Trailer Anime Force of Will Kedua Perlihatkan Unsur Ramayana!

trailer anime force of will
© Force of Will Co., Ltd.

Kalau trailer pertamanya menampilkan semesta H.P. Lovecraft, trailer anime Force of Will kedua ini menampilkan unsur-unsur legenda Ramayana! Seperti apa?

Trailer Anime Force of Will Pamerkan Nuansa Horor Kosmis!

Trailer anime Force of Will ini sepertinya bukan hanya akan membuat penasaran pemain TCG-nya, tapi juga fan dari kisah horor Cthulhu dari H.P. Lovecraft!
Baca Juga

Pembaca setia Duniaku.net mungkin masih ingat artikel 20 September lalu tentang trailer anime Force of Will pertama yang berjudul L.S. Trailer itu menampilkan kaum Cthulhu dari TCG Force of Will dan disajikan dengan nuansa horor kosmis khas cerita H.P Lovecraft.

Tapi Force of Will bukanlah TCG yang sepenuhnya menyorot Cthulhu dan kawan-kawan seperti Arkham Horror. Ada banyak mitologi lain yang diintegrasikan ke dalam permainan TCG ini. Salah satunya adalah yang tersaji dalam trailer kedua ini: legenda Ramayana.

Uniknya, gaya visual anime kedua Force of Will ini beda jauh sekali dengan L.S. kemarin. Alih-alih gaya animasi kelam yang terasa seperti perpaduan barat-timur, judul kedua ini menggunakan gaya CG 3D. Trailer ini juga menampilkan cuplikan pertarungan seru yang terasa sangat memikat.

© Force of Will Co., Ltd.
© Force of Will Co., Ltd.

Animasi berjudul Raam – The Bridge of Lanka ini akan menampilkan seperti apa kisah Ramayana bila terjadi di era futuristis. Film ini akan mengambil latar tahun 5076. Kisahnya sendiri akan sangat familier untuk fan Ramayana, yakni mengisahkan perjuangan Rama untuk menyelamatkan Sinta yang telah diculik Rahwana sang raja para Raksasha.

Di versi ini, Rama harus melakukan perjalanan ke planet Lanka demi memenuhi misinya itu. Akankah ia berhasil?

© Force of Will Co., Ltd.
© Force of Will Co., Ltd.

Bila L.S. dikerjakan oleh studio Yamato Works, maka RAAM – The Bridge to Lanka akan dikerjakan oleh RiFF Studio, studio animasi dari Thailand. Posisi produser kreatif ada di tangan Shuhei Kumamoto.

L.S dan Raam – The Bridge to Lanka serta judul-judul lain akan dirilis sekaligus tahun 2018 nanti sebagai satu film omnibus. Selain dua judul ini, judul yang juga telah dipersiapkan dalam omnibus adalah Monkey Gang Anarchy, Walking Meat, Pinokio, dan Dragon.

20161125_135526_resized

Anime ini didasarkan dari TCG Force of Will. Sejak dirilis di tahun 2012, judul TCG yang satu ini menjelma dengan cepat menjadi salah satu permainan paling populer di dunia. Dengan posisi sebagai salah satu dari 4 TCG terlaris di Amerika, Force of Will memiliki 100.000 pemain aktif dari seluruh dunia. Permainan ini sendiri sudah tersebar hingga ke 32 negara dengan tujuh versi bahasa.

Berdasarkan pengamatan penulis sendiri, permainan Force of Will juga sangat terasa keberadaannya di Indonesia. Ini adalah salah satu judul yang bisa sering kamu lihat dimainkan para pemain di toko tabletop game lokal.

© Force of Will Co., Ltd.
© Force of Will Co., Ltd.

Omnibus anime ini adalah pendekatan yang unik dan menarik untuk mempromosikan TCG. Kita nantikan saja akan seheboh apa kumpulan animasi keren ini saat dirilis nanti.

Untuk informasi lebih lengkap tentang proyek omnibus film Force of Will kamu bisa melihat langsung ke fan page Force of Will The Movie. Sementara untuk keterangan lebih lengkap mengenai judul ini secara keseluruhan kamu bisa memeriksa situs resmi Force of Will

SHARE
Previous articleKimi no Na wa Sabet Penghargaan Film Animasi Terbaik di Ajang Los Angeles Critics Awards 2016!
Next articleBurst Fighter, Nostalgia Game Bullet Hell ala Raiden dari Malang!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.