Dota 2 Lore: Mengintip Kisah Masa Lalu Kehidupan para Hero Dota 2

Hero Dota 2 muncul dengan berbagai bentuk, juga berbagai cerita. Mulai dari Anti Mage yang mau musnahkan sihir sampai Windrunner si anak angin.

Dota 2 Lore: Mengintip Kisah Masa Lalu Kehidupan para Hero Dota 2

Dota 2 Lore: Mengintip Kisah Masa Lalu Kehidupan para Hero Dota 2

Tahukah kamu kalau Windrunner adalah seorang anak yatim piatu yang diselamatkan oleh angin? Kalau Anti Mage punya sumpah untuk musnahkan sihir yang ada di dunia?

Memang selain mengenal skillset dan mekanika permainan, mengenal kisah kehidupan para hero Dota 2 atau yang dikenal sebagai Dota 2 Lore juga tak kalah menarik. Jadi daripada kelamaan dan penasaran, mending yuk simak kisah dari beberapa hero Dota 2 berikut:

[page_break no="" title="Sven - Sang Ksatria Pengkhianat"]


Dota 2 Lore: Mengintip Kisah Masa Lalu Kehidupan para Hero Dota 2 Sumber: gambarnaruto.com[/caption]

Diceritakan Sven adalah anak haram keturunan salah seorang barisan dari Vigil Knight dengan ras bernama Pallid Meranth. Sven adalah seorang yatim piatu, ayahnya dieksekusi karena melanggar peraturan Vigil Codex sementara ibunya terasing oleh rasnya.

Seperti ayahnya, Sven juga masuk ke jajaran Vigil Knight, namun ia hanya percaya satu kehormatan hanya ada pada dirinya sendiri. Di hari pengangkatan menjadi Vigil Knight, Ia mengambil Outcast Blade, menghancurkan Sacred Helm, dan membakar Vigil Codex di dalam Vigil Holy Flame. Setelahnya ia pergi dari jajaran Vigil Knight dan kini ia jadi Rogue Knight.

[page_break no="" title="Earthshaker - Entitas Dari Bumi"]


Dota 2 Lore: Mengintip Kisah Masa Lalu Kehidupan para Hero Dota 2 Sumber: gambarnaruto.com[/caption]

Earthshaker adalah mahkluk yang lahir dari bumi, layaknya seorang Golem. Namun tak seperti Golem, ia lahir atas keinginannya sendiri dan tak melayani tuan manapun. Ia lahir di Peaks of Nishai ketika tanah sudah tak lagi gempa.

Ia membentuk dirinya sendiri menjadi mahkluk hidup berbentuk hewan buas dan menamakn dirinya Raigor Stonehoof. Ia menjadi seperti mahkluk hidup lainnya namun ia tetaplah jiwa dari bumi.

[page_break no="" title="Anti Mage - Biksu Turstarkuri Pembenci Sihir"]


Dota 2 Lore: Mengintip Kisah Masa Lalu Kehidupan para Hero Dota 2 Sumber: dotafire.com[/caption]

Anti Mage adalah seorang pengembara yang menjadi Acolyte jajaran biksu Turstarkuri. Suatu hari, biara biksu Turstarkuri diserang oleh sekelompok entitas kegelapan bernama Legion of the Dead God. Para biksu dibantai, beberapa dari mereka dibangkitkan kembali dan dipaksa untuk melayani sang pasukan penyembah Dead God.

Anti Mage adalah biksu terakhir yang tersisa. Hanya berbekal gulungan ilmu milik biksu Turstarkuri, ia pun kabur. Dalam kepergiannya ia menyimpan dendam yang mendalam kepada Legion of the Dead God. Ia bersumpah akan menghabisi semua pasukan Dead God pengguna sihir dan akan menghabisi semua sihir di dunia ini.

Lanjut ke halaman dua

[page_break no="" title="Mirana - Sang Putri Dewi Bulan"]


Dota 2 Lore: Mengintip Kisah Masa Lalu Kehidupan para Hero Dota 2 Sumber: target="_blank">youtube.com[/caption]

Mirana adalah bagian dari keluarga kerajaan, ia juga merupakan penerima tahta putri Solar Throne. Namun ia memilih untuk meninggalkan tahta tersebut dan mendedikasikan dirinya kepada Selemene sang Dewi Bulan. Sejak saat itu ia pun dikenal sebagai sang Priestess of the Moon, ia kini hidup di Nightsilver Woods menjaga pusaka sakti milik sang Dewi, Luminous Lotus di Silvery Pools.

[page_break no="" title="Crystal Maiden - Anak Es Yang Terbuang"]


Dota 2 Lore: Mengintip Kisah Masa Lalu Kehidupan para Hero Dota 2 Sumber: dotageeks.com[/caption]

Crystal Maiden lahir di tempat yang cenderung bersuhu hangat. Ia tumbuh besar bersama kakaknya yang berapi, Lina. Rylai sang Crystal Maiden suatu saat menemukan bahwa kekuatan elemental dirinya adalah es. Layaknya dalam kisah film Frozen, kekuatan tersebut malah memberi masalah bagi Rylai.

Sungai membeku ketika ia menapak di atasnya, tanaman membeku ketika ia pegang. Akhirnya suatu hari ia mendapati dirinya terasing di belahan utara dari daerah Icewrack. Ternyata ia telah diambil oleh seorang Ice Wizard. Akhirnya sampai suatu saat tertentu ia pun menerima kenyataan dan mulai belajar menguasai kemampuannya. Kini ia menjadi menguasai seni sihir es dan menjadi seorang Crystal Maiden.

[page_break no="" title="Windranger - Si Yatim Piatu yang Diselamatkan Angin"]


Dota 2 Lore: Mengintip Kisah Masa Lalu Kehidupan para Hero Dota 2 Sumber: dota2walls.com[/caption]

Di malam kelahirannya Lyralei menemukan dirinya menjadi seorang yatim piatu. Rumahnya hancur terkena angin ribut, kedua orang tuanya meninggal, hanyalah tersisa Lyralei saja sebagai satu-satunya anak beruntung yang selamat. Setelah badai selesai Sang angin melihat dirinya menangis di antara rerumputan.

Sang angin merasa iba, ia pun diselamatkan oleh Sang angin. Ia diangkat dan dibawa ke depan pintu desa terdekat. Beranjak dewasa, Lyralei mempelajari ilmu memanah. Setelah bertahun-tahun belajar, kini ia menjadi seorang Windranger penjaga Western Forest, dengan kemampuan panahnya yang amat luar biasa. Tahun-tahun berlalu, ternyata Sang angin masih sesekali mengintip keadaan Lyralei saat ini dari kejauhan lho.

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Diterjemahkan dari: dota2.com/heroes

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU