5 Alasan Haikyuu Adalah Anime Olahraga Terbaik Saat ini

Bagi kamu yang pernah menonton Haikyuu, pasti setuju jika anime Haikyuu adalah salah satu anime olahraga terbaik hingga saat ini.

5 Alasan Haikyuu Adalah Anime Olahraga Terbaik Saat ini

5 Alasan Haikyuu Adalah Anime Olahraga Terbaik Saat iniDengan hampir berakhirnya bulan Desember, maka satu per satu berakhir pula anime-anime musim gugur yang sempat menemanimu. Banyak judul anime musim gugur yang sempat mencuri perhatian dikalangan penggemarnya.

Seperti prediksi banyak orang, anime Haikyuu yang memasuki season 3, kembali mampu membayar ekspektasi para penggemar.

Anime Haikyuu sendiri berkisah mengenai dua orang mantan rival Shoyo Hinata dan Tobio Kageyama yang berusaha membawa klub bola voli SMA Karasuno menjadi yang terbaik pada turnamen nasional. Season ketiganya sendiri dibuka dengan pertandingan yang sedang dilakoni oleh tim voli SMA Karasuno melawan tim dari Akademi Shiratorizawa.

Dengan seiring berakhirnya season ketiganya, banyak orang yang berpendapat jika anime yang mengusung tema olahraga bola voli ini merupakan salah satu anime genre olahraga terbaik yang pernah ada. Nah jika melihat beberapa alasan berikut ini, kamu pun pasti setuju jika Haikyuu adalah anime olahraga terbaik sampai saat ini.


[page_break no="1" title="Sangat Realistis"]


5 Alasan Haikyuu Adalah Anime Olahraga Terbaik Saat iniBuang jauh-jauh harapanmu untuk melihat jurus-jurus spektakuler ala tendangan jarak jauh Tsubasa atau lari super cepat seperti Kobayakawa Sena dalam anime Eye Shield 21. Pasalnya, Haikyuu merupakan anime genre olahraga yang benar-benar menampilkan aksi sesungguhnya layaknya bermain bola voli di dunia nyata. Karena kamu tak akan melihat Hinata atau Ushijima melakukan smash mematikan yang sampai membuat retak lantai lapangan.

Dengan menonton anime ini, pengetahuanmu terhadap olahraga bola voli pun semakin bertambah. Mulai dari sebutan untuk posisi di permainan bola voli seperti setter, spiker, middle blocker sampai libero. Atau juga taktik dan formasi bola voli yang mungkin sebelumnya belum kamu tahu.

Nah jadi jika kamu menginginkan nonton anime olahraga yang sesuai dengan realita, menonton Haikyuu adalah pilihan yang tepat.


[page_break no="2" title="Penggambaran Karakter yang Epik"]


5 Alasan Haikyuu Adalah Anime Olahraga Terbaik Saat iniSalah satu nilai plus mengapa anime Haikyuu adalah anime olahraga terbaik adalah penggambaran setiap karakter yang begitu epik dan mendetail. Mulai dari kemunculan Hinata yang notabene karakter utama, kemudian disusul persaingan antara Hinata dengan Tobio Kageyama yang disebut sebagai setter masa depan karena memiliki kemampuan jenius.

Tak berhenti di situ, cerita dan latar belakang dari para pemain di tim Karasuno dan musuh-musuhnya pun menjadi sajian menarik yang membuat cerita lebih berwarna dan tak membosankan.

LANJUT KE HALAMAN DUA


[page_break no="3" title="Adrenalin Terus Terpacu"]


5 Alasan Haikyuu Adalah Anime Olahraga Terbaik Saat iniNamanya anime olahraga, tentunya bakal banyak pertandingan yang disajikan. Tak terkecuali dengan anime Haikyuu. Haikyuu menawarkan berbagai pertandingan voli antara tim Karasuno dengan musuh-musuh bubuyutannya seperti Nekoma, Aoba Johsai, sampai yang terkuat Akademi Shiratorizawa.

Di setiap pertandingan yang dijalani Karasuno, pastinya selalu disisipi momen-momen menegangkan yang memacu adrenalin. Melihat bagaimana kemampuan Shoyo Hinata dan kawan-kawan semakin berkembang setiap pertandingan, bakal membuatmu gregetan menantikan setiap poin yang diraih tim Karasuno.


[page_break no="4" title="Plot Cerita yang Sulit Ditebak"]


5 Alasan Haikyuu Adalah Anime Olahraga Terbaik Saat iniCeritanya yang begitu realistis, membuatmu sulit menebak alur cerita yang akan terjadi. Pasalnya, klub bola voli Karasuno yang dijuluki gagak hitam tak selalu mulus dalam memenangkan pertandingan. Bahkan dalam beberapa kesempatan, klub yang dilatih oleh pelatih Unkai ini mengalami hasil yang mengecewakan.

Jika kamu menonton anime Haikyuu season 1, mungkin akan dibuat shock melihat ending dari ceritanya.


[page_break no="5" title="Anime Olahraga Terbaik yang Komplit"]


5 Alasan Haikyuu Adalah Anime Olahraga Terbaik Saat iniTak hanya menampilkan pertandingan-pertandingan bola voli saja, anime Haikyuu dirasa cukup komplit karena menyajikan berbagai unsur komedi dalam diri Hinata atau drama romansa cinta super kocak dari Ryunosuke Tanaka dan Yu Nishinoya. Tertawa terpingkal-pingkal, tangis haru menderu sampai adrenalin yang terpacu, semuanya bisa kamu dapatkan di anime Haikyuu.

[read_more id="283716"]

Nah apakah kamu setuju jika Haikyuu adalah anime olahraga terbaik sampai saat ini?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU