Phoenix Armada Angkat Trofi Vainglory 2016 Worlds Championship

worlds-vg-ss2Gelaran turnamen terbesar Vainglory yang pertama kali digelar telah usai pada Senin (5/12) pagi waktu Indonesia barat. Vainglory 2016 Worlds Championship, yang diselenggarakan di TCL Chinese Theatre Hollywood (California, Amerika Serikat) ini diikuti oleh 12 tim terbaik dari 8 region undangan di seluruh dunia.

worlds-vg-ss1

Pertandingan final Vainglory 2016 Worlds Championship mempertemukan tim Amerika Serikat Team SoloMid dengan tim Korea Selatan Phoenix Armada. Dengan sistem best of sevenPhoenix Armada akhirnya menjadi tim yang pertama kali mengangkat trofi Vainglory Worlds Championship setelah menang 4-2 atas Team SoloMid.

Vainglory 2016 Worlds Championship ini berlangsung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 2-4 Desember 2016 waktu Standar Pasifik. Hari pertama diisi dengan pertandingan di babak grup, dimana 12 tim peserta dibagi ke dalam empat grup. Hari kedua diisi dengan empat pertandingan perempat final, yang diisi oleh delapan tim yang berperingkat 1 dan 2 di grup mereka.

Di hari ketiga, tersisa empat tim yang masuk babak semifinal. Keempat tim tersebut secara mengejutkan didominasi oleh tim asal region Amerika, ditemani oleh satu tim Korea Selatan. Team SoloMidGankStars SiriusHammers Velocity menjadi perwakilan region Amerika, sedangkan Phoenix Armada menjadi satu-satunya tim yang bukan berasal dari region Amerika.

Menjadi satu-satunya tim non-Amerika ternyata tidak membuat Phoenix Armada gentar. Di semifinal, mereka dengan mudah mengandaskan GankStars Sirius dengan skor 3-1. Di babak final pun, mereka tetap mampu memberikan dominasi kepada Team SoloMid meskipun mendapat perlawanan ketat sepanjang pertandingan.

Atas kemenangan mereka, Phoenix Armada berhak atas setengah dari total hadiah yang diperebutkan – $60.000. Sedangkan Team SoloMid membawa pulang $25.000. Adapun dalam perebutan peringkat ketiga, GankStars Sirius berhasil mengamankan hadiah $10.000 setelah menang atas Hammers Velocity.

worlds-vg-featured

Tips dan Trik untuk Kamu Supaya Jago Jadi Seorang Jungler Vainglory!

Vainglory 2016 Worlds Championship telah resmi berakhir, dengan Phoenix Armada menjadi tim pertama yang mengangkat trofi Vainglory Worlds Championship.
Baca Juga

Datang sebagai salah satu tim yang diunggulkan, Phoenix Armada memang memasang target tinggi untuk menjadi tim pertama yang bisa memenangkan Vainglory Worlds Championship. Tim yang sebelumnya bernama Invincible Armada ini memang memiliki modal prestasi yang besar di Korea Selatan.

Dalam wawancara kemenangan Phoenix Armada, Ahn “druid” Hyun-joon yang merupakan Laner dari Phoenix Armada berharap kemenangan mereka dapat menjadi dimulainya ekspansi kedigdayaan Korea Selatan dalam mendominasi dunia eSport. Mengambil contoh seperti dunia kompetitif League of Legends dan Starcraft 2, druid berharap mampu mengembangkan dominasi Korea Selatan di kancah kompetitif Vainglory.

Apakah menurutmu ini akan menjadi awal mendominasinya Korea Selatan di kancah profesional Vainglory?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous articleTips Final Fantasy XV: Cara Mendapatkan Ability Point dengan Cepat
Next articleSiap-Siap! Ini Jadwal Serial dan Film Marvel 2017!
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.