Inilah 6 Koki Terbaik dari Dunia Video Game! Siapa Saja?

Ignis - Koki Terbaik

Ignis dari Final Fantasy XV jelas adalah salah satu koki terbaik dari dunia video game. Bagaimana bila dia dibandingkan dengan lima koki hebat lain?

6

Tokoh Utama - Harvest Moon Back to Nature

harvest-moon-back-to-nature

Tak Hanya Megazord, Wujud Alpha Power Rangers 2017 Juga Jadi Aneh!

Wujud Alpha Power Rangers 2017 sudah diperlihatkan. Seperti para Dinozord dan Megazord, sekutu para Rangers ini bentuknya jadi unik. Seperti apa?
Baca Juga

Dengan resep dan bahan baku yang benar, tokoh utama Harvest Moon: Back to Nature adalah salah satu koki terbaik di kota. Ia bisa membuktikan ini dengan secara rutin mengalahkan para penantang di festival masak.

ann-harvest-moon-back-to-nature

Kalau sebagai tokoh utama kamu tidak terlalu mikir soal masak, maka ada satu lagi perwakilan Mineral Town yang bisa menggantikan dia di daftar ini: Ann. Sifatnya yang tomboi tidak membuat Ann payah dalam hal feminin seperti memasak. Karena ayahnya pengurus penginapan, Ann sudah belajar masak sejak kecil. Dia pun diakui sebagai salah satu koki terbaik Mineral Town.

5

Shinjiro Aragaki - Persona 3

shinjiro-aragaki-persona-3

Sekilas pandang sih Shinjiro adalah sosok menakutkan. Siapa sangka kalau dia adalah salah satu koki terbaik di dunia video game?

Kamu akan menyadari ini kalau kamu berinteraksi dengan dia lewat Social Link. Terutama kalau kamu menggunakan karakter utama perempuan di Persona 3 Portable. Shinjiro mampu menyajikan makanan dengan kualitas restoran. Tak hanya itu, kalau dia memasak sifat dinginnya seakan lumer. Ia akan dengan detail memperhatikan setiap rincian yang harus diolah.

Tak heran Koromaru selalu bersemangat kalau Shinjiro yang memasak.

4

Courier (Dengan Skill Survival Tinggi) - Fallout New Vegas

fallout-new-vegas-courier

Nama yang satu ini mungkin mengejutkan. Tapi untuk memasak, tokoh yang satu ini mengalami masalah yang tidak dirasakan oleh nama-nama lain di daftar: dia hidup di bumi yang penuh radioaktif paska perang nuklir.

Bayangkan saja: untuk memasak steak, yang bisa Courier olah bukanlah sapi melainkan Brahmin. Apa itu Brahmin? Itu nama semesta Fallout untuk sapi tanpa kulit yang berkepala dua. Bahan baku lainnya adalah Bloatfly (lalat raksasa), Radscorpion (kelabang raksasa), hingga Molerat (tikus tanah yang sudah bermutasi). Tapi melihat efek-efek masakannya, Courier dapat menyajikan panganan yang lebih berkualitas ketimbang semua yang kamu temukan di dunia gamenya sendiri.

3

Cooking Mama - Cooking Mama

cooking-mama-game

Sebagai koki, Mama yang satu ini menguasai banyak sekali resep. Mulai dari daging hingga sayur dapat ia olah menjadi makanan enak. Tak hanya itu, Mama juga menunjukkan pengetahuan memasaknya dengan membantu kamu sebagai pemain untuk menyajikan resep dengan baik dan benar. Tak heran kalau dia sampai menjadi maskot dan judul untuk gamenya.

2

Ignis - FF XV

final-fantasy-xv-ignis-2

Tak diragukan lagi kalau Ignis adalah salah satu koki terbaik di dunia video game. Cowok yang satu ini mampu mempelajari resep dari makanan apapun hanya dengan mencicipinya. Ignis bahkan bisa belajar sendiri tanpa pernah menyicipi kalau kamu mengumpulkan bahan baku yang cocok.

Yang paling heboh sih kadang Ignis bisa diberikan makanan murah lalu menyajikannya dengan presentasi bintang lima. Dan kemampuannya ini disajikan oleh gamenya dengan kualitas grafik makanan FF XV yang benar-benar heboh.

final-fantasy-xv-makanan

1

Hai Yo - Suikoden II

koki terbaik - hai yo

Dari segi presentasi makanan sih Hai Yo dengan makanan-makannya yang disajikan lewat pixel game PS1 tidak bisa menyaingi Ignis. Namun koki yang satu ini jelas tergolong hebat. Dari satu resep saja dia bisa menyajikan banyak makanan berbeda, tergantung bumbu apa yang kamu tentukan.

Tapi alasan utama Hai Yo menjadi koki terbaik adalah lomba masak Suikoden II. Selain mengalahkan koki reguler, Hai Yo harus menghadapi juga penantang dari Black Dragon Group; kelompok yang terlalu serius untuk memasak. Dibantu oleh tokoh utama Suikoden II, dan di bawah pengamatan juri yang netral, Hai Yo bisa mengalahkan mereka semua. Termasuk Retso, koki di Suikoden V.


 

Itulah enam koki terbaik dari dunia video game. Yang mana yang menjadi favoritmu? Kamu bisa menyampaikannya di kolom komentar!


SHARE
Previous articleIni Bocoran Naruto Shippuden 485! Lindungi Konoha, Sasuke Pertaruhkan Sharingan
Next articleDragon Quest Monsters Joker 3 Professional, Seri DQM Terakhir dari Square Enix?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.