ForwardWorks akan Me-Reboot Wild Arms dan Arc the Lad untuk Mobile!

maxresdefault

Setelah lama tak muncul seri terbarunya, ForwardWorks mengumumkan bahwa mereka akan melakukan reboot untuk dua IP SCE lawas yaitu Wild Arms dan Arc the Lad.

Star Ocean Anamnesis, Seri Mobile yang Berhubungan Dengan Serial Utamanya

Akhirnya Square Enix membocorkan latar belakang cerita Star Ocean Anamnesis, game mobile yang masih ada hubungan dengan serial utama dari Star Ocean.
Baca Juga

Sony mulai melangkahkan kakinya menuju mobile melalui perusahaan cabang yang menangani game smartphone bernama ForwardWorks Corporation. Pengumuman ini sendiri sudah muncul sejak 24 Maret 2016 lalu. Perusahaan yang berbasis di Tokyo, Jepang ini sendiri sudah mulai beroperasi sejak tanggal 1 April 2016 lalu. Bukan muncul sebagai April Mop, perusahaan yang fokus dibidang mobile ini mulai melakukan kerjasama dengan pengembang game Jepang besar lainnya, salah satunya adalah Square Enix. Mereka juga sudah mengerjakan suatu proyek rahasia yang belum diumumkan hingga saat ini.

czdpt3uweamvo7e_thumb

Baru-baru ini mereka mengumumkan hal menarik yang patut ditunggu para pecinta game JRPG! ForwardsWorks mengumumkan bahwa mereka siap melakukan reboot dua game yang dirilis Sony Computer Entertainment (SCE) yang digemari banyak gamer. Dua game itu adalah Wild Arms dan Arc the Lad. Jika kamu gamer tahun 90-an, pasti mengenal dua game klasik yang besar namanya tersebut bukan? Mereka juga memberikan teaser tentang kedua proyek reboot tersebut, berikut cuplikannya.

Tampaknya, ForwardWorks memang ingin mengenalkan kembali para gamer tentang game RPG klasik yang pernah dirilis oleh Sony Computer Entertainmnet. Dari teaser diatas, pastinya kamu akan teringat kembali dengan theme song yang memorable dari Arc the Lad dan Wild Arms bukan?

czdnmpwxgaary0n_thumb

Arc the Lad merupakan sebuah RPG yang dikemas dalam bentuk strategi turn-based. Pertama kali dirilis pada tahun 1995 silam, merupakan game yang dikerjakan oleh G-Craft. Totalnya ada enam game serial Arc the Lad yang pernah dirilis di konsol PlayStation dan PlayStation 2. Meskipun akan di-reebot, tetapi pihak pengembang mengumumkan akan melanjutkan cerita dari seri orisinalnya. Beberapa staff yang mengerjakan seri orisinal sebelumnya pun ikut mengembangkan game ini.

wildarms_161207_thumb

Untuk Wild Arms Reboot juga kan menampilkan staff pengembang yang sama dengan seri sebelumnya. Hal ini termasuk sang produser dari game pertama dan beberapa seri lainnya yaitu Akifumi Kaneko. Berbeda dengan Arc the Lad Reboot, seri Wild Arms Reboot ini akan menggunakan latar belakang cerita baru dengan menampilkan karakter-karakter yang baru pula! Mungkin langkah yang digunakan akan mirip dengan game Star Ocean: Anamnesis. Namun sayangnya hingga kini belum ada informasi lebih detail mengenai sistem permainan atau pun latar belakang ceritanya.

Meskipun baru pemberitaan awal, saya rasa keua game JRPG klasik ini benar-benar sangat menjanjikan bukan? Kemungkinan besar kedua game tersebut juga akan dirilis baik untuk Android maupun iOS. Hingga kini ForwardWorks juga belum membocorkan informasi tanggal rilisnya.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleCatat! Ini Jadwal Tayang Rogue One: A Star Wars Story di Indonesia!
Next articleDaftar Game PS4 dan PC Terbaik yang Rilis November 2016
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.