Trailer Terbaru The Last Guardian Muncul, Siap Tuntaskan Dahaga Penantian 9 Tahun!

trailer terbaru the last guardian

Akhir November 2016 lalu, penantian para penggemar Final Fantasy akan seri terbarunya, Final Fantasy XV akhirnya usai. Yap, setelah berkutat di dapur pengembangan lebih dari satu dekade dan berkali-kali ditunda, akhirnya Square Enix pun merilis game yang awalnya dijadwalkan rilis untuk PS3 tersebut. Setelah Final Fantasy XV, tentunya para pemilik PS4 pun menantikan satu game lain yang nasibnya tidak jauh beda, The Last Guardian.

Seperti yang sudah kita tahu, The Last Guardian juga membutuhkan waktu kurang lebih satu dekade untuk mengembangkannya, dan juga sudah mengalami beberapa kali penundaan jadwal rilis. Dan akhirnya, Sony pun mengkonfirmasikan bahwa game ini akan dirilis untuk PS4 pada tanggal 6 Desember 2016 besok. Untuk meningkatkan hype gamer akan game ini, Sony pun sudah merilis trailer terbaru The Last Guardian dalam PlayStation Experience 2016 yang sudah berlangsung akhir pekan kemarin.

Trailer terbaru The Last Guardian ini mengkombinasikan cutscene dengan beberapa elemen gameplay yang akan temui di game-nya nanti. Seperti yang tampil dalam trailer, game ini bakal menjadi penerus kesuksesan dari Ico dan Shadow of the Colossus, sehingga jika kamu menyukai dua game tersebut, maka bisa dipastikan kamu juga akan menyukai The Last Guardian.

Gameplay dari game ini memang bisa dibilang masih mendapatkan inspirasi dari Ico dan Shadow of the Colossus, termasuk elemen platformer-nya. Dalam game ini, kamu memerankan seorang anak yang berpetualang dengan bantuan seekor monster raksasa (yang pernah diperkenalkan dengan nama Trico). Selain menghadapi berbagai puzzle, seperti dilihat dalam trailer kamu juga akan dituntut untuk merawat Trico dengan sebaik mungkin. Kuatnya hubungan antara sang anak dengan Trico ini diharapkan bisa jadi elemen kisah yang menarik.

trailer terbaru the last guardian

Melihat jadwal rilis yang kurang dua hari lagi, sepertinya akan sangat kecil kemungkinan game ini bakal ditunda lagi. Bisa dipastikan game ini juga akan sukses besar seperti Final Fantasy XV, bahkan tidak menutup kemungkinan game ini bisa jadi salah satu judul terbaik PS4 yang pernah dirilis. Semoga saja penantian bertahun-tahun akan judul ini akan terbayar dengan lunas dan game ini tidak mengecewakan yah!

Sumber: PS Channel