Burst Fighter, Nostalgia Game Bullet Hell ala Raiden dari Malang!

Burst Fighter

Suka dengan game-game shoot ’em up/bullet hell macam Raiden? Kamu mesti cicipi Burst Fighter yang dikembangkan developer asal Malang, Magesoft ini!

Gamer tahun 90an pasti mengenal beberapa game bullet hell/shoot ’em up yang populer pada masa itu, mulai dari B-Wings, Strikers 1999 hingga beberapa seri Raiden. Meskipun gameplay-nya cukup simpel, namun game-game semacam ini cukup adiktif dan muncul di banyak platform, mulai dari konsol, handheld hingga arcade. Nah, salah satu developer asal Malang, Magesoft ingin kembali mengajak kita bernostalgia dengan game-game tersebut lewat sebuah game yang tengah mereka kembangkan berjudul Burst Fighter! Seperti apa game-nya?

Burst Fighter menyajikan gameplay shoot ’em up intens, yang akan mengajakmu kembali bernostalgia dengan Raiden. Selain menyajikan gameplay yang intens, Burst Fighter juga menyajikan elemen kisah yang menarik. Game ini mengisahkan planet Zirodian yang tengah diinvasi oleh ras mekanis bernama Terran New Order. Suatu ketika, penduduk Zirodian mendapatkan sebuah blueprint mengenai senjata yang bisa mengalahkan ras tersebut. Dan di sini, kamu akan berperan sebagai pilot Burst Fighter, senjata terakhir yang diharapkan bisa mengalahkan Terran New Order tersebut.

Burst Fighter

Satu fitur menarik yang disajikan oleh game ini adalah elemen kustomisasi, dimana kamu bisa mengkombinasikan part-part dari pesawatmu agar sesuai dengan gaya bertempurmu. Bukan hanya berdampak pada kemampuan pesawat, kamu juga bisa mengkombinasikan part-part ini untuk mengubah warna pesawatmu. selain menyesuaikan dengan gaya bermainmu, kamu juga bisa mengkustomisasinya untuk mengalahkan musuh di stage-stage tertentu.

Burst Fighter

Yang menarik lainnya adalah game ini juga menyediakan fitur 2 player co-op secara offline, sehingga kamu bisa bernostalgia bersama teman-temanmu. Selain gameplay, satu hal yang memikat dari game ini adalah artwork dan juga kisahnya. Dan seiring kamu menjalani level demi level, kamu bisa membuka artwork dan juga kisah lain di dalam dunia Burst Fighter ini.

Burst Fighter

Dengan berbagai fitur dan konsep yang menarik ini, tidak mengherankan bila game ini berhasil dalam kampanye Steam Greenlight-nya bulan April 2016 lalu. Sampai artikel ini ditulis, Burst Fighter masih dalam tahap pengembangan. Namun bagi kamu yang sudah penasaran dengan game ini, kamu sudah bisa download versi demonya untuk PC melalui tautan di bawah ini.

Burst Fighter: Download Demo


SHARE
Previous articleTrailer Anime Force of Will Kedua Perlihatkan Unsur Ramayana!
Next articleDari Versus XIII sampai XV, Beginilah Sejarah Panjang Final Fantasy XV!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.