Luke Cage akan Berlanjut ke Season 2!

luke cage season 2

Marvel dan Netflix konfirmasikan Luke Cage season 2

Luke Cage sang jagoan jalanan Harlem yang kebal peluru akan kembali. Luke Cage tidak hanya akan beraksi di Defenders, namun Marvel dan Netflix telah mengonfirmasikan Luke Cage season 2!

Konfirmasi ini ditandai dengan teaser clip yang menunjukkan tempat di pintu masuk Pop’s Barber Shop. Di kiri bawah jendela tertulis tulisan neon “Season 2 Coming Soon“.

Tempat cukur ini merupakan tempat yang historis di dunia Luke Cage. Terletak di Harlem, New York, pemilik Pop’s Barber Shop ini adalah Henry “Pop” Hunter yang merupakan anggota geng di Harlem. Masa mudanya penuh kekerasan dan kriminalitas, namun di masa tuanya ia memutuskan untuk membuat tempat “perdamaian”, dimana walaupun Harlem penuh perseteruan, hal itu tidak boleh dibawa ke Pop’s Barber Shop. Bahkan sekadar berkata kasar pun akan dikenakan denda.

Sayangnya Pop’s Barber Shop ini hancur -berkali-kali- karena konflik di Harlem, melibatkan antara lain Luke Cage, geng Cottonmouth, hingga geng Diamondback. Bahkan kehancuran ini menewaskan Pop. Namun tempat ini akhirnya diambil alih Luke Cage, walapun hingga season 1 berakhir Pop’s Barber Shop masih berantakan akibat pertarungan Luke Cage dengan Diamondback.

Luke Cage season 1 sendiri masih menyisakan masalah, antara lain politikus korup Harlem, Mariah Dillard, masih bebas berkeliaran karena saksi mata ketika ia membunuh Cottonmouth terbunuh. Harlem pun masih dalam cengkeraman konspirasi Dillard.

luke-cage

Kemungkinan Luke Cage season 2 ini akan tayang setelah Defenders. Dengan begitu kita perlu menunggu plot apa yang terjadi pada Defenders yang mungkin akan berpengaruh ke Luke Cage season 2.

Luke Cage season 2 merupakan serial Netflix ketiga yang mendapat perpanjangan season kedua, setelah Daredevil -yang bahkan akan mencapai season 3– serta Jessica Jones yang akan memiliki season 2. Sedangkan Iron Fist dan Defenders masih akan menayangkan season pertamanya.

Luke Cage musim pertama mengisahkan kehidupan Luke Cage setelah ia jadi korban eksperimen yang membuat kulitnya tidak bisa hancur. Saat mencoba memulai hidup baru di Harlem, New York, Luke menghadapi sebuah konflik mafia Cottonmouth sekaligus menghadapi masalah dari masa lalunya.

Luke Cage dikembangkan oleh Cheo Hodari Coker. Serial ini juga dibintangi oleh Mahershala Ali, Frankie Faison, Darius Kaleb, Simone Missick, dan Frank Whaley. Walaupun begitu belum ada konfirmasi siapa saja yang akan hadir di Luke Cage season 2. Nantinya Luke Cage akan dikumpulkan bersama Daredevil, Jessica Jones, dan Iron Fist dalam sebuah mini seri The Defenders.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleDijual Mulai 1 Jutaan, Siap Ngerusak Pasar! Meizu M5 Note Punya RAM 4GB dan ROM 64GB
Next articleDaftar 10 Musuh Batman Paling Berkesan – Siapa Saja Selain Joker?
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.