Bukan Hoax, Harga Redmi 4 Cuma Rp1 Jutaan! MIUI 8 Global dan 4G Unlock, Lho!

harga-xiaomi-redmi-4-15

UPDATE: Redmi 4 Standar juga dijual di Indonesia. Ditawarkan dengan harga sekitar Rp1.7 hungga 1.8 jutaan!

Hampir satu bulan setelah keluarga Xiaomi Redmi 4 dikonfirmasikan dan mulai dijual 11 November 2016 lalu di Cina, distributor Indonesia menjual smartphone Android yang sempat membuat geger beberapa waktu lalu. Memang tidak semua tipe dijual, penulis sendiri hanya mendapati dua tipe saja, Redmi 4A dan Redmi 4 Prime. Yang menarik harganya. Jika di negara asalnya Xiaomi Redmi 4A ditawarkan sekitar Rp900 ribuan saja di Cina, maka di Indonesia kalian bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp1.4 jutaan saja.

img_20161206_194637

Kemudian untuk varian tertingginya, Xiaomi Redmi 4 Pro, atau di sini lebih banyak dikenal sebagai Xiaomi Redmi 4 Prime, ditawarkan dengan harga sekitar Rp2.050 – 2.4 jutaan, tergantung reseller yang menawarkannya. Berapa harga aslinya? Di Cina dijual hanya Rp 1.8 jutaan saja, atau artinya, harganya tidak terpaut jauh dari perkiraan kami sebelumnya.

img_20161206_195632

Sayangnya, hanya dua yang ditawarkan di Indonesia. Redmi 4A dan Redmi 4 Prime. Redmi 4 Standard Edition sepertinya tidak terlalu menarik, karena peningkatan spesifikasinya tidak terlalu besar. Untuk detail spesifikasi dan fitur-fiturnya, kalian bisa membuka kembali artikel kami sebelumnya.

UPDATE: Redmi 4 Standar juga dijual di Indonesia, dan ditawarkan dengan harga sekitar Rp1.7 hingga 1.8 jutaan!

img_20161207_084323

Spec DEWA, Harga IMBA! Pakai CPU 4 Jutaan, Harga Xiaomi Redmi 4 Hanya 900 Ribuan!

Harga Xiaomi Redmi 4 ini bisa bikin geleng kepala, ngerusak pasar, sekaligus bisa membuat seri Xiaomi Redmi, Redmi 2 dan Redmi 3, Redmi 3s, hingga Redmi 3x otimatis gak laku di pasaran....
Baca Juga

Sedangkan kali ini kami lebih fokuskan pada screenshot yang menampilkan konfigurasi sistemnya, hasil benchmark, hingga bukti jika versi softwarenya sudah Android 6.0.1 Marshmallow, MIUI 8 Global, yang hebatnya, dengan koneksi 4G yang terbuka, alias tidak sampai dikunci, seperti kasus Redmi Note 3 Pro dan Redmi 3 beberapa waktu lalu.

Harga Xiaomi Redmi 4 Pro

Kalian tidak perlu galau harus setting manual *#*#4636#*#* setiap kali restart handheld, pakai trik masuk-keluarkan SIM card, atau yang lebih ribet, minta ijin unlock ke Xiaomi, rooting, ganti recovery, sampai nge-flash JAMU 4G untuk memunculkan kembali pilihan koneksi 4G LTE.

Awas! Jangan Update ke MIUI 8 Sebelum Paham Masalah Ini!

Bagai pedang bermata dua, update MIUI 8 memberikan banyak fitur dan antar muka yang cantik... namun di sisi lain, sekaligus "menghabisi" opsi 4G LTE di semua smartphone Xiaomi yang menggunakan operator Indonesia.
Baca Juga

Oke, selanjutnya kita melihat beberapa screenshot antar muka yang menurut kami menarik, dan menunjukkan tampilan sistem serta hasil benchmark-nya.

