Inilah 10 Game Indonesia Terbaik 2016 yang Patut Kita Banggakan!

Developer Indonesia Indie Prize

Berikut adalah daftar 10 game Indonesia terbaik 2016 versi redaksi Duniaku.net. Manakah yang menjadi favoritmu?

Tidak bisa dipungkiri, industri game Indonesia memang terus tumbuh dan berkembang dari tahun ke tahun. Bukan hanya dari segi jumlah game yang dirilis, akan tetapi dilihat juga dari segi judul-judul game yang memberikan dampak besar dan berjaya di dunia internasional. Ada game yang sukses mendapatkan jutaan download, ada yang berhasil menyabet berbagai penghargaan nasional dan internasional, ada juga game-game yang memiliki gameplay inovatif, dan berbeda dibandingkan game-game sebelumnya yang pernah ada.

Nah, kali ini Duniaku.net memilih sepuluh game indonesia terbaik 2016 dari berbagai platform. Oiya, kami tidak membuat daftar ini berdasarkan ranking yang terbaik. Jadi bukan berarti game yang bernomor kecil lebih baik dibandingkan game yang bernomor lebih besar. Apa saja game Indonesia terbaik 2016? Yuk kita simak!

1

Tahu Bulat (Own Games)

Bakal sangat aneh jika daftar game terbaik Indonesia 2016 ini tidak menyertakan judul Tahu Bulat di dalamnya. Yap, bisa dibilang ini adalah tahunnya Own Games dan Tahu Bulat-nya. Mengandalkan genre idle/clicker dengan tema lokal yang kental, game ini pun berhasil meraup jutaan download, bahkan sempat beberapa kali mengalahkan game-game buatan Supercell di peringkat Google Play Store. Selain itu, Tahu Bulat tahun ini juga menggondol banyak gelar di ajang nasional dan internasional seperti Game of The Year dalam Game Prime Awards 2016 dan juga gelar Guilty Pleasure dalam International Mobile Game Awards SEA 2016. Selamat!

Download Tahu Bulat: Google Play Store (Gratis)

2

Cute Munchies (Niji Games)

Baru kurang lebih satu tahun berdiri, Niji Games asal Yogyakarta langsung menggebrak lewat game keduanya, Cute Munchies ini. Mengusung genre puzzle yang adiktif dan juga karakter-karakter super imut, Cute Munchies pun laris manis di pasaran. Bahkan game ini pun menjadi game pertama dari Indonesia yang mendapatkan gelar Editor’s Choice dari Google Play Store. Tugasmu dalam game ini adalah menyelesaikan level dengan cara menggerakkan kelinci (atau hewan imut lainnya) untuk melompati petak-petak dan juga memakan makanan yang tersedia.

Download Cute Munchies: Google Play Store (Gratis) / iTunes App Store (Gratis)

3

Monster Age (ArtLogic Games/Gimku)

Kamu penggemar berat Pokemon GO, namun tidak banyak waktu untuk bermain keluar rumah? Monster Age dari ArtLogic Games ini bisa jadi pilihan yang sangat menarik. Game ini memadukan unsur RPG layaknya game Summoners War dengan monster collecting ala Pokemon. Dalam game ini, kamu akan berpetualang menjelajahi sebuah dunia bernama Wild World, sekaligus mengumpulkan monster-monster untuk membantumu selama berpetualang. Kombinasi monster dari berbagai elemen akan menjadi salah satu kunci suksesmu untuk membentuk sebuah party yang kuat guna menjalani petualangan.

Download Monster Age: Google Play Store (Gratis)

4

Not a Simulator For Working-NSFW (Gamechanger Studio)

NSFW ini membuktikan, bahwa tidak perlu mengajukan sebuah gameplay yang kompleks agar disukai banyak orang. Konsep yang unik pun bisa menjadi nilai jual utama sebuah game. NSFW merupakan permainan bergenre kasual arcade simulator dimana kamu berusaha ber-“senang-senang” pada saat kamu bekerja di kantor. Gameplay dari game ini sangat simpel, namun cukup mensimulasikan “ketegangan” saat ingin beristirahat kala bekerja. Kamu bisa memainkan berbagai mini game untuk “memanjakan diri” saat bekerja. Namun kamu juga harus siaga karena sewaktu-waktu rekan kerja atau bahkan bosmu akan lewat. Jangan sampai, mereka memergokimu tengah nonton video porno di jam kerja!

Download NSFW: Steam (Rp24.999)

5

Number Rumble (Game5Mobile)

Lagi-lagi sebuah game dengan gameplay yang simpel, namun sangat adiktif. Yap, Number Rumble adalah sebuah game yang akan mengasah otakmu dalam melakukan perhitungan matematis. Gameplay utama dalam game ini adalah duel PvP secara realtime antar dua pemain untuk memainkan mini game bertema angka dan matematika yang tersedia. Duel terdiri dari tiga ronde, dan mereka yang mendapatkan skor tertinggi dari tiga ronde tersebut akan menjadi pemenangnya. Tidak heran jika saat peluncuran versi iOS-nya bulan November kemarin, Number Rumble sempat di-featured di lebih dari 129 negara di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat dan Korea Selatan!

Download Number Rumble: Google Play Store (Gratis) / iTunes App Store (Gratis)

Apa lagi ya game terbaik Indonesia 2016? Langsung buka halaman 2!

1
2

SHARE
Previous article4 Kartu Baru Clash Royale yang Ikut Meriahkan Suasana Perang
Next articleRayakan Serunya Natal Bersama di Event Overwatch Saat Musim Selebrasi Natal
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.