Ini Momen Terbaik Dragon Ball Super 70, Episode Paling Kocak Sepanjang Sejarah!

Dragon Ball Super 70

Setelah minggu lalu kita disuguhi filler lainnya yang lumayan kocak karena mengetengahkan Arale ke tengah cerita Dragon Ball Super, episode 70 yang tayang hari ini juga masih membuat kalian bersantai karena tidak ada ketegangan melawan musuh berat yang harus dihadapi Goku dkk. Dragon Ball Super 70 berjudul Champa’s Challenge! This Time We Face Off In Baseball, dan sudah jelas memberi petunjuk apa yang bakal kalian temui selama menontonnya.

Nonton Dragon Ball Super 70

Namun yang pasti, episode ini bisa bikin kalian lebih ngakak dari sekadar penyesalan Vegeta karena telah melawan Arale dalam episode sebelumnya (selain karena tidak banyak yang mengenal Dr. Slump).

dragon-ball-super-69-6

1

Hanya untuk Makanan Bumi

Bocoran Dragon Ball Super 69! Ini yang Menyebabkan Arale Menjadi “Jahat”

Siapa yang akan melawan Arale nantinya? Apakah Goku, atau justru Vegeta? Tak kalah menarik adalah setting episode filler ini. Apakah benar terjadi beberapa tahun setelah Arc Zamasu?
Baca Juga

Kali ini tantangan kembali datang dari Champa. Namun bukan untuk sebuah pertarungan, dia menantang Beerus, yang nantinya diwakili Goku cs untuk melakukan pertandiangan persahabatan dalam cabang olahraga yang mungkin juga asing di tengah dunia Dragon Ball, yaitu baseball. Tujuannya sebenarnya baik, untuk mempererat hubungan antara Universe 6 dan Universe 7. Walaupun sebenarnya dia hanya ingin merasakan makanan di Bumi.

Apa ada pertandingan baseball seperti ini?

Seperti episode sebelumnya yang penuh dengan adegan lucu, kali ini kalian bakal kembali sering tertawa karena sebenarnya Champa dan timnya (dan yang lain tentunya, kecuali Gohan, meskipun sedikit) tidak tahu seperti apa peraturan baseball sesungguhnya. Hanya satu yang benar-benar paham baseball…. Yamcha! Yup. dia menjadi karakter penting selama chapter ini berkat pengetahuannya mengenai baseball.

dragon-ball-super-70-14 dragon-ball-super-70-13

5 Tokoh Dragon Ball yang Terlupakan di Dragon Ball Super

Seri Dragon Ball bisa dibilang tak ada matinya. Namun ternyata ada 5 tokoh Dragon Ball yang terlupakan di seri Dragon Ball terbaru!
Baca Juga
2

Nostalgia Karakter Klasik

Kualitas Dragon Ball Super terus membaik, dan episode 70 ini seakan memberi kita apa yang paling diharapkan, membangkitkan tokoh-tokoh klasik. Memang diantara beberapa nama yang pernah kita angkat sebelumnya, Yajirobe dan Future Trunks telah mendapatkan porsinya sendiri. Dan jika kalian termasuk “pengikut” serial ini sejak era tahun 90-an, pasti menyambut baik keputusan Toei Animation membangkitkan kembali Yamcha.

dragon-ball-super-70-11 dragon-ball-super-70-5

Sadis! Inilah 9 Karakter Anime yang Paling Banyak Menghasilkan Korban Jiwa!

Ga cuma membunuh satu orang, karakter-karakter anime di daftar ini bahkan ada yang menghancurkan seisi planet, sekaligus membunuh semua makhluk hidupnya!
Baca Juga

Konsepnya pun juga sangat cerdas. Mengingat pasti power level manusia Bumi ini sangat lemah, jelas dia tidak dilibatkan dalam sebuah pertarungan frontal. Pertandingan baseball, dengan Yamcha yang paling paham aturannya, termasuk dirinya yang menjadi andil penentu kemenangan, jelas sebuah ide yang jenius dari tim dan produse Dragon Ball Super. Bahkan, meme Yamcha (membandingkan pose kematiannya yang sangat ikonik) pun sempat viral pasca penayangan episode filler Dragon Ball Super terbaik ini.

