Update Final Fantasy XV akan Memberi Tambahan Signifikan Secara Gratis

final-fantasy-xv-new-16

Tidak hanya sekedar menangani bug, update Final Fantasy XV nanti akan memberi rangkaian tambahan konten menarik yang tersaji gratis! Seperti apa saja?

Informasi soal update Final Fantasy XV ini datang langsung dari Hajime Tabata, yang dia sampaikan lewat blog Square Enix. Dalam tulisannya, Tabata sangat berterima kasih atas pencapaian Final Fantasy XV yang sukses terjual hingga lima juta unit lebih di hari rilisnya.

Tabata juga mengatakan kalau Square Enix telah menyiapkan tambahan konten gratis lewat update Final Fantasy XV yang akan meluncur berkala sepanjang tahun depan. Ia membagi rencana update ini menjadi tiga bagian: jangka pendek, menengah, dan panjang.

final-fantasy-xv-new-14

Tips Final Fantasy XV: Meningkatkan Level dengan Cepat di Awal Permainan

Untuk mempermudah kalian meningkatkan level, lihat tips Final Fantasy XV berikut untuk meningkatkan level dengan cepat di awal permainan!
Baca Juga

Jangka pendek: Pihak Square Enix akan meningkatkan gameplay untuk Chapter 13. Untuk mencapai itu, tim di balik Final Fantasy XV sedang mempersiapkan berbagai peningkatan seperti penambahan kekuatan dari cincin sihir. Informasi lebih lengkapnya akan disampaikan nanti.

Jangka menengah: Tim di balik Final Fantasy XV berencana untuk semakin memperdalam cerita dengan menambahkan adegan yang membuat kamu memahami motivasi sejumlah karakter. Tabata terutama menyebutkan Ravus. Untuk karakter yang dibangun dengan cukup ekstensif, tokoh yang satu itu memang terasa mengecewakan penampilannya di gamenya sendiri.

Namun ada alasan kenapa dalam rencananya update yang ini tidak bisa cepat. Square Enix membutuhkan waktu ekstra untuk menggarapanya, terutama karena nantinya setiap adegan ekstra tetap harus diisi suara. Dan Final Fantasy XV memiliki sejumlah opsi bahasa yang harus ditangani sekaligus.

Jangka panjang: Update yang ini bahkan lebih heboh lagi. Tabata berjanji akan memungkinkan sejumlah karakter penting di game menjadi playable character! Untuk kamu-kamu yang ingin variasi ke party utama jelas akan bersemangat. Terutama karena ada beberapa karakter keren dan menarik yang sayang statusnya di game aslinya hanya bintang tamu atau sekalian tidak bisa dimainkan.

final-fantasy-xv-new-19

Guide Final Fantasy XV: Awas Perut Kosong, Ini Daftar Makanan Favorit Noctis dkk

Sayangnya makanan khas Indonesia, sate, ternyata tidak masuk hitungan makanan favorit para karakter Final Fantasy XV...
Baca Juga

Fitur lain yang sudah direncanakan adalah agar pemain bisa memulai New Game + dengan stats dari permainan sebelumnya. Belum dijelaskan apakah ini akan dibarengi dengan meningkatnya stats musuh, seperti Dark Souls, atau stats musuh akan sama saja sehingga kamu bisa dengan santai menikmati sensasi kekuatan level super seperti Persona.

Tabata juga ingin menambahkan gaya bermain baru, seperti low-level dan god mode. Selain itu akan ada juga konten seperti boss baru dengan hadiah dan achievement ekslusif serta perburuan yang waktunya terbatas.

Untuk DLC-DLC yang telah diumumkan sebelumnya, detail rilisnya kurang-lebih masih sama seperti yang telah direncanakan. Adapun judul tentatif untuk DLC-DLC itu adalah,

  • FFXV Holiday Pack
  • FFXV Booster Pack
  • FFXV Episode Gladiolus
  • FFXV Episode Ignis
  • FFXV Episode Prompto
  • FFXV Expansion Pack: Comrades

Bagaimana tanggapanmu terhadap rencana update Final Fantasy XV? Apakah membuatmu semakin bersemangat main, ataukah kamu justru merasa tidak suka? Sampaikan tanggapanmu di kolom komentar!

 

Sumber: Blog Square Enix


SHARE
Previous articlePastinya Kamu Kangen Sama 6 Game Show Jepang yang Pernah Tayang di TV Indonesia Ini!
Next articleSebelum Trailernya Rilis, Tonton Dulu Teaser Spider-Man Homecoming Ini!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.