Bosan Main Sirkus, Kuma dan Panda Kembali Bertarung di Tekken 7

Tekken 7

Bandai Namco mengkonfirmasikan tambahan karakter yang masuk ke dalam roster Tekken 7. Bukan karakter baru, melainkan si beruang Kuma dan “kembarannya” Panda, peliharaan Heihachi Mishima yang sudah eksis sejak Tekken pertama (untuk Kuma) serta Tekken 3 (untuk Panda). Mereka kembali berlaga untuk Tekken 7 yang bakal dirilis awal tahun 2017 mendatang di PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Kuma dan Panda

Kuma dan Panda

Konfirmasi keduanya memang mengejutkan, mengingat nuansa Tekken 7 berbeda dibandingkan game sebelumnya, lebih gelap, yang jelas kontras dengan keduanya yang lebih memberi kesan figur komikal ke tengah kerasnya pertarungan turnamen Tekken.

Mengenal Tekken 7 Miguel, Anak Jalanan yang Berambisi Hancurkan Keluarga Mishima

Miguel mendapatkan kesempatan kedua (dan mungkin ini yang terakhir) membalaskan kematian adiknya kepada Mishima Zaibatsu di turnamen Tekken 7... apakah dia akan berhasil?
Baca Juga

Sebagai binatang peliharaan Heihachi Mishima, Kuma mengikuti majikannya masuk anggota Tekken Force. Dia membuktikan loyalitasnya kepada Mishima dengan terus melindungi Mishima Zaibatsu, meskipun dia percaya jika Heihachi sudah tewas. Sebelumnya dikalahkan Jin Kazama, dia akhirnya menemukan ternyata Heihachi masih hidup dan kini menjadi salah satu anggota penting Tekken Force.

tekken-7-kuma-panda-8 tekken-7-kuma-panda-13

Sedangkan Panda adalah binatang peliharaan sekaligus penjaga Ling Xiaoyu. Setelah Jin Kazama menghilang, Xiaoyu berusaha mencari temannya tersebut, tanpa mempedulikan bahaya yang mengancam. Kuatir karena majikannya ga pulang-pulang, Panda pun ikut mencarinya.

Lagi-Lagi Bandai Namco Pamer Pose Keren Para Petarung Tekken 7

Mulai dari cewek seksi asal Brasil yang jago tinju Perancis, sampai bodyguard ganteng asal Arab kembarannya Omar Borkan, penampilan para petarung Tekken 7 ini selalu bisa sekaligus untuk "cuci mata"
Baca Juga

Awalnya memang sekadar Kuma yang ganti “kulit”, namun sejak Tekken Tag Tournament 2, developer membuat animasi mereka sedikit berbeda. Bahkan untuk Tekken 7 ini, seperti yang kalian lihat melalui video di bawah, beberapa gerakannya berbeda, kecuali Rage Drive-nya yang sama.

Tekken 7 – Kuma dan Panda Trailer | XB1, PS4, Steam

Selain mengkinfirmasikan dua karakter yang sebenarnya hanya berbeda penampilan tersebut, Bandai Namco juga sedikit mengabarkan mengenai mode Online Tournament yang memungkinkan kalian berpartisipas dan menciptakan turnamen online mereka sendiri, serta bermain bersama tujuh pemain lainnya (jumlahnya mungkin disamakan dengan judul seri game ini).

tekken-7-kuma-panda-22

Diantara banyak fitur barunya, yang menjadi fokus seperti opsi single dan double elimination, secured entrance untuk turnamen menggunakan password agar kalian merasa pertandingannya lebih pribadi, sekaligus adanya mode Spectator agar seolah-olah kalian memang sedang menyaksikkan turnamen yang sebenarnya. Kemudian hasil dari turnamen tersebut, kontestan bakal mendapatkan konten in-game seperti fight money dan beragam item.

Tekken 7 bakal dirilis awal tahun depan untuk Xbox One, PlayStation 4 dan PC Windows, namun, belum dipastikan kapan tanggalnya. Untuk konsol dan PC ini diambil dari versi Tekken 7: Fated Retribution, update yang yang saat ini sudah dirilis untuk Arcade di Jepang, dengan memasukkan karakter baru, serta membenahan signifikan di sisi grafis, yang sepertinya makin membuat jalan ceritanya yang gelap (dan mengakhiri keseluruhan kisah keluarga Mishima) menjadi lebih realistis.

tekken-7-kuma-panda-2 tekken-7-kuma-panda-3

Selama The King of Iron Fist Tournament 2015 yang berlangsung Desember 2015 lalu, Bandai Namco resmi mengkonfirmasikan Tekken 7: Fated Retribution, seri baru yang menjadi “upgrade” Tekken 7. Seperti seri sebelumnya, Tekken 7: Fated Retribution akan masuk Arcade dulu, dan sudah dirilis di Jepang saat ini.

Ternyata Karakter Baru Tekken 7 Seorang Ninja Wanita Berprofesi Sebagai Mata-Mata!

Yeah, mereka sepertinya paham kita butuh lebih banyak sentuhan wanita di tengah adu jotos pria berotot ini...
Baca Juga

Kita yang berada di luar Jepang, memang masih harus bersabar lebih lama, karena selama E3 2016 dipastikan versi konsol dan PC Windows-nya nanti melalui Steam baru akan dirilis awal tahun 2017 mendatang. Namun yang melegakan, versi konsol ini langsung mengajukan semua update yang diberikan Bandai Namco melalui Tekken 7: Fated Retribution.

tekken-7-kuma-panda-9 tekken-7-kuma-panda-11

Tekken 7 sendiri sudah eksis di Arcade Jepang sejak Maret 2015 lalu. Sebelumnya direncanakan gamer Amerika Utara dan Eropa bakal mendapatkan versi Xbox One, PlayStation 4 dan PC (melalui Steam) dari Tekken 7, sedangkan khusus untuk PS4, Bandai Namco dan Sony Interactive Entertainment memberikan beberapa fitur khusus, seperti dukungan virtual reality menggunakan headset PlayStation VR.

Tekken 7 Rilis Global Januari 2017, PlayStation dan Xbox Dapatkan Fitur Eksklusif

Bandai Namco memilih langsung versi Fated Retribution dari Tekken 7 untuk perilisan versi globalnya di PC, PS4 dan Xbox One, dengan total 30 karakter, termasuk di sana, Akuma dari Street Fighter, dan Nina Williams.
Baca Juga

Sayangnya, sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Bandai Namco apakah Tekken 7 versi konsol nantinya akan mendukung konsol terbaru PlayStation 4 Pro dan Project Scorpio, yang tampilan grafisnya sudah mencapai resolusi 4K Ultra HD.

SHARE
Previous articlePenuh Debu, Netizen Sebut Venue Chocodays 2016 Layaknya Tempat Uji Nyali
Next articleSebulan Jelang Kingdom Hearts HD 2.8, Video Baru Dirilis, PS4 Edisi Khusus Ditawarkan
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.