Setelah Dirombak Ulang dalam Patch 7.00, Dota 2 Terlihat Jauh Lebih ‘Ganteng’!

Patch 7.00Saat pertama kali memulai permainan dalam patch 7.00, jangan heran jika ada banyak hal baru yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Mulai dari minimap, HUD, hingga banyaknya tombol baru telah ditambahkan oleh Valve untuk mempermudah permainan kamu. Jika kamu tidak tahu bagaimana cara menggunakannya, yuk kita lihat apa saja perubahan UI dalam patch 7.00.

Patch 7.00

Counter Monkey King Dota 2 v 7.00? Ini Caranya!

Saat pertama kali memulai permainan dalam patch 7.00, jangan heran jika ada banyak hal baru yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Mulai dari minimap, HUD, hingga banyaknya tombol baru telah ditambahkan oleh Valve untuk mempermudah permainan kamu. Jika kamu tidak tahu bagaimana cara menggunakannya, yuk kita lihat apa saja perubahan UI dalam patch 7.00. Salah […]
Baca Juga

Salah satu hal paling penting yang harus kamu ketahui adalah minimap sekarang jauh lebih mudah dilihat dan ukurannya juga dapat kamu atur. Ditambah lagi, kamu juga dapat mempercepat proses parse minimap dengan menggunakan mode simplified yang juga dapat kamu atur dalam gamenya.

Sekarang, kamu juga dapat melihat status dari teman satu tim hanya dengan menekan tombol ALT dan menarget hero lain dengan memilih gambar mereka di bagian atas layar.

Ingin mengatur grafis atau mengubah kontrol dalam permainan? Kamu tidak perlu kembali ke fountain untuk melakukannya, karena kamu dapat langsung mengaturnya tanpa harus menutupi map! Kelihatannya dalam patch 7.00 Valve sangat mengutamakan visibiltas dari para pemainnya.

Patch 7.00

Cerita Monkey King Dota 2: Hajar Razor Untuk Hidup Abadi!

Setelah beberapa bulan, akhirnya Sang Raja yang kita tunggu-tunggu datang juga! Yuk simak kisah Monkey King Dota 2 di artikel ini!
Baca Juga

Hal lain yang juga berubah adalah UI (User Interface) Hero. Sekarang, kamu tidak perlu meng-upgrade status dari hero karena sistem tersebut telah digantikan oleh Talent Tree. Valve juga tidak hanya merubah desain untuk mempercantik penampilannya, ternyata Talent Tree juga memiliki kegunaan yang sangat luar biasa, seperti menurunkan cooldown atau meningkatkan serangan magic hingga 15%!

Selain Talent Tree, Valve juga menambahkan fitur Backpack yang dapat kamu gunakan untuk membawa lebih banyak barang. Walaupun tidak dapat kamu gunakan secara langsung, fitur ini dapat kamu gunakan untuk membawa barang yang dapat digabungkan dengan item lain pada Secret Shop. Sekarang kamu tidak lagi memerlukan kurir untuk membawa banyak barang yang tidak kamu inginkan!

Status dari hero dan unit lain juga dapat kamu lihat tanpa harus mengekliknya. Jika sebelumnya saat kamu mengeklik unit lain maka kamu tidak dapat mengendalikan hero-mu, sekarang kamu sudah dapat melakukannya karena ada panel khusus yang dapat muncul dan memperlihatkan status unit tersebut.

Patch 7.00Jika sebelumnya kamu tidak tahu berapa mana yang dibutuhkan untuk menggunakan suatu item, sekarang kamu sudah dapat melihatnya secara langsung.  Ditambah lagi, untuk beberapa hero seperti Morphling yang dapat mengendalikan Agility dan Strength sesuka hati, akan ada HUD khusus yang memudahkan hal tersebut. Kamu juga jangan takut kehilangan skin favoritmu karena kamu tetap dapat menggunakannya dalam patch 7.00.

Patch 7.00Kamu juga tidak perlu repot-repot mencari guide untuk mengetahui barang apa saja yang cocok dengan hero favoritmu, karena Valve sudah sangat baik membantumu. Kamu dapat mengetahui item apa saja yang paling umum digunakan oleh pemain lain, dan berapa sisa dari barang seperti Wards atau Raindrops baik di Side Shop ataupun Main Shop.

Sekarang, kamu juga dapat mengetahui berapa biaya yang dibutuhkan untuk melakukan buyback hanya dengan menekan tombol ALT, dan jika sebelumnya kamu kebingungan untuk mengatur kemana arah courier bergerak, sekarang kamu dapat melakukannya hanya dengan melakukan klik kanan di tombol kurir! Kamu tidak perlu lagi kehilangan courier karena seseorang meninggalkannya ditengah hutan.

Dari semua perubahan tersebut, apakah menurutmu Valve telah melakukan tindakan yang benar dalam patch 7.00? Perubahan apa lagi yang menurutmu harus dilakukan oleh Valve? Jangan lupa untuk memberikan komentarmu yah!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleBanjir Pujian, Rogue One Digadang-gadang Bakal Jadi Film Star Wars Terbaik!
Next articleMempelajari Skill Monkey King, Hero Super Jahil Dalam Patch 7.00 Dota 2!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.