Capai 50 Juta Subscriber, Ternyata Channel YouTube PewDiePie Tidak Ditutup!

channel youtube pewdiepie

Tidak bisa dipungkiri, bahwa Felix Kjellberg alias PewDiePie merupakan salah satu YouTuber game paling berpengaruh di dunia. Semua videonya menyita waktu jutaan (bahkan puluhan juta) pasang mata orang di seluruh dunia, dan game-game yang dia review selalu laris manis di pasaran. Tidak mengherankan bila akhirnya channel YouTube PewDiePie berhasil menjaring lebih dari 50 juta subscriber hingga saat ini.

Yang mengejutkan, sekitar awal Desember lalu PewDiePie membuat sebuah pernyataan yang membuat para penggemarnya “patah hati”. PewDiePie mengungkapkan bahwa setelah dia mendapatkan 50 juta subscriber, dia berjanji akan menutup channel YouTube-nya.

Hal ini pun ditegaskan kemarin, 9 Desember 2016 dimana dia kembali membuat pernyataan di Twitter akan menutup channel YouTube-nya hari itu juga.

Tentu saja pernyataan ini membuat banyak gamer gempar. Banyak yang sedih dan takut bahwa apa yang dikatakan PewDiePie ini bakal benar-benar jadi kenyataan. Ada juga gamer yang sampai men-download koleksi video di channel PewDiePie sebagai koleksi, jaga-jaga apabila Felix serius dengan perkataannya. Sebagian lagi percaya, bahwa pernyataan ini sekedar troll belaka dan tidak mungkin Felix menutup channel YouTube PewDiePie yang sudah dibangunnya dengan susah payah tersebut.

Dan yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba. Kemarin, Felix pun mengkonfirmasikan hal tersebut. Dia benar-benar menutup channel YouTube sesuai janji yang sudah disampaikan sebelumnya. TETAPI, bukan channel YouTube PewDiePie yang sudah memiliki 50 juta subscriber, melainkan channel alternatifnya, Jack septiceye2 yang sebelumnya memiliki kurang lebih “hanya” 1 juta subscriber. Ealaaaaah…

Untuk membuat penggemarnya semakin “gemas” dengan tingkah lakunya, Felix pun mengunggah video pernyataan resmi yang bisa kamu simak di bawah ini.

Nah, bikin kesel kan? Hehehe.. Tapi juga gak ada salahnya sih. Dia kan cuma berjanji menutup channel-nya, BUKAN spesifik mengatakan akan menutup channel PewDiePie..

Namun ada lagi yang mengejutkan. Di akhir video, Felix mengungkapkan bahwa dia akan benar-benar menghapus channel PewDiePie setelah mendapatkan 100 juta subscriber. Apakah ini benar-benar serius, atau lagi-lagi bakal menjadi joke? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Hehehe..

Di luar tindakan Felix yang bikin “kesel” gamer di seluruh dunia, kita patut mengapresiasi usaha dan kerja kerasnya dalam membangun fanbase yang sangat besar ini. PewDiePie tercatat menjadi channel perorangan yang memiliki jumlah subscriber terbanyak di YouTube dengan total 50 juta subscriber. PewDiePie unggul cukup jauh dari peringkat keduanya, HolaSoyGerman yang “baru” menjaring 30 juta subscriber. Tidak heran jika YouTube pun sampai memberikan ucapan selamat kepada PewDiePie atas pencapaiannya ini.

https://twitter.com/YouTube/status/807284172112986112?ref_src=twsrc%5Etfw

Well done, PewDiePie..

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Sumber: YouTube

SHARE
Previous articleUpdate World of Final Fantasy, Datangkan Tamu Dari Kingdom Hearts!
Next articleMisteri Usia Chino Sasuke Shinden, Benarkah Efek Jutsu Anti Penuaan Dini Tsunade?
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.