akan sangat aneh menempatkan Sasuke Shinden di bagian akhir filler yang saat ini juga diprediksi bakal mengakhiri keseluruhan cerita serial anime Naruto Shippuden, dan melanjutkannya dengan serial anime Boruto, dimana Naruto dan Hinata tidak diperlihatkan secara gamblang mereka sudah menikah selama Sasuke Shinden. Dan akan lebih cocok seandainya versi anime dari novel Konoha Hiden: The Perfect Day for a Wedding (ditulis oleh Shō Hinata dan diilustrasikan Masashi Kishimoto) yang sudah terbit sejak 1 Mei 2015 lalu, ditempatkan di posisi terakhir.

Lanjut ke halaman 2… untuk alasan kenapa hinata bisa hamil duluan dalam Sasuke Shinden, dan filler tersebut dianimasikan terlebih dahulu dari Konoha Hiden.

1
2
SHARE
Previous articleBawa Banyak Game dan Board Game, Booth GDC UMN Dipenuhi Pengunjung BEKRAF Game Prime 2016
Next articleRekomendasi 5 Film Bulan Desember yang Patut Kamu Tonton!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.