Guide Dota 2 7.00 – Cara Baru Memilih Hero dan Mengatur Strategi

patch700dota2-ss3Pembaharuan Dota 2, dari versi 6.88f menjadi 7.00 memunculkan banyak sekali perubahan. Perubahan besar-besaran ini pun sudah bisa kamu lakukan per tanggal 13 Desember dengan total unduhan sebesar 6,66 GB. Salah satu perubahan yang terjadi adalah penambahan fitur saat Pre-game, atau fase sebelum dimulainya permainan. Bagaimana tampilannya? Berikut salah satu guide Dota 2 7.00 tentang Pre-game Feature!

Dota 2 7.00 memang memunculkan banyak sekali hal baru. Hal-hal tersebut menjadikan Dota 2 versi 7.00 menjadi sangat jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Kemunculan fitur-fitur baru semakin menambah dinamika Dota 2 – disisi lain menjadi tantangan baru bagi para pemainnya. Salah satu yang mengalami perubahan dan mendapat fitur baru adalah fase saat permainan akan dimulai, atau Pre-game phase.

Di versi sebelumnya – 6.88f, fase ini hanya sekedar memberikan deretan Hero yang bisa dipilih, lalu ketika Hero sudah dipilih kamu bisa “mendadani” Hero sesuai barang kosmetik dari Hero tersebut. Di Dota 2 7.00, Pre-game Phase tidak hanya sekedar itu. Pemilihan Hero yang lebih dinamis dan informatif, serta hadirnya satu fase baru setelah pemilihan Hero – Strategy Phase.

pregame700-ss1

pregame700-ss4

Pemilihan Hero menjadi lebih mudah (menurut penulis) dengan tergelarnya seluruh Hero yang dapat dipilih. Banyaknya pilihan untuk menyaring sesuai dengan kemampuan atau posisinya makin memudahkan pemain untuk memilah apa yang ingin dia mainkan. Teman satu tim pun bisa kita beritahukan tentang Hero yang kita ingin pakai dengan fitur Hero Suggestions, dengan menekan tombol ALT dan klik kanan ke Hero yang diinginkan.

pregame700-ss2 pregame700-ss3

Saat kamu melihat-lihat Hero, kamu juga akan disuguhi informasi tentang kemampuan dari Hero-hero tersebut. Hal ini bisa membantu kamu dalam menentukan strategi tim yang lebih baik ketimbang versi sebelumnya. Ada juga informasi tentang status dari kesemua Hero yang ada di dalam tim, yang juga memudahkan kamu dalam meracik strategi dengan yang ada di dalam tim.

pregame700-ss5 pregame700-ss6

Meracik strategi dan taktik menjadi lebih mudah dengan adanya fase baru – Strategy Phase. Setelah waktu memilih Hero habis, setiap tim akan mendapatkan waktu 30 detik untuk mengatur strategi di awal permainan. Di minimap yang disediakan, kamu bisa meletakkan muka dari Hero kamu untuk menyatakan bahwa kamu akan bermain di lane tertentu. Kalau kamu bertugas meletakkan Observer Ward di awal permainan, kamu juga bisa memberitahu teman tim kamu dimana kamu akan meletakkan sang pemberi cahaya tersebut.

Hal yang cukup mengejutkan adalah kamu bisa membeli starting item kamu di fase ini. Ya, kamu tidak perlu menunggu saat masuk permainan untuk membeli barang-barang awal kamu. Hal ini membuat kamu bisa memulai permainan lebih cepat, sesaat setelah kamu memasuki arena pertarungan. Di bagian ini juga, barang tim seperti Observer Ward dan Courier juga memiliki indikator lampu apabila telah dibeli di tim kamu.

Itulah guide Dota 2 7.00 mengenai Pre-game Features yang bisa kamu pelajari. Tunggu artikel guide Dota 2 7.00 lainnya hanya di Duniaku.net ya!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari