Sambut Final Piala AFF 2016, Football Saga: Fantasista dari Agate Studio Akhirnya Dirilis Global!

Football Saga: Fantasista

Sekitar pertengahan tahun 2016 kemarin atau bertepatan dengan penyelenggaraan EURO 2016, Agate Studio melalui divisi game midcore-nya, Bloodstone Entertainment merilis game sepak bola baru untuk mobile. Berjudul Football Saga: Fantasista, game ini bisa dibilang versi mobile dari Football Saga yang sebelumnya sukses di web dan Facebook.

Pada bulan Juni 2016 lalu, game ini memang baru dirilis secara beta, terbatas untuk beberapa negara saja, antara lain Indonesia, Malaysia dan Singapura. Selama masa perilisan beta terbatas ini, banyak masukan-masukan berharga dari para pemain untuk memperbaiki bug dan menambah fitur-fitur di game ini. Dan setelah kurang lebih setengah tahun versi beta-nya dirilis dan untuk menyambut keberhasilan Indonesia melaju ke final Piala AFF 2016, akhirnya di bulan Desember 2016 ini Football Saga: Fantasista dirilis secara global!

Bagi yang belum tahu, Football Saga: Fantasista adalah sebuah game bergenre simulasi sepakbola. Dalam game ini, kamu akan memerankan seseorang yang menempuh karir sebagai pemain sepakbola mulai dari klub amatir, hingga klub-klub papan atas dunia dan akhirnya menjadi terkenal. Saat bergabung ke dalam sebuah klub, kamu akan bermain bersama pemain-pemain lain di seluruh dunia untuk bahu membahu membawa klub yang kamu bela untuk menjadi juara kompetisi yang diikuti.

duniaku-fantasista-1

Fleksibilitas dalam pembuatan karakternya memungkinkanmu untuk membuat kombinasi yang menarik, misalnya defender dengan karakter yang lebih menyerang, atau playmaker yang membuka ruang penyerangan bagi tim. Kamu akan diwakili oleh karakter visual berbentuk 3D yang dapat dikustomisasi menggunakan Equipment dan Skill Card yang diinginkan. Selain itu kamu juga akan menjalani sebuah cerita dalam quest dimana kamu dapat mengalami sensasi bagaimana rasanya menjadi pemain bola profesional.

football saga: fantasista

Selanjutnya, kamu dapat bergabung dengan pemain-pemain lain ke dalam sebuah klub yang namanya diambil berdasarkan kota favorit dari berbagai negara, semisal ada Manchester Legacy, Rosso Roma, Munich dan sebagainya. Di klub ini para pemain akan bertanding bersama secara online melawan klub lain untuk mendapatkan berbagai gelar juara. Bersama-sama, para pemain bisa berdiskusi untuk menentukan strategi dan formasi yang ideal di setiap pertandingan. Kamu juga dapat melihat secara langsung jalannya pertandingan dan menyaksikan karakter 3D-mu beraksi di momen penting pertandingan. Selain itu, kamu juga dapat mengadu skill individu dengan pemain lain lewat fitur tantangan satu lawan satu.

duniaku-fantasista-2

Untuk menyambut perilisan secara global ini, Agate Studio pun mengadakan sebuah event yang menarik. Agate Studio membagi-bagikan equipment dan card gratis untuk seluruh pemain Football Saga: Fantasista sesuai dengan jumlah download yang didapat di Google Play Store. Tentunya, semakin banyak total download yang didapat, akan semakin menarik pula hadiah yang dibagikan. Selain itu, untuk menyambut Hari Natal dan Tahun Baru, Agate Studio juga menyediakan item-item spesial sesuai tema yang bisa kamu dapatkan.

Football Saga: Fantasista saat ini sudah bisa kamu download secara gratis untuk Android dan iOS dengan opsi in app purchase di dalamnya. Kamu bisa men-download-nya melalui tautan di bawah ini.

Meriahkan EURO 2016, Agate Studio Rilis Game Sepak Bola Mobile Fantasista!

Sambil menunggu siaran langsung di televisi, kita bisa rasakan serunya jadi pemain sepak bola di game ini!
Baca Juga

Download Football Saga: Fantasista

SHARE
Previous articleMurah, HP Android Nokia Bakal Dijual Mulai Rp1 Jutaan! Mau Tandingi Xiaomi?
Next articleUpdate Pokemon Go Terbaru, Hadirkan Pokemon Generasi 2 Sebagai Hadiah Natal!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.