5 Alasan Haikyuu Adalah Anime Olahraga Terbaik Saat ini

anime musim gugur 2016Dengan hampir berakhirnya bulan Desember, maka satu per satu berakhir pula anime-anime musim gugur yang sempat menemanimu. Banyak judul anime musim gugur yang sempat mencuri perhatian dikalangan penggemarnya.

Seperti prediksi banyak orang, anime Haikyuu yang memasuki season 3, kembali mampu membayar ekspektasi para penggemar.

Anime Haikyuu sendiri berkisah mengenai dua orang mantan rival Shoyo Hinata dan Tobio Kageyama yang berusaha membawa klub bola voli SMA Karasuno menjadi yang terbaik pada turnamen nasional. Season ketiganya sendiri dibuka dengan pertandingan yang sedang dilakoni oleh tim voli SMA Karasuno melawan tim dari Akademi Shiratorizawa.

Dengan seiring berakhirnya season ketiganya, banyak orang yang berpendapat jika anime yang mengusung tema olahraga bola voli ini merupakan salah satu anime genre olahraga terbaik yang pernah ada. Nah jika melihat beberapa alasan berikut ini, kamu pun pasti setuju jika Haikyuu adalah anime olahraga terbaik sampai saat ini.


1

Sangat Realistis


haikyuu adalah anime olahraga terbaikBuang jauh-jauh harapanmu untuk melihat jurus-jurus spektakuler ala tendangan jarak jauh Tsubasa atau lari super cepat seperti Kobayakawa Sena dalam anime Eye Shield 21. Pasalnya, Haikyuu merupakan anime genre olahraga yang benar-benar menampilkan aksi sesungguhnya layaknya bermain bola voli di dunia nyata. Karena kamu tak akan melihat Hinata atau Ushijima melakukan smash mematikan yang sampai membuat retak lantai lapangan.

Dengan menonton anime ini, pengetahuanmu terhadap olahraga bola voli pun semakin bertambah. Mulai dari sebutan untuk posisi di permainan bola voli seperti setter, spiker, middle blocker sampai libero. Atau juga taktik dan formasi bola voli yang mungkin sebelumnya belum kamu tahu.

Nah jadi jika kamu menginginkan nonton anime olahraga yang sesuai dengan realita, menonton Haikyuu adalah pilihan yang tepat.


2

Penggambaran Karakter yang Epik


Salah satu nilai plus mengapa anime Haikyuu adalah anime olahraga terbaik adalah penggambaran setiap karakter yang begitu epik dan mendetail. Mulai dari kemunculan Hinata yang notabene karakter utama, kemudian disusul persaingan antara Hinata dengan Tobio Kageyama yang disebut sebagai setter masa depan karena memiliki kemampuan jenius.

Tak berhenti di situ, cerita dan latar belakang dari para pemain di tim Karasuno dan musuh-musuhnya pun menjadi sajian menarik yang membuat cerita lebih berwarna dan tak membosankan.

LANJUT KE HALAMAN DUA

1
2

SHARE
Previous articleTrailer Dunkirk – Film Perang Baru dari Christopher Nolan
Next article8 Karakter Anime Kembar Ini Sukses Membuat Kalian Bingung
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca