Solitairica, Kombinasi Solitaire dan CCG ala RPG yang Adiktif!

Solitairica

Solitairica

Genre: Card
Publisher: Righteous Hammer Games

  • [outbound_link text=”Download (Android – Gratis)” link=”https://play.google.com/store/apps/details?id=com.RighteousHammerGames.Solitairica”]
  • [outbound_link text=”Download  (Apple iOS – Gratis)” link=”https://itunes.apple.com/id/app/solitairica/id970202342?mt=8&ign-mpt=uo%3D4″]

Pernah memainkan game Solitaire di PC kesayanganmu? Jika iya, maka kamu wajib coba Solitairica, game CCG yang mengkombinasikan antara Solitaire dan RPG!

Siapa sih yang tidak mengenal Solitaire? Permainan kartu yang berasal dari Jerman ini mulai dikenal baik di beberapa negara di Eropa sejak abad 19 lalu. Permainan kartu ini juga disebut sebagai “Patience” karena memang Solitaire sangat melatih pemain untuk bisa bersabar agar bisa memperoleh kemenangan. Saat ini ada juga pengembang game yang berusaha menggabungkan game kartu Solitaire dengan berbagai elemen RPG menarik menjadi sebuah CCG (Collectible Card Game) yang berjudul Solitairica. Game yang dikembangkan oleh Righteous Hammer Games ini sendiri merupakan game gratis loh. Semakin penasaran bukan?

Untuk permaina dari Solitairica ini sendiri sebenarnya mirip dengan Solitaire biasa yang selama ini kita kenal. Tujuan utama kita adalah menghabisi seluruh kartu yang ada sebelum Life Point (bentuk hati di kiri bawah layar) kita habis terlebih dulu. Untuk membuang kartu musuh, kamu hanya perlu mengeklik pada bagian kartu yang ingin kamu buang. Kamu hanya bisa membuang kartu yang nilainya diatas atau dibawah dari kartu yang ada di depanmu. Misalnya, kartu di depanmu adalah angka 4, maka kamu hanya bisa menghilangkan kartu musuh yang bernilai 3 atau 5. Jika kamu tidak memiliki kartu yang sesuai, maka kamu bisa melakukan draw dan mengakhiri giliranmu.

Solitairica

Setiap kamu menghakhiri giliranmu, musuh juga akan melakukan draw kartu dari deck mereka. Setiap kartu yang mereka miliki juga memiliki aksi berbeda, misalnya memberikan damage kepada Life Point milikmu atau lainnya. Jika kamu berhasil membuang semua kartu yang tersisa sebelum Life Point yang kamu miliki habis, maka kamu akan memenangkan permainan.

Solitairica

Berbeda dengan game Solitaire biasa, dalam Solitairica ini ada sistem Class yang terbagi menjadi beberapa deck pilihan. Semua itu tergantung dari Ability yang mereka kuasai. Totalnya ada empat Ability berbeda yang ada dalam game ini: Attack (warna Oranye), Defense (warna Biru), Agility (warna Hijau), dan Willpower (warna Ungu). Setiap Ability juga memiliki Spell berbeda yang memiliki efek beragam pula. Untuk menggunakan Spell, kamu memerlukan Energy. Kamu bisa mendapatkan Energy dari kartu musuh yang berhasil kamu buang.

Solitairica

Ability Attack lebih fokus kepada serangan tebasan yang mampu membuang kartu lawan secara menyeluruh. Defense memberikan pertahanan, sehingga serangan musuh tidak akan mengurangi Life Point-mu secara langsung. Sedangkan Agility membantumu untuk mengacak ulang kartu agar lebih mudah diatur. Terakhir Willpower mampu menghancurkan kartu secara acak.

Solitairica

Elemen RPG lainnya adalah sistem mata uang yaitu Gold. Setiap kali kamu berhasil membuang kartu lawan, kamu akan mendapatkan sejumlah Gold. Kamu bisa menggunakan Gold itu untuk membeli Spell baru. Juga ada Item-Item pendukung permainan lainnya yang mampu membantumu dalam bertarung. Sistem permainan Solitairica yang disajikan juga menggunakan sistem roguelike, jadi kamu tak akan pernah menemukan musuh dan puzzle yang sama. Sudah jelas game ini sangat menghibur dan membuat ketagihan!

Solitairica sudah tersedia di Google PlayStore dan iTunes, serta bisa kamu unduh secara gratis! Jadi tunggu apa lagi?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleTerungkap! Inikah Hubungan Rogue One dengan Star Wars Rebels?
Next articleInformasi Last Guardian – 5 Hal Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Main
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.