“Makin Mudah” Main Game PS4 di PC, Dua Game RPG Cantik Ini Menjadi Bukti!

Main Game PS4 di PC nights-of-azure-7

Setelah akhir bulan kemarin Gust dan Koei Tecmo memastikan kapan game Atelier terbaru, Atelier Firis: The Alchemist and the Mysterious Journey bakal dirilis di luar Jepang, kemarin mereka mmengumumkan jika prekuelnya, Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book yang sudah dirilis Amerika Utara dan Eropa sejak Juni 2016 lalu, bakal mendapatkan versi PC Windows-nya melalui Steam.

Selain Dapatkan Versi PC, Ini Detail Kapan Atelier Firis Dirilis Versi Globalnya!

Atelier terbaru ini makin kompleks dengan tiga opsi permainan yang bebas dipilih. Dan seperti Sophie, Koei Tecmo tidak perlu menunggu lama untuk memberikan versi globalnya.
Baca Juga

RPG Jepang untuk PlayStation 3, PlayStation 4 dan PlayStation Vita ini menjadi seri game ke-17 dari keseluruhan serial Atelier, dan yang pertama untuk arc cerita Mysterious, serta menjadi game Gust pertama yang dirilis untuk PC, setelah selama ini mereka selalu terfokus pada platform PlayStation-nya Sony Interactive Entertainment. Bersama versi PC Atelier Sophie yang akan dirilis 7 Februari 2017 mendatang, Gust juga membawa RPG mereka lainnya, Nights of Azure untuk PC.

Main Game PS4 di PC

Atelier Sophie mengisahkan tentang seorang ahli alkimia pemula, Sophie Neuenmuller, serta partnernya yang seksi, buku alkimia yang berubah menjadi manusia, yaitu Plachta. Sophie dikisahkan memiliki kekuatan misterius “Alchemy,” yang memungkinkannya mensintesis material untuk membuat sesuatu yang benar-benar baru.

Pentingnya Kerjasama dan Hubungan Dekat Karakter dalam Atelier Sophie

Kalian bakal dituntut memperdalam kemampuan alkimia untuk pulihkan ingatan yang hilang... dan mengembalikan buku sihir ke wujud aslinya sebagai manusia.
Baca Juga

Namun Sophie terus gagal di bagian terpenting, seakan itu menjadi batasannya karena belajar secara otodidak, hanya bergantung pada membaca buku. Namun suatu hari dia menemukan buku aneh yang bisa berbicara, dan mempunyai pengetahuan mengenai alkimia, yang memicu awal baru dari kisah hidupnya. Buku misterius tersebut sepertinya mengetahui semua rahasia Alkimia, dan bahkan kini menjadi guru pribadi Sophie.

atelier-sophie-2 atelier-sophie-1

Seiring percobaan Sophie dengan Alkimia di tengah cerita, dia perlahan membuka catatan yang hilang dari buku tersebut, dan akhirnya menguak kisah aneh asal muasal buku misterius ini!

Atelier Sophie – Launch Trailer

A Land Without Night Bikin Kalian Bingung Milih Antara Dua Cewek Cantik Ini

Salah satu dari kedua cewek cantik ini monster lho... coba tebak, yang kiri atau yang kanan? Kalau mimin sih pilih yang kiri, kelihatan lebih seksi!
Baca Juga

Sedangkan Night of Azure, atau versi Jepangnya disebut A Land Without Night merupakan game yang menjanjikan baik dari sisi gameplay (karena lebih terfokus ke elemen action), dan juga fan service-nya (karena dua karakter utama wanitanya yang digambarkan beraksi dengan kostum seksi). Action role-playing game ini ditangani oleh Keisuke Kikuchi (dikenal melalui serial Deception dan Fatal Frame), serta sudah dirilis secara Global untuk PS4 sejak akhir Maret 2016 lalu (walau di Jepang juga hadir untuk PS3 dan PS Vita).

nights-of-azure-4

Sutradaranya tersebut berhasil membawa nuansa gelap yang jauh dari kesan game-game Gust selama ini, meskipun masih menyuguhkan petualangan dua cewek cantik yang khas dari sebuah game Atelier. Gadis pertama adalah Arnice, karakter utama kalian yang merupakan perpaduan manusia dan setan. Dia sebelumnya menjadi prajurit suci. Namun karena menyentuh darah Ruler of the Night, dia pun berubah menjadi separuh monster, serta mendapatkan kemampuan menghisap darah.

nights-of-azure-2 nights-of-azure-6

Terasa sangat kontras, cewek kedua kalian adalah seorang suci bernama Lilysse. Dia menjadi saint yang terpilih pada saat itu. Sebagai ganti hidupnya, dia ditakdirkan untuk menyegel Ruler of the Night. Karena dua entitas yang bertolak belakang tersebut, tersimpan kisah tragis yang dipaparkan dalam game ini, dimana kedua teman semasa sekolah tersebut akan dihadapkan pada keputusan yang mustahil yang menguji kesetiaan mereka pada tujuan utamanya.

nights-of-azure-3 nights-of-azure-5

Kedua game tersebut sebelumnya eksklusif PS4 untuk versi Globalnya, dan dengan konfirmasi Gust ini, kalian mendapatkan kesempatan memainkan dua RPG Jepang yang sarat cewek cantik dari awal hingga akhir permainan tersebut dalam bahasa Inggris, tanpa perlu harus memiliki PS4.

Main mudah yah bisa main game PS4 di PC. Walaupun untuk itu, kalian perlu menunggu nyaris setahun dari perilisan hame aslinya di platform PlayStation.

Nights of Azure – Launch Trailer!

Sumber: Koei Tecmo

SHARE
Previous articleReview Rogue One: A Star Wars Story – Kisah Star Wars Paling Kelam
Next articleAlternatif FF15, RPG Terbaik Lost Odyssey Menjadi Game Xbox One Gratis Bulan Ini
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.