Update Penyeimbangan Clash Royale Desember 2016

Update penyeimbangan Clash Royale

Pada bulan Desember 2016, Supercell sekali lagi merilis update penyeimbangan Clash Royale. Kartu apa saja yang terkena buff dan nerf? Simak disini!

Update Clash Royale Terbaru: Bersiaplah Bertempur di Arena Baru, Jungle Arena!

Update Clash Royale terbaru kali ini akan memunculkan arena baru yaitu Jungle Arena! Tak hanya itu, kartu Epic sekarang jadi 1000 Gold saja ?!
Baca Juga

Sekali lagi Supercell telah mengumumkan update penyeimbangan Clash Royale, yang akan dirilis pada tanggal 15 Desember 2016 besok. Sebenarnya update penyeimbangan Clash Royale kali ini lebih berfokus pada dua kartu terbarunya yaitu Elite Barbarians dan Spell Tornado. Selain itu, kartu-kartu lainnya tidak mengalami perubahan yang mencolok, hanya diberikan minor buff dan tidak ada kartu yang terkena nerf. Sudah penasaran dengan kartu apa saja yang terkena penyeimbangan tersebut? Langsung saja, simak informasi di bawah ini!

Update penyeimbangan Clash Royale

Elite Barbarians

Kartu ini mengalami penyeimbangan yang sangat besar yaitu HP bertambah sebesar 19%, damage bertambah sebesar 14%, dan Attack Speed bertambah dari 1.5 detik ke 1.4 detik saja! Elite Barbarians mengalami buff yang menjadikannya sangat kuat dan cepat. Sekarang ia dapat bertahan dari satu kali serangan lebih banyak prajurit seperti Barbarians, Valkyrie, Prince, dan sebagainya. Sekarang ia juga dapat membunuh Archers hanya dengan satu kali serangan saja. Berbahagialah pemain yang meningkatkan prajurit satu ini, karena ia mengalami buff sangat tinggi yang belum pernah terjadi di game Clash Royale sebelumnya.

Tornado

Selain Elite Barbarians yang mengalami buff tinggi, kartu Tornado juga mengalami buff cukup tinggi yaitu Radius bertambah 10% dan daya tarik Tornado meningkat 70%. Dengan buff ini, sekarang Tornado akan sangat mudah menarik Hog Rider, Miner, dan sebagainya untuk mengaktifkan Castle sendiri.

Inferno Dragon

HP Inferno Dragon bertambah 5% lebih banyak, dan kecepatan berganti target menjadi lebih cepat 0.4 detik. Inferno Dragon sangat jarang dipakai di Arena kelas atas, hal ini dikarenakan HP yang dimiliki Inferno Dragon tergolong sangat sedikit, mungkin sekarang Inferno Dragon akan lebih dapat berkompetisi dengan yang lain. Selain itu, Inferno Dragon akan lebih cepat menembak ke lain target sebesar 25% (0.4 detik lebih cepat) setelah ia membunuh target sebelumnya.

Update penyeimbangan Clash Royale

Balloon

Damage yang dihasilkan dari kematian Balloon meningkat sebesar 105% dan radiusnya meningkat juga sebesar 50%. Dengan buff ini, diharapkan setelah kematian Balloon, ia dapat men-damage Crown Tower dan juga dapat menghabisi Archers atau Goblins di sekitarnya.

Wizard

Kecepatan serangan Wizard bertambah dari 1.6 detik ke 1.4 detik saja, tetapi serangan pertama dari Wizard lebih lambat 0.2 detik. Secara garis besar perubahan ini mengakibatkan Wizard mempunyai DPS 14% lebih besar dari sebelumnya.

Giant Skeleton

Damage yang dimiliki Giant Skeleton bertambah 8%. Dengan adanya perubahan ini, Giant Skeleton sekarang dapat membunuh Goblins dengan hanya satu kali serangan saja.
Update penyeimbangan Clash Royale

Lumberjack

Sekarang ini, pengguna Lumberjack hanya sedikit, mungkin yang menggunakan pun hanya mempunyai satu kartu legendaris saja. Sekarang dengan buff ini, Lumberjack akan dapat sedikit bertahan lebih lama dan menghasilkan damage ke Crown Tower lebih besar.

Bomber

Bomber mendapat buff damage sebesar 4%. Sekarang Bomber dapat membunuh Archers dengan sekali serangan saja dan ia dapat membunuh Barbarians dengan 4 kali serangan.

Mortar

Mungkin ini adalah kabar baik bagi pemain yang menggunakan Mortar. Sekarang Mortar dapat menghasilkan area damage yang lebih besar, radius ledakan dari serangan Mortar bertambah 11%.

Update penyeimbangan Clash Royale

Mirror

Sekarang level 8 Mirror dapat menghasilkan kartu max level +1 lagi. Mungkin beberapa dari pemain saja yang akan merasakan penyeimbangan dari Mirror ini, karena Mirror level 8 cukup sulit untuk meningkatkannya.

Itulah beberapa update penyeimbangan Clash Royale pada bulan Desember 2016 ini. Adakah kartu favorit kamu dari penjelasan di atas? Berbahagialah jika ada, karena kali ini tidak ada kartu yang mengalami nerf.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleSukses di 39 Negara, Disney Crossy Road Bakal Rilis di Indonesia!
Next articleHarley Quinn akan Kembali di Film Gotham City Sirens
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.