Bawa Banyak Game dan Board Game, Booth GDC UMN Dipenuhi Pengunjung BEKRAF Game Prime 2016

game prime awards 2016Acara Game Prime 2016 membuktikan bahwa hal yang dibutuhkan untuk membuat sebuah game yang menarik adalah keseriusan dan tekad yang kuat. Hal ini terlihat dari ramainya booth-booth mahasiswa di BEKRAF Game Prime 2016. Game-game yang dibuat mahasiswa ini tidak kalah keren dengan buatan profesional. Kira-kira seperti apa game yang telah mereka buat?

Game Prime

Seminar BEKRAF Game Prime: Cara Menulis Review Game dengan Lebih Objektif

Ingin menjadi reviewer game yang handal? Kamu harus belajar cara menulis review game secara objektif dari seminar Game Prime 2016 yang satu ini!
Baca Juga

Diantara banyak booth yang ada di Balai Kartini pada tanggal 29 – 30 November minggu lalu, ada satu booth yang cukup menarik perhatian milik UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) bernama Game Development Club (GDC). UKM yang berasal dari Universitas Multimedia Nusantara tersebut juga membawa beberapa game yang dibuat oleh beberapa anggotanya. Ditambah lagi, booth ini juga menampilkan beberapa karya buatan mahasiswa IT dan board game buatan mahasiswa IMD (Interactive Media Design).

Game Prime

How To Die, Game Karya Mahasiswa yang Menarik Perhatian Pengunjung BEKRAF Game Prime 2016

Jika di game lain kamu harus menghindari kematian, di game ini justru kamu harus mencari cara untuk mati. Lho bagaimana bisa? Simak penjelasannya di dalam!
Baca Juga

UKM yang sudah cukup lama berdiri ini juga ternyata bukan seorang pemula dalam urusan membuat game. Pencapaian mereka sudah cukup banyak, mulai dari menjadi finalis Indonesia Game Show, salah satu juara dari Kotagame Challenge hingga memperlihatkan karya mereka di Casual Connect Asia. Baru-baru ini, UKM tersebut telah menambahkan sebuah divisi baru yang berfokuskan untuk menciptakan board game, dan salah satu hasil karyanya juga telah mereka perlihatkan dalam acara BEKRAF Game Prime 2016 kemarin.

Game Prime

Seminar BEKRAF Game Prime: Tips Kerja Sama dengan Penerbit Game Luar!

Kenapa kerja sama dengan penerbit game luar bisa menguntungkan? Panel dari hari kedua BEKRAF Game Prime 2016 ini memberi jawabannya!
Baca Juga

Salah satu game yang mereka bawa adalah Forest Cube, sebuah game sederhana untuk PC yang dibuat menggunakan engine Unity. Dalam game tersebut, tujuan utamanya adalah menyelamat seekor babi yang tersesat di hutan sambil menghindari serangan hewan buas lainnya. Walaupun terlihat cukup sederhana, ternyata Forest Cube tidak membutuhkan musik atau grafik yang kompleks untuk membuat banyak orang ketagihan.

Game PrimeSeperti yang sudah dikatakan sebelumnya, GDC tidak hanya memperlihatkan game buatan mereka, namun, dalam booth tersebut juga ada beberapa board game buatan mahasiswa IMD. Salah satu board game yang paling mencuri perhatian adalah City of Ruin, sebuah card game bertema fantasi dengan desain yang unik. City of Ruin menceritakan tentang sebuah kota dimana berbagai makhluk hidupnya hidup bersama, namun, ada sebuah hari dimana roh jahat dapat merasuki salah satu penduduk kota tersebut dan menyuruhnya melakukan tindakan jahat. Tujuan dari card game ini sebenarnya cukup mudah, yaitu mencari tahu siapakah penduduk tersebut dan menghentikannya sebelum menghancurkan kota, namun, sudah jelas hal ini pasti tidak semudah kelihatannya. Penasaran dengan penampilan tiap karakter yang akan ada dalam card game ini? Kamu dapat melihatnya di sini.

Game PrimeKelihatannya mulai dari game PC hingga board game, semua dapat dibuat oleh UKM yang satu ini, dan pasti masih ada banyak hal menarik lainnya yang akan kita dengar dari mereka di masa depan. Apakah kamu mendapat kesempatan untuk mengunjungi langsung booth mereka di acara BEKRAF Game Prime 2016 minggu lalu? Apa pendapatmu tentang GDC? Jangan lupa untuk berikan komentarmu yah!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleTrailer Terbaru The Last Guardian Muncul, Siap Tuntaskan Dahaga Penantian 9 Tahun!
Next articleInikah Alasan Sebenarnya Hinata “Hamil Duluan” dalam Sasuke Shinden?
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.