Rekomendasi 5 Anime Adaptasi Novel yang Menarik untuk Ditonton

Anime adaptasi novel

Suka baca novel? Suka anime? Atau malah suka keduanya? Coba lihat 5 rekomendasi anime adaptasi novel yang mungkin menarik kamu tonton disini!

Karakter Fusion di Dragon Ball yang Eksis Selain Vegito dan Zamasu

Selain karakter fusion seperti Vegito dan Zamasu, banyak sekali karakter fusion lainnya dalam serial Dragon Ball. Siapa saja?
Baca Juga

Beberapa anime yang sempat heboh akhir-akhir ini ternyata adalah anime yang diadaptasi dari novel. Mungkin beberapa dari kamu tidak menyadari bahwa anime yang telah kamu tonton adalah anime adaptasi novel. Banyak sekali anime adaptasi novel yang sangat menarik untuk kamu tonton. Nah, kali ini saya akan memberikan rekomendasi beberapa anime adaptasi novel yang mungkin kamu tertarik untuk menontonnya. Langsung saja, berikut adalah 5 anime adaptasi novel tersebut.

Sword Art Online

Anime adaptasi novel

Anime satu ini adalah adaptasi dari novel ringan jepang yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh ABEC. Cerita Sword Art Online sendiri adalah dunia yang telah memiliki permainan virtual reality MMORPG. Dengan menggunakan alat bernama Nerve Gear, helm virtual reality yang merangsang panca indera melalui otak pemain, pemain dapat merasakan dan mengontrol karakter di game yang mereka mainkan.

Suatu saat terjadi masalah dimana pemain di dalam game tersebut tidak dapat log out. Kemudian sang Game Master dalam game mengatakan bahwa kalau mau keluar dari game tersebut, pemain harus mencapai level 100 dari menara permainan dan mengalahkan boss yang ada di lantai tersebut.

Namun ada yang tidak wajar dalam game tersebut, jika karakter dalam game kamu mati, maka kehidupan di dunia nyatapun akan mati. Karakter utama dari Sword Art Online sendiri bernama Kirito, ia ingin mengalahkan permainan tersebut dan berhasil keluar dari game dengan selamat, disinilah petualangan Kirito dimulai.

Overlord

Anime adaptasi novel

Overlord merupakan anime adaptasi novel jepang yang ditulis oleh Maruyama Kugane dan diilustrasikan oleh So-bin. Cerita ini bermula pada saat sebuah game online bernama Yggdrasil yang tiba-tiba mau ditutup. Terdapat karakter utama bernama Momonga yang memutuskan untuk bertahan dan tidak log out dari game tersebut. Lalu Momonga terjebak dan tidak keluar dari game tersebut, akhirnya ia mempunyai tujuan untuk menguasai dunia Yggdrasil tersebut atas nama Guildnya.

Tetapi terdapat ketidakwajaran dalam tersebut, semua karakter yang ada di game tersebut yang seharusnya berlaku seperti program, lama kelamaan timbul emosi dan perasaan seperti manusia. Dari sinilah petualangan Momonga dimulai!

Re:ZERO – Starting Life in Another World

Anime adaptasi novel

Anime adaptasi novel buatan Nagatsuki Tappei yang sempat booming akhir-akhir. Anime ini bercerita tentang siswa SMA yang tiba-tiba jatuh ke dunia alternatif bernama Natsuki Subaru. Saat itu juga Natsuki Subaru ditolong oleh gadis berambut perak. Dengan pertolongan tersebut, Natsuki Subaru berjanji untuk selalu bersamanya.

Namun, perjalanannya di dunia alternatif tersebut tidak semudah ia bayangkan. Terdapat musuh yang menyerang kedua orang tersebut dan menyebabkan mereka berdua terbunuh. Setelah kejadian tersebut, Natsuki Subaru menyadari bahwa ia mempunyai kekuatan untuk membalikkan waktu pada saat ia pertama kali di dunia alternatif tersebut, menarik bukan?

Log Horizon

Anime adaptasi novel

Satu lagi anime adaptasi novel yang hampir mirip dengan Sword Art Online dan juga Overlord. Novel Log Horizon ditulis Mamare Touno dan diilustrasikan oleh Kazuhiro Hara ini mempunyai cerita hampir mirip dengan Sword Art Online dan Overlord. Ceritanya tentang pemuda yang terjebak di dunia game, pemuda tersebut bernama Shiroe. Nama game tersebut adalah Elder Tales, game yang cukup populer di dunianya.

Shiroe sendiri adalah tokoh utama yang mempunyai kecerdasan yang sangat hebat. Yang akhirnya ia mendirikan guild di game tersebut bernama Log Horizon. Sebelum tergabung dalam guild tersebut, Shiroe sendiri merupakan anggota party bernama Debauchery Tea Party, grup yang berhasil menyelesaikan Quest-Quest tersulit dalam game Elder Tales.

The Irregular at Magic High School

Anime adaptasi novel

Anime terakhir yang diadaptasi dari novel adalah The Irregular at Magic High School yang novelnya dibuat oleh Satou Tsutomu. Anime ini bercerita tentang dunia dimana sihir dapat digunakan melalui sebuah teknologi modern, dimana teknologi tersebut sudah banyak beredar dan dipergunakan, apalagi dalam keperluan militer.

Tokoh utama dalam serial anime ini adalah Shiba Tatsuya dan Shiba Miyuki, dimana kedua orang tersebut memasuki sekolah sihir. Berbagai masalah dan musuh menghalangi mereka berdua, menguji ketrampilan sihir yang mereka gunakan.

Itulah kelima anime adaptasi novel yang mungkin kamu tertarik untuk menontonnya. Manakah anime yang menarik untuk kamu tonton?