OS sudah MIUI 8 Global gan, ori Xiaomi, bukan distributor... ga perlu takut dipenuhi iklan!
OS sudah MIUI 8 Global gan, ori Xiaomi, bukan distributor… ga perlu takut dipenuhi iklan!
Pilihan koneksi internet mobile / operator 4G LTE tanpa harus install JAMU 4G!
Pilihan koneksi internet mobile / operator 4G LTE tanpa harus install JAMU 4G! Sayangnya, tidak ada opsi VoLTE seperti yang dijanjikan sebelumnya. Kemungkinan besar akan diaktifkan melalui update software.
Untuk perekaman video, di atas kertas Snapdragon 625 seharusnya mendukung sampai kualitas 2K, namun ternyata dikunci oleh Xiaomi sampai Full HD saja. Kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti juga Google Camera, untuk membuka fitur merekam video sampai resolusi 2K!
Untuk perekaman video, di atas kertas Snapdragon 625 seharusnya mendukung sampai kualitas 2K, namun ternyata dikunci oleh Xiaomi sampai Full HD saja. Kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti juga Google Camera, untuk membuka fitur merekam video sampai resolusi 2K!
Layarnya merespon 10 titik sentuhan!
Layarnya merespon 10 titik sentuhan!
Prosesor yang dikembangkan dengan fabrikasi 14 nm, sangat efisien dan adem. Rata-rata penulis mendapatkan SOT hingga 9 jam!
Prosesor yang dikembangkan dengan fabrikasi 14 nm, sangat efisien dan adem. Rata-rata penulis mendapatkan SOT hingga 9 jam!
Pembandingnya melalui aplikasi AnTuTu
Pembandingnya melalui aplikasi AnTuTu. Dengan 8 core pada kecepatan 2GHz, kinerja multicore-nya sangay memadai untuk pengoperasian ringan, sampai yang sangat berat.
Detail kode namanya, MARKW, dimensi layar, resolusinya, free storage dan RAM
Detail kode namanya, MARKW, dimensi layar, resolusinya, free storage dan RAM
Memang OS MIUI 8-nya Xiaomi sangat rakus space. Jatah yang tersisa hanya sekitar 24GB saja!
Memang OS MIUI 8-nya Xiaomi sangat rakus space. Jatah yang tersisa hanya sekitar 24GB saja! Dan ya, memang MIUI itu boros RAM… sisanya juga hanya sekitar 44% saja setelah booting awal.
xiaomi-redmi-4-prime-10
Kameranya memang sama seperti Redmi 3S, namun bukaan lensanya kini lebih kecil, hanya f/2.2, baik untuk kamera utama, dan kamera depan. Jangan harap hasil fotonya memadai ketika digunakan pada kondisi ruangan minim cahaya.
Hasil benchmark AnTuTu-nya SUPER untuk sebuah smartphone yang harganya hanya 1 jutaan! Poin yang sama juga ditorehkan Asus ZenFone 3 yang harganya 2 kali lebih mahal!
Hasil benchmark AnTuTu-nya SUPER untuk sebuah smartphone yang harganya hanya 1 jutaan! Poin yang sama juga ditorehkan Asus ZenFone 3 yang harganya 2 kali lebih mahal!
Kamera 13-megapixel-nya masih sama seperti Redmi 3, Redmi 3 Pro, Redmi 3X, Redmi 3S, dan Redmi 3S Prime. Menggunakan sensor Samsung ISOCELL S5K3L8. Namun kini ada lampu kilat dual LED dual tone, serta focus phase detect untuk waktu fokus yang cepat. Kamera depannya juga sama 5-megapixel. Sayangnya, , bukaan lensanya hanya f/2.2. Satu-satunya penurunan dibandingkan Redmi 3S Prime!
Kamera 13-megapixel-nya masih sama seperti Redmi 3, Redmi 3 Pro, Redmi 3X, Redmi 3S, dan Redmi 3S Prime. Menggunakan sensor Samsung ISOCELL S5K3L8. Namun kini ada lampu kilat dual LED dual tone, serta focus phase detect untuk waktu fokus yang cepat. Kamera depannya juga sama 5-megapixel menggunakan sensor Omnivision. Sayangnya, bukaan lensa untuk kedua sensor tersebut hanya f/2.2. Kamera menjadi satu-satunya penurunan fitur dibandingkan Redmi 3S Prime!

Dan berikut jumlah sensor yang dimiliki sebuah smartphone murah Xiaomi Redmi 4 Prime. Kalian bakal susah percaya jumlah sensornya sebanyak ini, bukan!?

xiaomi-redmi-4-prime-8

xiaomi-redmi-4-prime-7

xiaomi-redmi-4-prime-5

Lanjut ke halaman 2… untuk perbandingan ketiga spesifikasinya!

1
2

SHARE
Previous article7 Film Komedi Terbaik Tahun 2016 yang Sempat Mengocok Perutmu
Next articleDota 2 Lore: Mengintip Kisah Masa Lalu Kehidupan para Hero Dota 2
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.