Daftar Game Mobile Terbaik yang Rilis November 2016

Menjelang akhir tahun ini, yuk kita simak bersama-sama ada game Android terbaik November 2016 apa saja yang keluar pada bulan lalu!

Daftar Game Mobile Terbaik yang Rilis November 2016

Daftar Game Mobile Terbaik yang Rilis November 2016

Beberapa waktu lalu, sudah keluar "Daftar Game PC dan Konsol Terbaik November 2016", hari ini waktunya kita membahas game apa saja yang akan menyandang gelar Game Mobile Terbaik November 2016! Sedikit bocoran dulu nih, ada dua game balap keren yang hadir selama bulan November kemarin, lho.

Jangan langsung marah-marah ya kalau ternyata game mobile favoritmu nggak masuk. Mendingan kamu masukkan game kesukaanmu di kolom komentar biar bisa langsung saya cobain.

Game Mobile Terbaik November 2016 - Gratis

[page_break no="1" title="Asphalt Xtreme"]

Gameloft kembali menjuarai pasar game mobile lagi dengan game balap terbarunya, Asphalt Xtreme, yang kali ini memilih untuk menjauhi gemerlap perkotaan dan mengajakmu berpacu di arena off-road yang ekstrim.

Dalam menghadapi ganasnya Gurun Gobi yang panas atau lembapnya hutan hujan Phuket, kamu bisa memilih 35 macam mobil keren yang jarang kamu lihat di game-game balap biasa, seperti monster truck, mobil reli, buggy dan masih banyak lagi.

Download: Google Play Store / iTunes

[page_break no="2" title="Gear.Club"]

Selain Asphalt Xtreme, ada game balap lain yang tidak boleh kamu lewatkan (tapi entah kenapa bisa saya lewatkan selama menulis daftar game mobile mingguan), yaitu Gear.Club. Kenapa? Mudah saja, karena Gear.Club menawarkan pengalaman bermain game balap yang lebih realistis lengkap dengan fitur kustomisasi yang sangat lengkap. Pastinya bakal cocok buat kamu yang maniak otomotif dan mencari game balap lain sekelas Real Racing 3, nih!

Download: Google Play Store / iTunes

[page_break no="3" title="Point Blank Mobile"]

Meski tidak lagi menggunakan gaya permainan first-person shooter dan bahkan memiliki sistem pergerakan yang tidak dinamis, Point Blank Mobile tetap menghadirkan pengalaman permainan tembak-tembakan yang tidak kalah seru dengan versi PC-nya.

Buat kamu yang selalu mengejar permainan kompetitif, ada sistem MMR yang disediakan di sini. Dan kalau kamu lebih suka main sendirian, ada juga Mode Campaign yang bisa dipakai sebagai sarana melatih kemampuan menembakmu dan memperdalam pengetahuanmu mengenai konflik dunia Point Blank.

Download: Google Play Store / iTunes

[page_break no="4" title="Devilian"]

Merupakan adaptasi mobile dari game online asal Korea Selatan, di Devilian kamu akan satu dari tiga karakter separuh manusia, separuh iblis yang dikenal sebagai para "Devilian." Mereka diutus untuk mengalahkan pasukan jahat Kavel dan membawa harapan bagi dunia mereka tinggal, Aelkeina.

Devilian menggunakan gaya permainan RPG hack-n-slash yang cukup seru, tapi seperti RPG mobile pada umumnya, kamu harus bersabar dalam melakukan grinding untuk bisa mendapatkan equip-equip bagus dan menghadapi level yang lebih sulit.

Download: Google Play Store / iTunes

[page_break no="5" title="PinOut"]

Mungkin ini bias saya saja karena saya memang sangat menyukai game pinball, tapi PinOut berhasil memadukan sistem permainan pinball dengan endless runner secara tepat, sehingga menghasilkan permainan adiktif yang tidak habis-habis dan sangat sempurna untuk dikonsumsi melalui perangkat mobile.

Lengkap dengan visual yang neon penuh warna serta efek suara yang memuaskan, PinOut serasa memberikan stimulasi non-stop terhadap indra penglihatan dan pendengaranmu sehingga tidak akan membuatmu bosan dalam waktu cepat.

Download: Google Play Store / iTunes

[read_more id="282516"]

Daftar "Game Mobile Terbaik Oktober 2016" versi Duniaku.net masih lanjut lho, hingga halaman 2...

Game Mobile Terbaik November 2016 - Berbayar

[page_break no="1" title="Jade Empire: Special Edition"]

Setelah membawa game petualangan bertema Star Wars garapan pencipta Mass Effect dan Dragon Age, The Knights of The Old Republic, Aspyr Media kembali menghadirkan RPG keren milik Bioware ke ranah mobile yaitu Jade Empire.

Meski sistem combat-nya relatif terasa agak kaku kalau kamu menilainya sebagai game action, tapi secara keseluruhan sistemnya cukup seru dan menarik. Ditambah latar cerita menggunakan mitologi Asia yang jarang dipakai dalam game mainstream menghasilkan dunia yang unik, patut diacungi jempol.

Download: Google Play Store - Rp129.000 / iTunes - Rp149.000

[page_break no="2" title="Batman - The Telltale Series"]

Petualangan sang ksatria malam Kota Gotham terus berlanjut di Android dan iOS, hingga mencapai season finale "City of Light" untuk Batman - The Telltale Series musim pertama, saat Batman harus menghadapi penjahat yang memanggil mereka sendiri sebagai Children of Arkham dan mengancam keselamatan kota yang dia jaga.

Buat kamu yang mungkin belum akrab dengan serial Telltale, game garapan mereka memiliki sistem permainan seperti "buku cerita pilih petualanganmu sendiri," di mana kamu bisa memilih dialog dan tindakan Batman untuk menentukan alur ceritamu dan mendapatkan ending yang berbeda-beda.

Download: Google Play Store - Gratis untuk episode pertama / iTunes - Rp75.000

[page_break no="3" title="Eisenhorn: XENOS"]

Mengambil latar di dunia Warhammer 40k, kamu berperan sebagai Inquisitor Gregor Eisenhorn untuk bertualang menjelajahi luar angkasa yang penuh makhluk-makhluk kejam dan menjaga kedamaian kekaisaran manusia Imperium of Man dengan caranya sendiri -- brutal dan di luar peraturan.

Dihadirkan melalui visual yang apik serta permainan action seru nan menegangkan seperti Batman Arkham atau Assassin's Creed, meski kamu kurang akrab dengan dunianya, Eisenhorn: XENOS bisa menjadi game yang mudah dinikmati orang awam maupun jadi pintu pertamamu ke dunia Warhammer 40k.

Download: Google Play Store - Rp75.000 / iTunes - Rp89.000

[read_more id="282457"]


Sekian daftar game mobile terbaik November 2016. Masih banyak game-game mobile lain yang tidak kalah asyik dan memang tidak mudah untuk memilih yang terbaik dari puluhan judul game mobile yang keluar tiap bulannya.

Apakah ada game favoritmu yang terlewatkan? Sampaikan saja rekomendasi pribadimu di kolom komentar, ya!

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU