6 Film Sci-Fi Terbaik yang Sempat Mencuri Perhatian Penikmat Film di Tahun 2016

film sci-fi terbaik 2016Fiksi ilmiah adalah suatu bentuk fiksi spekulatif yang terutama membahas tentang pengaruh sains dan teknologi yang diimajinasikan terhadap masyarakat dan para individual, dan di tahun 2016 ini, film sci-fi atau fiksi ilmiah kembali mampu mencuri perhatian para pecinta film dunia.

Nah deretan film sci-fi terbaik 2016 berhasil mendapat apresiasi lebih dan layak masuk jajaran film wajib tonton.


1

Star Trek Beyond


star trek beyond 1Star Trek Beyond adalah film yang terasa sangat komplit. Film ini memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menyajikan film menarik. Mulai dari plot yang menegangkan – meski mungkin tidak bisa dibilang orisinil, musik yang epik, visual yang memukau, serta adegan aksi yang sangat menggigit.

Menceritakan kapal antariksa USS Enterprise yang diserang dan dihancurkan oleh pasukan misterius. Terdampar di planet asing, dan menghadapi musuh asing yang memiliki persenjataan berbahaya, Kirk dan krunya harus berjuang untuk bertahan hidup.

Selain itu, film sci-fi terbaik 2016 ini juga cukup fenomenal di tanah air. Pasalnya, aktor kebanggaan Indonesia, Joe Taslim, turut andil dalam film garapan sutradara Justin Lin ini.


2

Independence Day: Resurgence


review independence day: resurgenceTahun 1996, manusia meraih pencapaian tak terduga: mengalahkan para alien yang menyerang bumi dengan teknologi canggih. Sejak saat itu bumi berangusr pulih. Menggunakan teknologi yang mereka ambil dari puing alien, manusia meraih pencapaian yang jauh lebih tinggi dibanding 2016 di dunia nyata. Keberadaan ancaman alien pun memastikan manusia tetap bersatu, hingga tragedi-tragedi yang terjadi di dunia nyata pun terlewat begitu saja di sini.

Namun perdamaian itu terancam berakhir. Di Independence Day Resurgence, para alien kembali, kali ini dengan teknologi yang lebih canggih dan persenjataan yang lebih berat.

Dirilis Juni lalu, film garapan sutradara Roland Emmerich ini sukses mencuri perhatian penikmat film sci-fi. Terlebih Emmerich sudah terlatih memperlihatkan kehancuran bumi sejak Independence Day, Day After Tomorrow, dan 2012.


3

The BFG


film di bulan septemberDiadaptasi dari novel laris berjudul sama karya Roald Dahl, The BFG menceritakan gadis muda bernama Sophie yang bertemu dengan makhluk raksasa baik hati yang dikenal sebagai BFG (Big Friendly Giant). Tak seperti raksasa lainnya yang memakan anak laki-laki dan perempuan, BFG memilih untuk menyelamatkan anak-anak dari ancaman teman-temannya.

Film garapan sutradara kondang Steven Spielberg ini bisa disebut film sci-fi terbaik 2016. Terbukti dari penilaian situs film Rotten Tomatoes yang memberikan nilai 75%.

LANJUT KE HALAMAN DUA