Bukan Cuma Joget-joget, 7 Film India Terbaik Ini Bakal Memberikan Pesan Inspiratif Buatmu

film india terbaikPasti yang terlintas dipikiranmu ketika mendengar film India adalah film yang isinya nyanyi dan joget-joget di tengah hujan atau di balik pohon. Yup, itu merupakan ciri khas yang biasanya ditampilkan setiap film India yang diproduksi.

Jika Amerika punya Hollywood, maka India pun tak mau kalah dengan mengusung Bollywood sebagai nama industri perfilmannya. Bahkan boleh disebut, India merupakan salah satu negara terdepan di kawasan Asia yang getol memproduksi film-film berkualitas.

Nah kali ini Duniaku.net bakal merekomendasikan deretan film India terbaik yang wajib kamu tonton sekali seumur hidup.


1

3 Idiots


3-idiotsMari kita buka dengan mahakarya agung dari Aamir Khan berjudul 3 Idiots. Film ini tak hanya sukses di India saja, tapi juga mendapat sambutan hangat dari pecinta film internasional. Di Asia, film ini sukses merajai puncak box office, seperti di Indonesia dan Cina. Tak mengherankan mengapa film garapan Rajkumar Hirani ini adalah film India terbaik dengan pendapatan terbanyak kedua sepanjang masa.

3 Idiots merupakan film sarat pesan dan kritik terkait sistem pendidikan yang terjadi di India atau bahkan di seluruh dunia. Kebobrokan sistem pendidikan tersebut digambarkan secara sempurna oleh kisah tiga mahasiswa di sebuah universitas ternama di India. Berbagai adegan kocak yang dibalut oleh kisah inspiratif karakter Ranchodas Chancahd membuat film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton sekali seumur hidup.


2

Kuch Kuch Hota Hai


kuch-kuch-hota-haiBagi kamu yang lahir dan tumbuh di tahun 90an, pastinya sudah enggak asing sama film India terbaik yang satu ini. Memadukan Shah Rukh Kahn dan Kajol, film Kuch Kuch Hota Hai sukses bikin baper setiap orang yang menontonnya.

Tak hanya dari sisi cerita yang memang begitu epik dan mengharukan, tapi lagu-lagu karya Jatin-lalit yang mengiringi setiap adegan juga sangat memorable dan mungkin kamu pun masih mengingat beberapa lagunya.

Banyak yang menyebut jika film yang mengambil lokasi syuting di India, Mauritius, dan Skotlandia ini merupakan tonggak baru untuk perfilman Bollywood ke arah yang lebih modern dan berwarna.

Berbagai penghargaan pun diborong oleh film Kuch Kuch Hota Hai diberbagai ajang film seperti Best Movie, Best Actor (Shah Rukh Kahn), Best Actress (Kajol), Best Director (Karan Johar), dan Best Supporting Actor (Salman Kahn).


3

Peekay


peekayLagi, film Aamir Khan menjadi salah satu film India terbaik yang harus kamu tonton. Berbeda dengan 3 Idiots yang mengusung tema pendidikan, dalam film Peekay atau PK kamu akan disuguhkan akting Aamir Khan sebagai alien yang mencari keberadaan tuhan. Meskipun mengandung tema yang cukup sensitif untuk dibicarakan, namun Aamir Khan mampu mengemas film Peekay menjadi film hiburan penuh adegan kocak tapi tetap sarat akan makna.

LANJUT KE HALAMAN 2

1
2

SHARE
Previous articleOne Piece 849 Memperlihatkan Brook Dalam Bahaya yang Sangat Gawat
Next articleTrailer Baywatch 2017 Tampilkan Adegan “Menegangkan”
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca