Inilah Daftar 7 Finisher Pegulat WWE yang Paling Heboh

finisher pegulat WWE

Efektif sih mungkin tidak, tapi tujuh finisher pegulat WWE baru dan lama ini selalu terbukti membuat penonton jadi meriah. Apa saja?

7

The 619

Penasaran Berapa Gaji Pegulat WWE? Ini Dia Jawabannya!

Mungkin kamu penasaran berapa sebenarnya gaji pegulat WWE, mengingat mereka harus beraksi mingguan. Inilah contoh gaji beberapa superstar!
Baca Juga

Salah satu finisher pegulat WWE paling heboh jelas adalah 619-nya Rey Mysterio. Setelah menjebak musuh hingga mendarat di tambang, Mysterio meluncur, berayun di tambang, dan menyepak wajah musuhnya. Selain spektakuler, gerakan ini juga mampu mengakhiri perlawanan banyak musuh.

Sayangnya seiring dengan semakin buruknya kondisi fisik Rey, semakin sulit pula ia untuk melakukan teknik ini. Karenanya dibanding di masa prima, 619 semakin lama terasa semakin sederhana.

6

The Worm

Ingat, ini adalah daftar finisher pegulat WWE paling heboh, bukan yang paling kuat maupun paling berbahaya. Karenanya beberapa gerakan ini lebih terlihat memukau ketimbang benar-benar efektif.

Kita ambil saja contoh jurus The Worm-nya Scotty 2 Hotty ini. Kalau kamu perhatikan baik-baik, waktu dia mengeksekusi gerakannya jauh lebih lama ketimbang tiga detik yang dia butuhkan untuk menindih lawan dan memenangkan pertandingan. Tapi selalu menghibur menyaksikan Scotty joget dan mengakhiri lawan dengan hantaman ringan.

Bukti dari kehebohan The Worm bisa kamu saksikan lewat video di atas. Walau Scotty sudah tua dan lama tidak tampil di WWE, The Worm tetap membuat penonton bersorak riuh.

5

Leap of Faith

Sebagai putra Vince, Shane McMahon jarang berlatih khusus untuk gulat. Karenanya dari skala 0-100, rasanya teknik gulatnya bisa dinilai 10 saja. Dalam pertandingan, Shane McMahon menutupi kelemahan teknik ini dengan satu hal: kenekatan.

Bila Shane akan bertarung di acara besar, bisa dijamin dia akan melakukan Leap of Faith. Sebenarnya ini adalah Diving Elbow… namun dia akan dengan nekat mengeksekusinya dari ketinggian. Lihat saja contohnya di atas. Tahun ini saja dia, dengan usia yang sudah lebih tua dan rambut putih, masih nekat melakukan Leap of Faith dari puncak Hell in a Cell.

Sering kali teknik ini justru membuat Shane kalah. Tapi jelas ini adalah salah satu finisher pegulat WWE paling heboh dalam sejarah.

4

Shooting Star Press/Airbourne

Di antara semua teknik lompatan, Shooting Star Press termasuk gerakan paling spektakuler. Lihat saja video di atas, gerakan saltonya lebih sulit dilakukan dengan benar ketimbang gerakan seperti Senton Bomb. Dalam bukunya, Chris Jericho pernah hampir celaka karena salah melakukan gerakan ini. Di Wrestlemania 19 juga Brock Lesnar celaka karena dia gagal melakukan Shooting Star Press. 

Karena itu juga rasanya hanya sedikit pegulat WWE yang rutin menggunakan ini sebagai pamungkas. Tiga nama yang terlintas adalah Evan Bourne, Billy Kidman, dan Paul London; tiga-tiganya sudah tidak lagi di WWE. Tetap saja, ini adalah salah satu finisher pegulat WWE paling heboh. Masih dinanti ada pegulat yang menggunakan teknik ini lagi.


Apa lagi finisher pegulat WWE paling heboh? Kamu bisa melihat tiga contoh lagi di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleDaftar 10 Musuh Batman Paling Berkesan – Siapa Saja Selain Joker?
Next articleSaatnya Nostalgia! RF Online Classic Siap Masuki Open Beta Berhadiah Jutaan Rupiah!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.