Suzuki Konomi, Penyanyi Anisong yang Ternyata Penggemar Berat Anime dan Manga

Ingin kenal lebih dekat dengan Suzuki Konomi? Ikuti wawancaranya bersama Duniaku.net berikut ini!

Suzuki Konomi

Q: Apakah ada seri anime di mana kamu ingin sekali membawakan lagunya? Atau mungkin manga yang ingin kamu bawakan lagunya jika nantinya diadaptasi menjadi anime?

Suzuki Konomi: Saya suka sekali dengan banyak anime, namun jika harus memilih, saya suka dengan Toaru series seperti Index dan Railgun. Saya akan senang sekali jika bisa ada kesempatan membawakan lagu untuk Toaru series. Untuk manga yang belum ada animenya, saya sangat suka sekali dengan Kakegurui. Manga tersebut sangat bagus dan saya rekomendasikan kalian semua untuk membacanya. Jika suatu hari nanti Kakegurui ada animenya, saya akan meminta mereka untuk membiarkan saya membawakan lagunya!

Q: Apakah ada genre lagu lain selain rock yang ingin kamu coba bawakan?

Suzuki Konomi: Saat ini saya memang banyak membawakan rock dan lagu upbeat. Namun kini saya telah berusia 20 tahun dan saya ingin sekali mencoba membawakan lagu slow ballad.

Q: Program Konomi Thing, saat ini hanya mampu ditonton secara online melalui situs Nico Nico Douga, dengan akses yang terbatas dan fans di luar negeri tidak bisa menikmatinya. Apakah ada rencana untuk membuka aksesnya untuk fans luar negeri?

Suzuki Konomi: Tentu saja saya ingin. Konsep Konomi Thing adalah bisa berinteraksi dekat meskipun hanya di rumah. Dengan membuka aksesnya untuk fans luar, maka akan menjadi kesempatan untuk saya lebih dekat dengan para fans.

Q: Lagu mana yang bisa dibilang paling mendeskripsikan dirimu?

Suzuki Konomi: Untuk sekarang, lagu yang paling mendeskripsikan saya adalah single terbaru saya yang digunakan sebagai lagu pembuka anime Ange Vierge, yaitu LOVE is MY RAIL. Alasannya adalah orang yang membuat lagu ini adalah dua orang yang sebelumnya pernah terlibat dalam lagu saya yang sebelumnya yaitu DAYS of DASH dan juga dari lagu debut saya. Sehingga mereka sangat mengenal saya, dan juga membuat lagu yang paling cocok untuk saya.

Q: Lagu kolaborasi mana yang menurutmu paling berkesan?

Suzuki Konomi: Saya telah melakukan banyak kolaborasi, dan ini adalah pertanyaan yang sulit karena setiap kali saya berkolaborasi, saya selalu terinspirasi dengan mereka. Namun yang paling berkesan adalah ketika berkolaborasi dengan Okui Masami. Saat itu saya berkesempatan untuk melihat sesi rekamannya, dan suaranya luar biasa sekali. Meski kamu hanya mendengarkannya di studio rekaman, namun sudah serasa mendengarkannya di konser.

Q: Jika kamu bisa mengulang lagi hidupmu dan diberi kesempatan kedua seperti yang tokoh utama anime Re:Zero lakukan, apa yang ingin kamu ulang?

Suzuki Konomi: Saat ini saya sangat senang dan menikmati hidup saya, jadi belum terpikir apa yang mau saya ulang dan perbaiki lagi. Namun jika disuruh mengulang, saya akan memilih masa SMA, karena itu adalah puncak dari masa muda dan sangat menyenangkan.

Q: Bisa ceritakan sedikit tentang single ke-11 kamu yang akan digunakan sebagai lagu penutup anime Chaos;Child?

Suzuki Konomi: Lagu ini sangat cocok dengan ceritanya, di mana di bumi manusia banyak melakukan hal-hal buruk, dan dalam lagu ini bercerita tentang perspektif ketika kamu melihat mereka dari atas sebagai Tuhan. Jadi sangat penting bagi saya untuk membawakan lagu ini dengan ekspresi yang tepat, sebagaimana layaknya ekspresi Tuhan ketika memandang manusia ke bawah dari atas.

Suzuki Konomi

Q: Apakah kamu memiliki hobi lain selain menyanyi?

Suzuki Konomi: Saya sangat suka dengan Hello Kitty. Di Jepang sendiri ada berbagai jenis Hello Kitty limited edition berdasarkan perfektur, dan saya mengoleksi semuanya, dan sampai saat ini jumlahnya ada sekitar 200 buah. Jika kamu melihat kamar saya, maka jangan kaget jika isinya penuh dengan Hello Kitty!

Q: Di akhir tahun, akan ada Suzuki Konomi Countdown Live. Apa yang bisa diharapkan dari event tersebut?

Suzuki Konomi: Countdown Live adalah tujuan saya untuk tahun ini. Di dalam live ini saya akan menyimpulkan karya saya selama tahun 2016 dan berharap yang lebih baik untuk tahun 2017. Meskipun agak jauh, namun saya harap kalian semua dari Singapura bisa menyempatkan diri datang ke konser sini!

Concert photos credit: Anime Festival Asia 2016, Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
kairizero

Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.