Informasi Last Guardian – 5 Hal Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Main

informasi last guardian

Informasi Last Guardian ini rasanya perlu kamu ketahui sebelum memainkan gamenya. Memang apa saja sih yang menarik tentang judul ini?

1

Genre: Adventure

Informasi Last Guardian - 02

Dota 2 Patch 7.00: Wajib Lihat! 3 Hero Ini Jadi Keren Banget Setelah Didesain Ulang!

Wajib lihat! Ketiga hero ini didesain ulang dan hasilnya jadi keren banget. Bukan hanya itu kamu juga harus mengetahui kisah ketiga hero ini. Selengkapnya baca disini!
Baca Juga

Informasi Last Guardian yang ini seharusnya sudah diketahui oleh para gamer. Tapi kalau ternyata belum, maka sekedar memastikan: genre The Last Guardian adalah adventure. Fokus game ini adalah eksplorasi dan pemecahan puzzle, bukan aksi untuk mengalahkan musuh. Di bagian awal saja yang akan kamu hadapi hanya halangan dari struktur di sekelilingmu, bukan musuh.

Siapa tahu ada yang salah sangka karena judulnya dan karena gamenya dirilis berdekatan dengan Final Fantasy XV.

Memang ada beberapa bagian di mana kamu akan menghadapi musuh. Namun fokus untuk melawan monster-monster antagonis ini pun adalah mengelak dan memanfaatkan lingkungan demi selamat atau menyingkirkan lawan. Jadi tidak terlalu berbeda dari pendekatan puzzle di seluruh game.

2

Fokus Pada Hubungan Protagonis dan Trico

The Last Guardian_20161209200753

Ada dua hal yang ditekankan di dalam The Last Guardian. Yang pertama adalah eksplorasi, yang kedua hubungan kamu dengan Trico, hewan buas yang akan kamu temui di awal game.

Mulai dari menolong Trico, membawanya keluar dari area awal, lalu bertualang bersamanya, dijamin kamu sebagai pemain akan dibuat untuk peduli kepada Trico. Bagi penulis sendiri terkadang Trico terasa sebagai hewan peliharaan yang baru saja menemukan majikan.

Hewan peliharaan raksasa yang bisa melompat tinggi dan menembakkan petir memang. Tapi tetap saja hewan peliharaan. Kalau kamu adalah penyayang hewan, maka hubungan protagonis dengan Trico ini bisa terasa sebagai nilai plus yang tak bisa diabaikan.

Kamu juga dijamin akan dibuat ngeri dengan beberapa rintangan yang harus dilalui oleh Trico. Apa contohnya? Untuk itu sih kamu harus memainkan gamenya sendiri.

3

Kamu Bisa Stuck Kalau Tidak Memperhatikan Sekeliling

the-last-guardian-04

Informasi Last Guardian yang ketiga ini juga merangkap sebagai tips. Seperti tertulis di poin pertama, fokus game ini adalah adventure. Kamu akan lebih sering mengeksplorasi latar ketimbang menghadapi musuh, terutama di bagian awal game. Dan jalan yang bisa kamu telusuri ini bukan hanya lurus di tanah saja.

Setiap kamu merasa stuck, coba untuk perhatikan sekelilingmu. Bukan hanya kiri-kanan saja, tapi juga atas bawah. Apa ada lubang kecil di dekatmu? Berarti tubuh mungil protagonis bisa melewatinya sendirian. Apa ada pintu keluar, tapi letaknya tinggi di atas? Jangan lupakan Trico, yang bisa kamu panjat untuk mencapai area yang terlalu tinggi.

Ada celah, namun lokasinya tetap terlalu tinggi untuk dijangkau lompatan protagonis? Coba saja naik ke punggung Trico. Bisa saja dia akan melompat, membawamu melintasinya.

Di sepanjang game, kamu bisa melompat, berlari, melewati lubang, dan memanfaatkan tubuh raksasa Trico. Sejak awal saja semua kemampuan ini sudah harus digunakan untuk memastikan kamu bisa terus lanjut.


 

Apa lagi informasi Last Guardian yang harus kamu tahu sebelum membeli gamenya? Cek saja halaman kedua!

1
2
SHARE
Previous articleSolitairica, Kombinasi Solitaire dan CCG ala RPG yang Adiktif!
Next articleGuide Dota 7.00 – Daftar Perubahan dan Talents Para Hero (Bagian 1)
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.