Inilah Daftar 7 Finisher Pegulat WWE yang Paling Heboh

Efektif sih mungkin tidak, tapi tujuh finisher pegulat WWE baru dan lama ini selalu terbukti membuat penonton jadi meriah. Apa saja?

Inilah Daftar 7 Finisher Pegulat WWE yang Paling Heboh

Inilah Daftar 7 Finisher Pegulat WWE yang Paling Heboh

Efektif sih mungkin tidak, tapi tujuh finisher pegulat WWE baru dan lama ini selalu terbukti membuat penonton jadi meriah. Apa saja?

[page_break no="7" title="The 619"]

[read_more id="280016"]

Salah satu finisher pegulat WWE paling heboh jelas adalah 619-nya Rey Mysterio. Setelah menjebak musuh hingga mendarat di tambang, Mysterio meluncur, berayun di tambang, dan menyepak wajah musuhnya. Selain spektakuler, gerakan ini juga mampu mengakhiri perlawanan banyak musuh.

Sayangnya seiring dengan semakin buruknya kondisi fisik Rey, semakin sulit pula ia untuk melakukan teknik ini. Karenanya dibanding di masa prima, 619 semakin lama terasa semakin sederhana.

[page_break no="6" title="The Worm"]

Ingat, ini adalah daftar finisher pegulat WWE paling heboh, bukan yang paling kuat maupun paling berbahaya. Karenanya beberapa gerakan ini lebih terlihat memukau ketimbang benar-benar efektif.

Kita ambil saja contoh jurus The Worm-nya Scotty 2 Hotty ini. Kalau kamu perhatikan baik-baik, waktu dia mengeksekusi gerakannya jauh lebih lama ketimbang tiga detik yang dia butuhkan untuk menindih lawan dan memenangkan pertandingan. Tapi selalu menghibur menyaksikan Scotty joget dan mengakhiri lawan dengan hantaman ringan.

Bukti dari kehebohan The Worm bisa kamu saksikan lewat video di atas. Walau Scotty sudah tua dan lama tidak tampil di WWE, The Worm tetap membuat penonton bersorak riuh.

[page_break no="5" title="Leap of Faith"]

Sebagai putra Vince, Shane McMahon jarang berlatih khusus untuk gulat. Karenanya dari skala 0-100, rasanya teknik gulatnya bisa dinilai 10 saja. Dalam pertandingan, Shane McMahon menutupi kelemahan teknik ini dengan satu hal: kenekatan.

Bila Shane akan bertarung di acara besar, bisa dijamin dia akan melakukan Leap of Faith. Sebenarnya ini adalah Diving Elbow... namun dia akan dengan nekat mengeksekusinya dari ketinggian. Lihat saja contohnya di atas. Tahun ini saja dia, dengan usia yang sudah lebih tua dan rambut putih, masih nekat melakukan Leap of Faith dari puncak Hell in a Cell.

Sering kali teknik ini justru membuat Shane kalah. Tapi jelas ini adalah salah satu finisher pegulat WWE paling heboh dalam sejarah.

[page_break no="4" title="Shooting Star Press/Airbourne"]

Di antara semua teknik lompatan, Shooting Star Press termasuk gerakan paling spektakuler. Lihat saja video di atas, gerakan saltonya lebih sulit dilakukan dengan benar ketimbang gerakan seperti Senton Bomb. Dalam bukunya, Chris Jericho pernah hampir celaka karena salah melakukan gerakan ini. Di Wrestlemania 19 juga Brock Lesnar celaka karena dia gagal melakukan Shooting Star Press. 

Karena itu juga rasanya hanya sedikit pegulat WWE yang rutin menggunakan ini sebagai pamungkas. Tiga nama yang terlintas adalah Evan Bourne, Billy Kidman, dan Paul London; tiga-tiganya sudah tidak lagi di WWE. Tetap saja, ini adalah salah satu finisher pegulat WWE paling heboh. Masih dinanti ada pegulat yang menggunakan teknik ini lagi.


Apa lagi finisher pegulat WWE paling heboh? Kamu bisa melihat tiga contoh lagi di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Knee Plus"]

[read_more id="268487"]

Daniel Bryan memulai gerakan ini dengan menyerap kekuatan para penonton lewat gerakan "Yes! Yes! Yes!"-nya. Lalu ia akan mengakhiri musuh dengan serangan lutut tepat ke dagu. Mengingat Bryan adalah salah satu pegulat paling populer di era modern, gerakan ini pun termasuk sebagai salah satu finisher pegulat WWE paling heboh.

Menghimpun kekuatan melalui "Yes! Yes! Yes!" mungkin terasa seperti buang-buang waktu, tapi hantaman lutut ke wajah memang terbukti bisa sangat, sangat menyakitkan. Daniel Bryan sudah membuktikan keampuhan teknik ini dengan mengalahkan beberapa pegulat papan atas seperti John Cena dan Triple H.

[page_break no="2" title="Atomic Leg Drop"]

Ini adalah finisher Hogan dari masa-masa primanya di tahun 80an. Kelihatannya dia hanya memantulkan diri dari tambang lalu mendaratkan kaki ke kepala musuh. Impact-nya mungkin tak terlihat terlalu istimewa, namun Hogan sudah menggunakannya untuk mengalahkan banyak musuh. Mulai dari di WWE dulu hingga di TNA, di mana ia mengakhiri karirnya bergulat.

Meski sederhana, teknik ini ternyata memiliki efek buruk. Bertahun-tahun melakukan Atomic Leg Drop membuat Hogan mengalami masalah punggung serius di usia tuanya ini. Ia masih bisa beraktivitas, namun sepertinya ini menjadi alasan WWE tidak mengizinkan Hogan untuk bertarung lagi di ring mereka.

[page_break no="1" title="The People's Elbow"]

Ketimbang Rock Bottom yang singkat dan efektif, People's Elbow jelas terlihat buang-buang waktu. The Rock menghabiskan waktunya untuk memantul-mantul dulu di tambang baru akhirnya mendaratkan siku ke tubuh musuh. Namun lihat apa yang terjadi setiap The Rock menggunakan People's Elbow: semua penonton langsung riuh, siap untuk menyaksikan kemenangannya.

The Rock biasanya mengawali gerakan ini dengan Spinebuster atau bahkan Rock Bottom yang lebih eksplosif. Jadi seakan gerakan sebelumnya itulah yang mengakhiri musuhnya, sedangkan People's Elbow hanya gerakan penutup untuk mempermalukan lawan.


 

Itulah tujuh gerakan finisher pegulat WWE yang paling heboh. Ada gerakan lain yang kamu rasa pantas masuk ke daftar ini? Kamu bisa menyampaikannya di kolom komentar!

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU