Sebelum Menonton Film Headshot, Ketahui Dulu 5 Fakta Iko Uwais Berikut Ini!

Biarpun sering tampil garang, Iko Uwais ternyata takut sama kerupuk! Selain itu berikut 5 fakta unik Iko Uwais lainnya!

Sebelum Menonton Film Headshot, Ketahui Dulu 5 Fakta Iko Uwais Berikut Ini!

Sebelum Menonton Film Headshot, Ketahui Dulu 5 Fakta Iko Uwais Berikut Ini!Tepat tanggal 7 Desember, film Headshot tayang serentak di seluruh bioskop tanah air. Meskipun baru tayang bulan ini, namun nyatanya Headshot sudah menyita perhatian dunia lewat berbagai penghargaan.

Film laga Headshot yang dibintangi oleh aktor Iko Uwais berhasil meraih penghargaan prestisius dalam ajang L’Etrange Festival Paris 2016. Headshot menyabet penghargaan Grand Prix Nouveau Genre Award di kategori International Feature Film Competition.

Nah sebelum menonton film aksi penuh darah ini, lebih baik ketahui dulu deretan fakta Iko Uwais selaku aktor utama di film ini.


[page_break no="1" title="Bercita-cita Menjadi Pesepakbola"]


Sebelum Menonton Film Headshot, Ketahui Dulu 5 Fakta Iko Uwais Berikut Ini!Andai karir Iko Uwais tak secemerlang seperti sekarang, mungkin kamu bakal melihat aksi Iko Uwais di tengah lapangan hijau, alih-alih di depan kamera. Pasalnya, pria kelahiran 12 Februari 1983 ini pernah bercita-cita menjadi seorang pesepakbola profesional.

Bahkan pada tahun 2003, Iko sempat tergabung dalam sebuah tim sepakbola Divisi II Liga Indonesia. Namun sayang, ia harus memupus cita-citanya itu karena klub yang ia bela dinyatakan bangkrut.


[page_break no="2" title="Pernah Bekerja Sebagai Sopir Truk"]


Sebelum Menonton Film Headshot, Ketahui Dulu 5 Fakta Iko Uwais Berikut Ini!Siapa sangka, aktor berparas ganteng ini sempat bekerja sebagai sopir truk di sebuah perusahaan telekomunikasi. Yup, sebelum sukses menjadi aktor seperti sekarang, Iko rela bekerja apapun demi mendapatkan uang. Salah satunya adalah ketika ia harus banting tulang bekerja sebagai sopir truk.

Namun pada akhirnya, jerih payahnya itu terbayarkan ketika ia mendapatkan tawaran bermain film dokumenter.


[page_break no="3" title="Atlet Pencak Silat"]


Sebelum Menonton Film Headshot, Ketahui Dulu 5 Fakta Iko Uwais Berikut Ini!Gaya bertarung yang sering Iko Uwais tunjukan di film-filmnya, tentu tidak ia dapatkan secara instan. Pasalnya, sejak usia 10 tahun  ia belajar seni bela diri tradisional Indonesia, pencak silat, di perguruan asuhan pamannya, Tiga Berantai, yang beraliran silat Betawi.

Kehebatannya pun mulai diakui ketika ia berhasil menjadi pesilat terbaik dalam kategori demonstrasi pada Kejuaraan Silat Nasional pada tahun 2005


[page_break no="4" title="Fobia Kerupuk"]


Sebelum Menonton Film Headshot, Ketahui Dulu 5 Fakta Iko Uwais Berikut Ini!Fakta Iko Uwais selanjutnya bisa dibilang cukup unik. Siapa sangka, aktor dengan badan kekar dan ahli bela diri ini tenyata punya fobia terhadap kerupuk. Iko sempat berujar jika remah-remah kerupuk yang menyentuh kulitnya akan membuat leher belakangnya merinding. Malah Iko bakal langsung gatal-gatal bila tersentuh kerupuk


[page_break no="5" title="Bergemilang Penghargaan"]


Sebelum Menonton Film Headshot, Ketahui Dulu 5 Fakta Iko Uwais Berikut Ini!Sudah tak terhitung berapa banyak jumlah penghargaan yang telah diraih oleh Iko Uwais. Sejauh ini sudah ada empat film besar yang dibintangi oleh Iko Uwais dimana ia berperan sebagai tokoh utama, yakni  Merantau (2009), The Raid (2012), The Raid 2: Berandal (2014), dan Headshot (2016). Film-film Iko pun tak hanya berjaya di tanah air, tapi juga mendapat banyak sambutan positif dari penikmat film di luar negeri.

[read_more id="282379"]

Nah setelah mengetahui lima fakta Iko Uwais di atas, kamu semakin kenal dong sama pemeran utama film Headshot ini.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU