Tips Final Fantasy XV: Cara Mendapatkan Ability Point dengan Cepat

Tips Final Fantasy XV

Susah payah dan menghabiskan banyak waktu mencari AP? Lihat tips Final Fantasy XV cara mendapat Ability Point dengan cepat disini!

Tips Final Fantasy XV: Meningkatkan Level dengan Cepat di Awal Permainan

Untuk mempermudah kalian meningkatkan level, lihat tips Final Fantasy XV berikut untuk meningkatkan level dengan cepat di awal permainan!
Baca Juga

Fitur unik yang dimiliki Final Fantasy XV adalah Ability Point (AP), yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan baru setiap karakter utama di Final Fantasy XV. AP tersebut digunakan bersama-sama dengan semua karakter di game Final Fantasy XV. Artinya AP yang kamu butuhkan untuk meningkatkan kemampuan baru sangatlah banyak karena tidak setiap karakter mempunyai AP sendiri, tetapi AP tersebut dibagi bersama oleh tim.

Tips Final Fantasy XV

Untuk mendapatkan AP ini sedikit menyusahkan dan cukup menyita waktu jika kamu tidak mengetahui cara yang benar. AP pada dasarnya didapatkan dengan cara meningkatkan level karakter. Selain itu ada banyak cara untuk mendapatkan AP tersebut, antara lain yaitu mengendarai mobil, mengendarai Chocobo, memancing, camping, dan sebagainya. Tetapi ada cara tercepat untuk mendapatkan AP ini yaitu dengan bertarung. Tetapi tidak hanya sekedar membunuh dengan serangan biasa saja, ada sedikit trik untuk mendapatkan AP dengan bertarung ini. Penasaran bagaimana mendapatkan AP dengan cara ini? Berikut tips Final Fantasy XV cara mendapatkan AP dengan cepat.

Mendapatkan AP dengan Bertarung

Kamu bisa mendapatkan AP saat melakukan Special Attack kepada musuh, dengan catatan musuh tersebut harus mati pada saat kamu melakukan Special Attack ini. Kamu pasti bertanya Special Attack apa saja yang termasuk dalam mendapatkan AP ini? Special Attack tersebut antara lain Parries dan Counters, Link-Strike, Blindside Attack, Blindside Link, dan Warp-Strike. Nah, tips Final Fantasy XV untuk mendapatkan AP dengan cepat kali ini yang akan kamu gunakan adalah Special Attack Warp-Strike. Dengan Warp-Strike ke musuh dan membunuhnya kamu akan mendapatkan 1 AP. Cara menggunakan Warp-Strike adalah dengan menahan R1 untuk mengunci musuh dan menekan segitiga untuk melakukan Warp-Strike.

Tips Final Fantasy XV

Untuk mendapatkan AP dengan cepat kamu perlu senjata yang memiliki damage yang cukup tinggi, senjata yang dapat kamu gunakan adalah Two Handed-Sword atau sebagainya. Hal ini agar kamu dapat membunuh musuh dengan sekali serangan menggunakan Warp-Strike. Untuk lokasi musuh yang paling cepat dalam mengumpulkan AP, bisa dilihat dari gambar di bawah ini.

Tips Final Fantasy XV

Untuk lokasi yang saya rekomendasikan ini, kamu perlu mencapai minimal Chapter 2. Hal ini dikarenakan, dalam lokasi ini akan muncul cukup banyak musuh yaitu Imperial Trooper dan Imperial Sniper melalui pesawat mereka jika kamu sudah mencapai minimal Chapter 2. Musuh tersebut juga memiliki spawn rate yang cukup cepat, hal ini menjadi keuntungan kamu untuk mengumpulkan AP dengan cepat. Jika kamu sudah memiliki level yang cukup tinggi, musuh ini sangatlah mudah dan mati dengan sekali Warp-Strike. Selain itu, di lokasi ini terdapat beberapa Point Warp di bebatuan yang memudahkan kamu untuk melakukan Warp-Strike dari jarak jauh. Perlu diketahui bahwa semakin jauh kamu melakukan Warp-Strike kepada musuh, semakin tinggi juga damage yang kamu hasilkan.

Dengan melakukan tips Final Fantasy XV ini, kamu dapat mengumpulkan AP sekitar 40 poin dalam waktu sekitar empat menit, cukup cepat bukan?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleTrailer Transformers The Last Knight Perlihatkan Pecahnya Pertempuran Epik!
Next articlePhoenix Armada Angkat Trofi Vainglory 2016 Worlds Championship
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.