3

Banyak Karakter Terlibat

Selain membawa Yamcha yang merupakan wakil karakter klasik dan menjadi fokus di sini, episode ini cukup ramai berkat banyak karakter yang eksis sebelum arc Future Trunks (walaupun ini bukan arc utama Dragon Ball Super, kemunculan banyak karakter yang mungkin tidak dianggap penting tersebut banyak disambut baik).

dragon-ball-super-70-9

Whis dan Vados kembali di sini sebagai wasit, tim Beerus dimotori Son Goku, Piccolo, Gohan, Yamcha, Krillin, dan Trunks. Sedangkan Auta Magetta, Botamo, Cabba, Goten, dan Vegeta bergabung bersama Champa. Ya, ada Goten dan Vegeta di sana. Wajar Goku sendiri menanyakan dimana Hit, namun Champa mengatakan dia kesulitan menghubunginya. Sekali lagi, tujuan Champa sebenarnya makanan, sehingga tidak heran jika dia tanpa persiapan yang baik.

5 Hal Menarik yang Tidak Kalian Sadari Terjadi dalam Dragon Ball Super Terbaru

Mulai dari fakta jika tenyata orang Saiyan itu ternyata rempong, sampai enaknya menjadi teman bos Capsule Corporation, karena bisa saja tiba-tiba diberi "hadiah" yang nilainya mencapai 1.2 milyar!
Baca Juga

Yah, bisa dibayangkan sendiri bagaimana sebuah pertandingan yang dilakukan oleh para jagoan terkuat sejagat. Lemparan pertama Goku (bahkan dia berubah menjadi Super Saiyan Blue) sampai menghancurkan lapangan (lihat penggalannya adegan tersebut di atas). Tentu saja, itu menyalahi aturan yang sudah dibuat wasit, tidak boleh ada kehancuran di pertandingan ini. Tak kalah kocak, lemparannya yang dibuat lambat (dan bikin semuanya ngantuk, bahkan Champa gak sabaran), seperti di bawah ini:

Sampai kemudian Yamcha masuk menggantikan Goku. Saat itulah kita baru mengetahui satu fakta, jika Yamcha ini seorang pemain baseball profesional (dan ya, hanya baseball saja kemampuan terbaik yang mampu dilakukan mantan pacarnya tersebut. Dan Bulma (yang menonton bersama para cewek-cewek Dragon Ball) yang mengungkapkan hal tersebut.

dragon-ball-super-70-16

Lihat seperti apa kehebatan Yamcha melalui penggalan adegan berikut:

Selain Bulma yang terkesan dengan Yamcha (setelah bertahun-tahun lamanya), Puar juga termasuk yang kagum dengan Yamcha (well, sepertinya teman Yamcha hanya makhluk mirip kucing ini saja selama ini!).

4

Penuh Adegan Kocak

Yup, episode ini lebih banyak menyuguhkan adegan humor dibandingkan sebelumnya. Termasuk di sana, bagaimana Vegeta yang sampai terbawa suasana, dia lupa ini pertandingan persahabatan dan bersiap melancarkan Final Flash kepada Goku untuk memenangkan kompetisi; Beerus yang sering mengejek saudaranya yang memang kelebihan berat badan; dan tentu saja, setiap adegan yang melibatkan Yamcha — termasuk ketika Vegeta yang karena ketidaktahuan akan aturan baseball, menyerang bagian tubuh Yamcha.

Di akhir episode ini, petarung di era Dragon Ball Z tersebut yang menjadi penentu kemenangan untuk timnya karena hanya dia yang berhasil mencapai home plate (sekaligus memberi satu poin untuk tim Beerus), namun dengan sebuah pose kematian yang membuatnya sangat dikenal di mata mereka yang dulu mengikuti Dragon Ball Z.

dragon-ball-super-70-8

5 Unsur Kera Sakti dalam Anime Dragon Ball yang Pasti Belum Kalian Ketahui

Awalnya, Dragon Ball buatan Akira Toriyama diadaptasi dari cerita Kera Sakti, atau Monkey King: Journey to the West. Karena itulah ada beberapa unsur cerita aslinya yang bisa kalian temui di cerita awal Dragon Ball.
Baca Juga

Adegan tersebut digambarkan dengan sangat baik. Bahkan Krillin dan Piccolo juga berpendapat jika pose terakhir Yamcha tersebut sangat familiar, sekaligus membangkitkan kenangan pahit. Walaupun saat ini, beberapa dekade kemudian setelah pose tersebut pertama kali muncul, menjadi pose kemenangan untuk sebuah universe.

dragon-ball-super-70-7

Setidaknya apa yang dilakukan Yamcha dalam episode ini membuktikan, jika ternyata dia masih berguna meskipun memiliki power level terlemah diantara para petarung Dragon Ball.

Lanjut ke halaman 2… untuk salah satu hal yang terpenting dari episode 70 kemarin!

1
2
SHARE
Previous articleVenue Panas dan Penuh Debu, Ini Kata Penyelenggara Chocodays 2016
Next articleTrailer The Fate of the Furious Perlihatkan Konflik Dom Vs Hobbs
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.