Awas Baper, Inilah 10 Film Drama Terbaik 2016!

film drama terbaik 2016

Tahun 2016 mungkin memang akan segera berakhir. Meski kehidupan di tahun mendatang sudah menanti, tak ada salahnya untuk menengok ke belakang sebentar untuk menyaksikan deretan film terbaik. Kali ini, penulis telah merangkum deretan 10 film drama terbaik 2016 yang wajib kamu tonton.

1

La La Land

film drama terbaik 2016

Mia (Emma Stone) adalah seorang aktris ambisius yang bekerja di sebuah kedai kopi di kawasan Warner Bros. Sementara Sebastian (Ryan Gosling) adalah seorang pianis Jazz di sebuah klub yang baru saja dipecat. Keduanya bertemu, saling jatuh cinta, dan mengejar mimpi bersama.

Meski baru saja dirilis pertengahan Desember ini, La La Land patut disebut sebagai film drama terbaik 2016. Nilainya pun terhitung sangat baik di beberapa situs film, sebut saja IMDb yang menggelontorkan nilai 8.8 pada film arahan Damien Chazelle tersebut.

2

Hacksaw Ridge

film drama terbaik 2016

Dalam film arahannya, Hacksaw Ridge, Mel Gibson menyuguhkan cerita yang benar-benar layak diangkat ke layar lebar. Pasalnya, film ini mengemukakan kisah nyata yang menguak sisi lain dari fenomena Perang Dunia II. Bukan hanya penuh aksi, film satu ini juga menyuguhkan drama yang cukup menyentuh.

Desmond T. Doss (Andrew Garfield) adalah tenaga medis tentara Amerika yang bertugas di medan Perang Dunia II. Saat tugasnya di Okinawa, Doss menolak untuk membunuh lawan. Sebagai gantinya, ia mengerahkan seluruh hidupnya untuk menolong anggota timnya yang terluka. Berkat usahanya tersebut, Desmond T. Doss dianugerahi medali kehormatan oleh pemerintah AS.

3

Arrival

film drama terbaik 2016

Mengantongi nilai sempurna dengan skor 5 versi Cinemablend, membuat Arrival layak dinobatkan sebagai salah satu yang terbaik. Keberhasilan ini tak lain berkat tangan dingin Denis Villeneuve yang duduk di bangku sutradara. Sekali lagi, ia membuktikan diri sebagai sosok genius yang berhasil menghantarkan cerita drama yang cerdas semacam Prisoners maupun Sicario.

Ceritanya sendiri berfokus pada kisah tim investigasi pimpinan Dr. Louise Banks (Amy Adams) dalam memecahkan misteri pesawat ruang angkasa. Pesawat tersebut disinyalir bukan hanya mengancam keselamatan dirinya, namun keselamatan umat manusia secara keseluruhan.

4

Moonlight

film drama terbaik 2016

Di tengah lingkungan masyarakat Miami yang keras, Chiron berjuang keras untuk menemukan jati dirinya. Dalam tiga periode sekaligus, Moonlight berusaha untuk menyampaikan pesan tentang pemberontakan seorang anak yang kekurangan kasih sayang orang tua.

Bagi sebagian kecil masyarakat, tema homoseksual yang diangkat Moonlight mungkin memang agak tabu. Namun, ceritanya secara keseluruhan sangat menyentuh hingga bisa mengundang derai air mata bagi para penontonnya. Berkat ceritanya yang memikat, Moonlight bahkan berhasil mengumpulkan nilai 8.7/10 di situs IMDb.

5

Kimi no Na wa

film drama terbaik 2016

Kimi no Na wa menjadi satu-satunya film dalam daftar yang sedikit melenceng. Berbeda dari film yang lainnya, film drama satu ini hadir dalam konsep animasi. Namun, karena popularitasnya yang begitu meroket, film ini agaknya memang layak disandingkan dengan deretan film drama lainnya. Menariknya, film ini bahkan disebut-sebut telah memecahkan rekor yang selama ini dipegang karya-karya Studio Ghibli.

Selain penyajian animasi yang menarik, Kimi no Na wa juga hadir dengan cerita yang segar. Ceritanya sendiri mengetengahkan kisah Taki yang tinggal di Tokyo dengan Mitsuha yang tinggal di kota terpencil. Cerita dibuat semakin menarik dengan konflik pertukaran tubuh di antara keduanya. Hal tersebut tentu saja membuat hidup Taki dan Mitsuha menjadi kacau.

Simak juga film drama terbaik 2016 lainnya di halaman 2…