Bukan Hoax! Harga Redmi 4 Prime Grey Melambung Hingga Rp2.9 Jutaan!

redmi-4-prime-grey-1

Hampir satu bulan setelah keluarga Xiaomi Redmi 4 dikonfirmasikan dan mulai dijual 11 November 2016 lalu di Cina, distributor Indonesia menjual smartphone Android yang sempat membuat geger beberapa waktu lalu. Semua tipe Redmi 4, mulai Redmi 4A yang paling rendah spesifikasinya, Redmi 4 Standar dan varian Prime yang paling laris dijual di Indonesia. Apa yang menarik adalah harganya. Jika di negara asalnya Xiaomi Redmi 4A ditawarkan sekitar Rp900 ribuan saja di Cina, maka di Indonesia kalian bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp1.4 jutaan saja.

Spec DEWA, Harga IMBA! Pakai CPU 4 Jutaan, Harga Xiaomi Redmi 4 Hanya 900 Ribuan!

Harga Xiaomi Redmi 4 ini bisa bikin geleng kepala, ngerusak pasar, sekaligus bisa membuat seri Xiaomi Redmi, Redmi 2 dan Redmi 3, Redmi 3s, hingga Redmi 3x otimatis gak laku di pasaran....
Baca Juga

Sedangkan untuk yang varian Standar, di negara asalnya ditawarkan dengan harga Rp1.3 jutaan saja. Namun masuk Indonesia, bisa ditebak peningkatan harganya mencapai lebih dari 300 ribuan (yang menurut kami menjadi angka wajar selisih harga antara di Cina dan Indonesi). Redmi 4 Standar dijual di rentang harga sekitar Rp1.7 hingga 1.8 jutaan!

Harga Xiaomi Redmi 4 Pro

Apa yang menggiurkan jelas varian Prime. Varian tertingginya ini, Xiaomi Redmi 4 Pro, atau di sini lebih banyak dikenal sebagai Xiaomi Redmi 4 Prime, ditawarkan dengan harga mulai Rp1.999 – 2.1 jutaan, tergantung reseller yang menawarkannya. Berapa harga aslinya? Di Cina dijual hanya Rp 1.8 jutaan saja, atau artinya, harganya tidak terpaut jauh dari perkiraan kami sebelumnya.

Redmi 4 Prime Grey
Contoh “black border” pada Redmi 4 Silver.
redmi-4-prime-grey-3
Hilangnya “black border” pada Redmi 4 Prime Grey.

Diantara ketiga varian tersebut, jelas yang paling menarik adalah Redmi 4 Prime. Dan yang lebih menarik lagi, yang warna Grey. Alasan klasik, karena warna ini panel depannya berwarna hitam, yang sangat ampuh untuk menyamarkan black border, atau tepian hitam di sekeliling layarnya, sebelum layar dikelilingi oleh bezel depan.

Bukan Hoax, Harga Redmi 4 Cuma Rp1 Jutaan! MIUI 8 Global dan 4G Unlock, Lho!

Sempat dianggap hoax, akhirnya Xiaomi Redmi 4 dijual di Indonesia dengan harga yang sangat murah! Warna Grey-nya paling banyak diburu karena lebih "garang", dan kami prediksi bakal langka, serta melambung harganya dalam waktu dekat ini.
Baca Juga

Untuk warna lain, seperti Gold dan Silver, black border terlihat jelas, dan membuat keseluruhan desainnya yang sudah cakep menjadi turun kelas. Dengan varian warna Grey, black border musnah, dan Android kalian ini langsung naik kelas seperti tipikal smartphone premium yang layarnya terlihat penuh tanpa ganguan pinggiran berwarna hitam.

redmi-4-prime-grey-4

Karena pilihan panel depan berwarna hitam tersebut, akhirnya membuat varian Redmi 4 Prime Grey sebagai yang terfavorit dan terlaris di tengah keluarga Redmi 4. Duniaku.net sendiri sudah memprediksikannya beberapa waktu lalu, jika varian Grey bakal langka, dan melambung harganya. Ternyata benar! Mulai akhir pekan kemarin distributor pusat di Jakarta mengaku mulai kehabisan stock warna Grey.

redmi-4-prime-grey-4-1
Bahkan ada yang menjualnya dengan harga Rp2.9 jutaan!

Hasilnya, kini varian yang menurut kami gahar warnanya tersebut langsung melambung harganya. Disaat untuk warna Gold dan Silver bisa didapatkan dari harga Rp1.9 – 2.1 jutaan, khusus yang Redmi 4 Prime Grey ada yang menawarkannya hingga Rp2.9 juta lho! Harga tersebut adalah harga dari pantauan penulis pada beberapa toko online.

harga-xiaomi-redmi-4-8

Dari pengalaman penulis, keadaan ini akan berlangsung setidaknya sampai awal tahun depan, setelah persediaan warna Grey di pusat distributor kembali sedia kala. Mengingat akhir tahun ekspedisi pasti tersendat, maka kalian jangan harap harga Redmi 4 Prime Grey ini bakal segera terkoreksi ke nilai wajar seperti varian warna yang lain ya.

harga-xiaomi-redmi-4-15

Jadi kalian yang sudah ngebet dengan Redmi 4 Prime, pilihannya adalah warna Gold atau Silver, namun dengan kesan premium yang hilang akibat adanya black border, atau, menunggu sampai awal tahun depan jika ingin membelinya dengan harga yang wajar.


SHARE
Previous articleIni Dia Detail Permainan Ketiga Geng Baru di Ekspansi Hearthstone Mean Streets of Gadgetzan
Next articleTerungkap! Inikah Hubungan Rogue One dengan Star Wars Rebels?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.