Bawa Banyak Game dan Board Game, Booth GDC UMN Dipenuhi Pengunjung BEKRAF Game Prime 2016

Penasaran dengan siapa sih sebenarnya UMN GDC? Game-game apa saja yang sudah mereka buat? Simak ulasannya!

Bawa Banyak Game dan Board Game, Booth GDC UMN Dipenuhi Pengunjung  BEKRAF Game Prime 2016

Bawa Banyak Game dan Board Game, Booth GDC UMN Dipenuhi Pengunjung  BEKRAF Game Prime 2016Acara Game Prime 2016 membuktikan bahwa hal yang dibutuhkan untuk membuat sebuah game yang menarik adalah keseriusan dan tekad yang kuat. Hal ini terlihat dari ramainya booth-booth mahasiswa di BEKRAF Game Prime 2016. Game-game yang dibuat mahasiswa ini tidak kalah keren dengan buatan profesional. Kira-kira seperti apa game yang telah mereka buat?

Bawa Banyak Game dan Board Game, Booth GDC UMN Dipenuhi Pengunjung  BEKRAF Game Prime 2016

[read_more id="282416"]

Diantara banyak booth yang ada di Balai Kartini pada tanggal 29 - 30 November minggu lalu, ada satu booth yang cukup menarik perhatian milik UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) bernama Game Development Club (GDC). UKM yang berasal dari Universitas Multimedia Nusantara tersebut juga membawa beberapa game yang dibuat oleh beberapa anggotanya. Ditambah lagi, booth ini juga menampilkan beberapa karya buatan mahasiswa IT dan board game buatan mahasiswa IMD (Interactive Media Design).

Bawa Banyak Game dan Board Game, Booth GDC UMN Dipenuhi Pengunjung  BEKRAF Game Prime 2016

[read_more id="282479"]

UKM yang sudah cukup lama berdiri ini juga ternyata bukan seorang pemula dalam urusan membuat game. Pencapaian mereka sudah cukup banyak, mulai dari menjadi finalis Indonesia Game Show, salah satu juara dari Kotagame Challenge hingga memperlihatkan karya mereka di Casual Connect Asia. Baru-baru ini, UKM tersebut telah menambahkan sebuah divisi baru yang berfokuskan untuk menciptakan board game, dan salah satu hasil karyanya juga telah mereka perlihatkan dalam acara BEKRAF Game Prime 2016 kemarin.

Bawa Banyak Game dan Board Game, Booth GDC UMN Dipenuhi Pengunjung  BEKRAF Game Prime 2016

[read_more id="282311"]

Salah satu game yang mereka bawa adalah Forest Cube, sebuah game sederhana untuk PC yang dibuat menggunakan engine Unity. Dalam game tersebut, tujuan utamanya adalah menyelamat seekor babi yang tersesat di hutan sambil menghindari serangan hewan buas lainnya. Walaupun terlihat cukup sederhana, ternyata Forest Cube tidak membutuhkan musik atau grafik yang kompleks untuk membuat banyak orang ketagihan.

Bawa Banyak Game dan Board Game, Booth GDC UMN Dipenuhi Pengunjung  BEKRAF Game Prime 2016Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, GDC tidak hanya memperlihatkan game buatan mereka, namun, dalam booth tersebut juga ada beberapa board game buatan mahasiswa IMD. Salah satu board game yang paling mencuri perhatian adalah City of Ruin, sebuah card game bertema fantasi dengan desain yang unik. City of Ruin menceritakan tentang sebuah kota dimana berbagai makhluk hidupnya hidup bersama, namun, ada sebuah hari dimana roh jahat dapat merasuki salah satu penduduk kota tersebut dan menyuruhnya melakukan tindakan jahat. Tujuan dari card game ini sebenarnya cukup mudah, yaitu mencari tahu siapakah penduduk tersebut dan menghentikannya sebelum menghancurkan kota, namun, sudah jelas hal ini pasti tidak semudah kelihatannya. Penasaran dengan penampilan tiap karakter yang akan ada dalam card game ini? Kamu dapat melihatnya di sini.

Bawa Banyak Game dan Board Game, Booth GDC UMN Dipenuhi Pengunjung  BEKRAF Game Prime 2016Kelihatannya mulai dari game PC hingga board game, semua dapat dibuat oleh UKM yang satu ini, dan pasti masih ada banyak hal menarik lainnya yang akan kita dengar dari mereka di masa depan. Apakah kamu mendapat kesempatan untuk mengunjungi langsung booth mereka di acara BEKRAF Game Prime 2016 minggu lalu? Apa pendapatmu tentang GDC? Jangan lupa untuk berikan komentarmu yah!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU