One Shot One Punch Man: King Sang Hero S-Class Terlemah Diincar Pembunuh!

duniaku

Kesalah pahaman sekali lagi membuat King menjadi “kuat” di One Shot One Punch Man

Mengakhiri manga One Punch Man volume 11, terdapat sebuah One Shot One Punch Man yang mengisahkan side story di dunia One Punch Man. Kali ini One Shot One Punch Man mengisahkan tentang salah satu cerita keseharian King, salah satu hero S-Class yang dianggap sebagai manusia terkuat di dunia.

Walaupun kita ketahui, semua itu hanyalah sebuah kesalah pahaman. Dan kesalah pahaman itu pun kembali terjadi.

SPOILER ALERT!

Menjadi “manusia terkuat di dunia” ternyata memiliki resiko tersendiri. Hal ini tidak luput terjadi pada King, hero S-class ranking 7, di kehidupan sehari-harinya. Entah kenapa, hal yang paling berbahaya dari King adalah “keberadaan”nya. Hal ini membuat seseorang ingin melenyapkannya -alasannya sendiri tidak jelas-, dengan cara menyewa enam pembunuh profesional (lima di dalam retoran, sedangkan satu orang menjaga pintu keluar) yang dibayar untuk menghabisi nyawa King.

one-punch-man-2

Hal ini terjadi di sebuah restoran, tampak King sedang mengetik sesuatu di hadapan layar laptop-nya -yang ternyata ia sedang membuat naskah game indie yang hendak ia garap-. Tindakannya ini tentu mengundang curiga dan waspada bagi para pembunuh ini.

one-punch-man-5

Namun tidak hanya para pembunuh profesional yang salah paham. King justru mengira kelima orang ini adalah fans yang ingin menemui dan minta tanda tangannya. Ia khawatir jika “fans” ini mengumumkan keberadaan King di restoran, maka akan menarik perhatian publik. Tentunya hal ini akan membuat rahasianya bisa terungkap, atau naskah yang ia kerjakan juga akan terganggu.

one-punch-man-3

King pun mendekati mereka dan mengatakan bahwa mereka terlalu cepat 5 atau 20 tahun untuk menghadapinya. Ia mengatakan bahwa pekerjaannya adalah membunuh monster, bukan meladeni mereka. Tentunya ini kembali menjadi salah paham dimana sebenarnya King hanya berniat mengusir mereka, sedangkan para pembunuh itu mengira bahwa King terlalu kuat untuk mereka hadapi, dan mereka baru saja diampuni.

one-punch-man-6

Belakangan Saitama datang untuk menemui King. Namun kembali terjadi kesalahpahaman dimana ia dihadang pembunuh yang menjaga pintu keluar. Tentu kita tahu bagaimana nasib pembunuh ini. Lalu ia pun dihadang oleh lima pembunuh profesional yang meremehkannya karena Saitama adalah hero class B -sepertinya ini terjadi sebelum kedatangan Lord Boros-.

one-punch-man-1

Saitama pun bertemu dengan King dan akhirnya mereka bermain video game bersama. Sayangnya, Saitama masih belum bisa mengalahkan King…

…dalam hal bermain video game.

Dalam One Shot ini, jurus andalan King yaitu King’s Engine juga muncul. Ini sebenarnya adalah bunyi detak jantung King ketika ketakutan, namun justru terdengar menakutkan bagi lawannya.

one shot one punch man

One Punch Man 12 akan terbit pada 12 Februari mendatang dengan cover bergambar Garou.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleBowler Graveyard Deck Ini Bisa Bikin Kamu Sehebat Pro Player Clash Royale!
Next articleTips Jago Dota 2: Cara Counter Pudge si Gendut Menyebalkan
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.