[UPDATED] Ini Rencana Besar Akira Toriyama Munculkan Yamcha ke Dragon Ball Super

dragon-ball-super-70-11

Info Update: Manga spin-off Dragon Ball Gaiden akan terbagi menjadi tiga bagian. Seri selanjutnya akan terbit bulan depan.

Karakternya, pemuda yang dalam dunia aslinya dikenal sebagai penggila cewek, dia tewas karena karena terjatuh di tangga hanya karena ingin melihat cewek bercelana pendek. Dia bereinkarnasi menjadi Yamcha dan menggunakan pengetahuannya yang luas akan cerita Dragon Ball untuk mengubah nasib Yamcha. Dia berlatih keras bertahun-tahun, akhirnya berhasil mengalahkan 6 Saibamen yang menyerangnya, dan tetap hidup di akhir arc Saiyan.

Tujuan selanjutnya, dia ikut ke Planet Namek, untuk membuka semua potensinya sebagai manusia Bumi terkuat.


Meksipun terlampau kocak dan ceritanya gak nyambung dengan keseluruhan arc utama Dragon Ball Super, namun episode 70 yang ditayangkan kemarin banyak dianggap sebagai filler terbaik Dragon Ball Super hingga saat ini. Apa yang menjadi pertimbangan para penggemarnya sampai mengapresiasi begitu dalam episode terbaru tersebut adalah karena Toei Animation terbukti tidak akan meninggalkan para karakter klasik yang saat ini mungkin dianggap lemah.

Satu-per-satu mereka dimunculkan kembali peranannya ke tengah episode Super. Namun episode 70 kemarin menjadi presentasi terbaik menempatkan karakter lama, sekaligus yang dianggap sebagai petarung Z paling lemah di dunia, Yamcha, dalam porsi yang tepat. Dia memang tidak bertarung, karena pasti, kalah telak. Bahkan sedikit disentuh Vegeta saja dia sudah melambung jauh (lihat saja adegan di atas).

Ini Momen Terbaik Dragon Ball Super 70, Episode Paling Kocak Sepanjang Sejarah!

Tak disangka, episode yang penuh dengan adegan pengocok perut ini justru dianggap sebagai filler terbaik Dragon Ball Super. Selain meme Yamcha yang menjadi viral, berikut beberapa momen terbaik yang menjadikannya super kocak!
Baca Juga

Namun berkat kemampuannya dalam bermain baseball, Yamcha dianggap berjasa besar bagi sebuah universe, karena berhasil menyumbang satu-satunya poin dalam pertandingan kemarin. Yamcha yang terlihat di atas angin dalam pertandingan kemarin sendiri bukan suatu kebetulan, karena memang dia sudah sering bertanding baseball.

Andil besar yang diberikan padanya ini memang cukup mengherankan. Seakan Akira Toriyama dan Toei Animation membutuhkan waktu nyaris tiga abad untuk kembali membuatnya berperan penting.

dragon-ball-super-70-7

Di tengah waktu yang sangat panjang untuk mengembalikan salah satu musuh asli Son Goku ini, Yamcha juga tercatat menderita beberapa kekalahan yang memalukan dalam turnamen, karakter yang hampir selalu didera cukup parah pada setiap kesempatan musuh besar muncul di tengah cerita Dragon Ball, sampai pernah dikhianati oleh pacarnya sendiri (Bulma).

dragon-ball-super-70-5

Bukan hanya itu saja, bahkan pria yang secara gak langsung bertanggung jawab atas kematian pertamanya akibat bertarung dengan Saibamen (yang posenya kalian lihat di atas), yaitu Vegeta, ternyata kini menjadi suami mantan pacarnya. Namun kini dia akhirnya mampu melakukan tindakan heroik menjadi satu-satunya penentu kemenangan teman-temannya.

5 Hal Menarik yang Tidak Kalian Sadari Terjadi dalam Dragon Ball Super Terbaru

Mulai dari fakta jika tenyata orang Saiyan itu ternyata rempong, sampai enaknya menjadi teman bos Capsule Corporation, karena bisa saja tiba-tiba diberi "hadiah" yang nilainya mencapai 1.2 milyar!
Baca Juga

Satu hal yang sebelumnya dianggap tidak mungkin. Bahkan Beerus saja memujinya lho! Sesuatu yang sebelumnya juga dianggap mustahil terjadi. Note: Gambar di bawah hanya menjadi pemanis!

Yamcha akhirnya berrhasil keluar dari bayangan para Saiyan, Piccolo, dan juga rekan-rekan manusia lainnya yang lebih kuat darinya. Apakah kemunculannya itu sebuah kebetulan? Tentu saja tidak, dan ternyata ini alasannya!

5 Unsur Kera Sakti dalam Anime Dragon Ball yang Pasti Belum Kalian Ketahui

Awalnya, Dragon Ball buatan Akira Toriyama diadaptasi dari cerita Kera Sakti, atau Monkey King: Journey to the West. Karena itulah ada beberapa unsur cerita aslinya yang bisa kalian temui di cerita awal Dragon Ball.
Baca Juga

Manga Spin-off Dragon Ball Baru yang Melibatkan Yamcha

manga-dragon-ball-baru-1

Penerbit Jepang Shueisha mengkonfirmasikan manga spin-off Dragon Ball yang sudah memulai debutnya kemarin dalam bentuk digital melalui kanal Shonen Jump Plus. Berjudul Dragon Ball Gaiden: Tensei-shitara Yamcha Datta Ken (“Dragon Ball Side Story: The Case of Being Reincarnated as Yamcha”) menampilkan mantan bandit gurun ini sebagai pahlawan dunia Dragon Ball.

Secara khusus, penggalan ceritanya mengetengahkan seorang remaja SMU yang jatuh ke tengah insiden dan menemukan dirinya berada di dunia Dragon Ball, serta bereinkarnasi dalam tubuh seorang Yamcha. Dengan pengetahuannya mengenai Dragon Ball, dia berlatih keras untuk menjadi pahlawan terkuat di dunia.

5 Senjata Pedang di Dunia Dragon Ball yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Dragon Ball tidak hanya menampilkan pertarungan tangan kosong dan energi Ki saja. Ada 5 senjata Dragon Ball berupa pedang yang pernah muncul pada serialnya. Apa aja ya?
Baca Juga

Memang manga ini tidak ditulis oleh kreator Dragon Ball, Akira Toriyama, namun yang menulis dan menggambarnya adalah fan Dragon Ball yang kini telah menjadi mangaka resmi Dragon Ball bernama Garow Lee. Kalian bisa kepoin dia melalui akun Twitter-nya di sini.

Chapter pertama manga ini bisa dibaca melalui laman resmi Shonen Jump Plus.

Lanjut ke halaman 2… untuk melihat keseluruhan manga Dragon Ball Gaiden ini.

1
2
SHARE
Previous articleCounter Monkey King Dota 2 v 7.00? Ini Caranya!
Next articleBanjir Pujian, Rogue One Digadang-gadang Bakal Jadi Film Star Wars Terbaik!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.