Asyiknya Berburu Zombie Secara RTS di Dead Island Survivors!

Dead Island Survivors

Tampaknya Techland masih sayang pada game zombie mereka, Dead Island. Kini seri game tersebut merambah ke mobile dengan judul Dead Island Survivors!

Tiket Gratis Berwisata ke Pulau Tropis Banoi Melalui Escape Dead Island

Deep Silver dan pengembang gamenya, Fatshark mengkonfirmasikannya kemarin, jika spin-off dari serial Dead Island, yaitu Escape Dead Island bakal dirilis 18 November mendatang di Amerika Utara.
Baca Juga

Salah satu game zombie yang memiliki banyak penggemar adalah serial Dead Island yang dikenalkan pertama kali oleh Deep Silver pada tahun 2011 lalu. Game yang dikembangkan Techland ini langsung mendapatkan banyak penggemar, sehingga memotivasi pengembang untuk membuat seri spin-off dan lanjutan dari serial Dead Island itu sendiri. Termasuk salah satunya adalah Dead Island Survivors, sebuah game mobile yang akan menjadi spin-off baru dari seri Dead Island itu sendiri. Tentu saja latar belakang ceritanya akan berbeda, meskipun lore dan dunianya masih sama.

Sementara itu Dead Island Survivors juga akan memiliki genre permainan yang berbeda dengan seri orisinalnya. Dead Island seri pertama merupakan sebuah game survival horror yang menggunakan sudut pandang orang pertama (first-person). Dengan fitur dunia terbuka yang luas, pemain bisa menyusuri sebuah pulau yang dipenuhi oleh zombie yang mengincar nyawamu! Sedangkan versi mobile ini merupakan game RTS (real-time strategy) yang juga menampilkan fitur Hack-and-Slash.

Dead Island Survivors

Game ini sendiri dikerjakan oleh Fishlabs Entertainment yang merupakan anak perusahaan dari Deep Silver. Menampilkan banyak karakter dari seri orisinalnya yang terdampar di sebuah pulau bernama Banoi Archipelago. Setiap karakter memiliki senjata dan juga kemampuan berbeda dalam bertarung. Bagi kamu yang tidak tahu, Banoi Archipelago merupakan pulau volkanik yang berada di dekat laut Papua New Guenia, dibawah garis ekuator, dan tepat diatas Australia.

Dead Island Survivors

Selain menampilkan aksi keren ala RTS, Dead Island Survivors juga menggunakan fitur tower-defense. Jika kamu pernah memainkan game serial Dungeon Defenders, maka kamu pasti tak asing dengan fitur yang disajikan di game ini. Kamu akan berperan sebagai Survivor, manusia yang selamat dari zombie. Tugasmu adalah membangun sebuah markas yang membantu teman-temanmu bertahan dari serbuan manusia yang sudah terinfeksi.

Dead Island Survivors

Dalam membangun markas, kamu juga bisa memasang jebakan, membuat turret, barikade, dan sebagainya untuk menahan serangan zombie yang brutal. Setiap bangunan yang kamu bikin juga bisa kamu upgrade, menggunakan sumber daya yang kamu dapatkan dari menyelesaikan misi. Sementara itu, kamu juga bisa membunuh mereka dengan senjata yang kamu pakai.  Seperti game defense lain, zombie akan muncul secara bergerombol dalam beberapa wave. Jadi kamu bisa mempersiapkan persenjataan sebelum mereka datang.

Lebih menariknya lagi, pihak pengembang juga menerapkan sistem co-operation, dimana kamu bisa bermain dengan pemain lain dalam menghadapi serangan zombie! Tentunya dengan adanya kerja sama, keseruan melawan serangan zombie akan semakin seru bukan? Game ini sendiri sudah dirilis secara terbatas di Norwegia untuk Android dan iOS. Semoga saja pihak publisher juga berencana merilis game keren ini secara global, karena peminat dan penggemar Dead Island sendiri cukup besar.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleInilah 10 Game Mobile Action Terbaik Tahun 2016
Next articleInilah 10 Video Viral yang Paling Mengguncang Indonesia Tahun 2016!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.