Daftar 6 Film Action Terbaik 2016 – Yang Mana Favoritmu?

film action terbaik 2016

Menjelang akhir tahun, inilah 6 film action terbaik 2016. Di antara judul-judul ini, mana kira-kira yang menjadi favoritmu?

Inilah Peringkat Film Superhero Terbaik 2016! Siapa Nomor Satu?

Dari enam film besar yang rilis di tahun 2016 ini, mana yang bisa dianggap sebagai film superhero terbaik 2016? Inilah daftarnya!
Baca Juga

Secara teknis, film-film superhero sebenarnya juga layak untuk masuk ke daftar film action terbaik 2016 ini. Tapi berhubung film-film itu sudah memiliki daftar sendiri, maka genre tersebut diputuskan untuk dipisah. Kalau kamu mau melihat daftar film superhero terbaik, kamu bisa melihat tautan di atas.

Sekarang, mari kita mulai dari peringkat keenam.

6

Central Intelligence

Central Intelligence - Dwayne The Rock Johnson Kevin Hart

Posisi keenam di daftar film action terbaik 2016 ini diduduki oleh Central Intelligence. Sejak awal karir filmnya, The Rock menunjukkan ia memiliki jangkauan yang cukup luas. Dia bisa menjadi karakter komedi (seperti di Be Cool) maupun karakter aksi serius (Hobbs di Fast & Furious). Di Central Intelligence, Rock menyajikan pencampuran dua gaya itu.

Bagaimana tidak? Karakternya di sini adalah agen rahasia super yang sangat eksentrik. Kevin Hart juga dapat mengimbangi kegilaan The Rock lewat perannya sebagai Calvin Joyner, mantan atlet kelas nasional waktu SMA yang menjadi pegawai kantoran.

Tak hanya komedi, film ini juga memiliki aksi menarik dan plot yang terkadang sulit ditebak. Central Intelligence jelas bukan film yang bisa diremehkan.

5

Green Room

the-green-room-film-action-terbaik-2016

Di film ini, band punk harus bertahan hidup dari sekumpulan Neo Nazi yang mengamuk. Sepanjang film, penonton pun disuguhi aksi-aksi brutal dan berdarah. Siapa yang akan hidup dan mati terasa sulit untuk ditebak.

Dengan naskah yang cerdas dan aksi yang kuat, Green Room akan mudah memikat perhatian penonton. Para aktornya pun terasa solid dalam memerankan peran masing-masing.  Green Room mungkin tak dibekali dengan modal besar, tapi jelas film ini bisa memanfaatkan segala yang dimiliki untuk menghasilkan tontonan heboh dan fun.

Yang paling menonjol dari film ini tentu saja adalah penampilan Patrick Stewart. Aktor yang satu ini lebih sering tampil sebagai karakter bijak, seperti Professor X. Namun di sini ia menjadi pemimpin utama geng Neo Nazi.

4

Headshot

iko-uwais-headshot

Nomor empat di peringkat film action terbaik 2016 ini dikuasai oleh film lokal: Headshot. Iko Uwais kembali diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan bertarungnya. Bagai one man army, ia menghadapi berbagai jenis musuh dalam berbagai situasi.

Plot Headshot mungkin tidak terlalu istimewa. Tapi adegan-adegan bertarung di sepanjang film ini jelas luar biasa. Selalu menyenangkan melihat karakter-karakter jahat yang dibangun sebagai antagonis kejam dan menyebalkan dihajar hingga babak belur oleh tinju Iko.


Itu baru peringkat enam sampai empat. Film apa saja yang berhasil menduduki tiga peringkat atas? Kamu bisa melihatnya di halaman kedua!

1
2
SHARE
Previous article5 Kabar Baru Power Rangers 2017 Yang Mengungkap Banyak Hal
Next articleKenal Lebih Dalam Archer Queen, Hero CoC Paling Efektif Dalam Menyerang
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.