Misteri Usia Chino Sasuke Shinden, Benarkah Efek Jutsu Anti Penuaan Dini Tsunade?

naruto-shippuden-artwork

Salah satu hal menarik yang kami tuliskan dalam ulasan Naruto Shippuden 485 sebelumnya adalah menyinggung mengenai Chino dan Nowaki, dua figur baru yang eksis selama cerita Sasuke Shinden, dan tampaknya memiliki agendanya tersendiri terus “membuntuti” Sasuke selama perjalanannya mencari dalang dibalik “manusia peledak.”

 Naruto Shippuden 485 ~ Misteri Chino Sasuke Shinden

5 Hal Menarik yang Tidak Kalian Sadari Terjadi dalam Naruto Shippuden 485

Selain ekspresi wajah Orochi yang tidak pernah kita duga sebelumnya, dan juga kocaknya Karin serta Team Taka, berikut beberapa fakta yang tak kalah menarik dari Hinata Hamil pada episode sebelumnya. Hint: Nomer 6 yang paling mengejutkan!
Baca Juga

Jika kalian sudah membaca bocoran cerita Sasuke Shinden dari kami sebelumnya, pasti menyadari siapa sebenarnya tokoh antagonis yang sebenarnya dalam kisah ini. Namun sepertinya, selama episode ini semuanya belum terungkap. Khususnya mengenai Chino dan Nowaki, yang belum ditunjukkan dengan detail kenapa mereka terus mengikuti Sasuke (pastinya, bukan sekadar untuk mencari Fuushin).

Nonton Naruto Shippuden 485

Apa yang menarik dari Chino, dalam episode sebelumnya sempat dikira dia anak laki-laki, namun kini diungkapkan bahwa sebenarnya dia wanita dewasa, yang bahkan lebih tua dari Sasuke (lanjut ke halaman 2 untuk jawaban misteri usia Chino). Penampilannya sendiri memang menipu. Karin menganggapnya menjengkelkan karena menyebut Sasuke dengan sebutan “sayang”, dan bahkan Orochimaru, yang menurut pengalaman kami mengikuti semua cerita Naruto, sangat tidak mungkin terkejut, ternyata dia bisa shock juga saat mengetahui ternyata Chino lebih tua dibandingkan Sasuke. Tidak heran, ada yang mengira Chino ini memiliki jutsu “anti penuaan dini” seperti milik Tsunade… hahaha!

Saingan Berat Tsunade! Wanita Cantik Ini Usianya Sudah Setengah Abad Lho!

Mimin kaget, ternyata ada loh ibu-ibu yang umurnya sudah mencapai 50 tahun tapi wajahnya tetap cantik dan tubuhnya tetap seksi! Jangan-jangan dia ini Tsunade di dunia nyata?
Baca Juga

Dan mengenai umurnya ini, ternyata menjadi salah satu poin terpenting di tengah episode Sasuke Shinden: Book of Sunrise – Coliseum, yang mengkover penuturan dalam versi novelnya pada bagian awal Chapter ketiga. Banyak yang bertanya-tanya, berapa sebenarnya usia Chino sebenarnya, ketika tubuh dan wajahnya terlihat masih seperti anak-anak.

SPOILER ALERT!!

Sebelumnya, kita bisa merunut kembali siapa sebenarnya Chino ini. Ada beberapa petunjuk mengenai arah jalan cerita filler Sasuke Shinden dalam serial anime Naruto Shippuden dalam penjelasan di bawah, jadi, kalian yang benci spoiler, harap mempertimbangkan risikonya!

naruto-chino-sasuke-shinden

Chino merupakan anggota clan Chinoike (dulunya mendiami Desa Lightning), dan menjadi anggota clan tersebut yang tersisa, setelah semua anggotanya diasingkan ke Lembah Neraka oleh clan…… Uchiha (yup, clan ini lagi! Menjadikan Chino senasib dengan Sasuke).

Dia kemudian diculik Oyashiro En, yang memang makin sering menculik shinobi yang memiliki Kekkei Genkai, saat usianya masih anak-anak, hingga dia akhirnya dia lupa wajah orang tuanya. Oyashiro membesarkannya menjadi shinobi kejam yang bertarung tanpa ampun dan hanya diselimuti dendam. Tugasnya hanya satu, menangkap pengguna Kekkei Genkai lainnya, dan memusnahkan mereka yang mengancam.

Ini Bocoran Naruto Shippuden 485! Lindungi Konoha, Sasuke Pertaruhkan Sharingan

Siapa sebenarnya dalang manusia meledak yang mengancam keselamatan Konoha? Mampukah Sasuke menyelesaikan misi yang hanya dia saja yang bisa melakukannya ini sendirian?
Baca Juga

Setelah mengetahui ternyata seluruh anggota clannya dibasmi, dan marah atas perlakuan Oyashiro, Chino kabur dan mencari jalannya sendiri. Di tengah perjalanan, dia bertemu Nowaki. Keduanya kemudian bekerjasama dan berkelana bersama, mencuri dari orang kaya untuk bertahan hiduo. Akan tetapi karena dibesarkan dengan kebencian oleh Oyashir, Chino kini pun juga menumbuhkan kebencian kepada Lima Negara Besar Shinobi, yang dia salahkan karena telah membiarkan clannya musnah.

Sekilas Chino terkesan seperti anak kecil yang pemalu, padahal dibalik itu, dia sangat dingin dan penuh kebencian. Usianya juga, seharusnya, lebih tua dari Sasuke. Ketika pertama kali bertemu Sasuke, dia segera melindunginya dari serangan penduduk yang salah mengiranya sebagai anggota Dark Thunder Group. Chino juga yang memberinya informasi kelompok yang mungkin bertanggung jawab atas fenomena aneh menghilangnya banyak shinobi di Konohagakure, Kumogakure, dan Kirigakure.

Review Sasuke Shinden, Ini 5 Hal Menarik yang Terjadi dalam Naruto Shippuden 484

Cerita yang fresh, karakter tampak dewasa, kepribadian yang berkembang sampai diangkatnya Genjutsu dan Kekkei Genkei, apa saja hal menarik yang kalian temui selama nonton Naruto Shippuden 484: Sasuke Shinden?
Baca Juga

Chino memiliki peran yang sangat penting di tengah cerita Sasuke Shinden. Apalagi jika kalian jeli, masa lalunya sama persis seperti Sasuke. Tumbuh besar dengan kebencian karena clan-nya yang dihancurkan, menumbuhkan kebencian, dan bertekat menuntut balas kepada mereka yang menyebabkan musnahnya clan-nya. Sasuke memiliki Naruto yang menyadarkan kesalahannya tersebut, bagaimana dengan Chino? Apa tujuan sikap baiknya kepada Sasuke? Ini yang menjadi intrik tersendiri…

Chino Sasuke Shinden

Kembali pada topik utama ulasan kami ini, berapa sebenarnya usia Chino, khususnya saat dia bertemu dengan Sasuke, dan Nowaki membisikkan kepada Sasuke usianya?

Temukan jawabannya pada halaman 2... yang sekaligus menjelaskan sebagian timeline kejadian selama novel Sasuke Shinden. Kami sarankan kalian juga membaca novel Sasuke Shinden (ada banyak terjemahannya ke bahasa Indonesia) agar tidak gagal paham dengan penjelasan ini)

1
2
3
SHARE
Previous articleCapai 50 Juta Subscriber, Ternyata Channel YouTube PewDiePie Tidak Ditutup!
Next article7 Karakter Anime Tercantik yang Sayangnya, Laki-laki Tulen!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.