Inilah Peringkat 7 Karakter Terkeren Rogue One: A Star Wars Story

Film Star Wars terbaru ini menyajikan banyak sekali karakter keren. Tapi siapa karakter terkeren Rogue One: A Star Wars Story? Ini peringkatnya!

Dalam membahas setiap karakter, penulis mencoba menghindari spoiler-spoiler besar. Tapi tetap saja untuk membahas kenapa tokoh-tokoh ini layak disebut sebagai karakter terkeren Rogue One akan ada beberapa kehebatan mereka yang disebut-sebut. Untuk yang ingin menonton dengan bersih dari segala macam bocoran, hati-hati.

7

Death Trooper

Review Rogue One: A Star Wars Story – Kisah Star Wars Paling Kelam

Review Rogue One: A Star Wars Story ini akan membahas film terbaru franchise Star Wars. Bagaimana kualitasnya dibandingkan film-film sebelumnya?
Baca Juga

Stormtrooper putih saja desainnya masih sangat keren, bahkan hingga sekarang. Death Trooper yang kostumnya hitam mengkilat ini jelas dua kali lipat lebih keren.

Tapi jelas bukan kostum saja alasan para Death Trooper terhitung sebagai karakter terkeren Rogue One. Death Trooper adalah versi elit Stormtrooper, dan seluruh prajurit ini menunjukkan itu saat mereka muncul. Akurasi mereka sangat tinggi, tidak seperti Stormtrooper reguler yang cenderung sering meleset saat berhadapan dengan protagonis penting. Mereka pun akan melakukan segala cara untuk dapat menangani musuh.

Penulis berharap First Order masih memiliki armor keren ini, sehingga akan ada unit Death Trooper versi baru yang muncul di Episode VIII atau IX. 

6

Baze Malbus

Posisi kelima karakter terkeren Rogue One ditempati oleh Baze Malbus. Diperankan aktor Jiang Wen, Baze yang ahli menggunakan senapan blaster ini berkali-kali membuktikan diri sebagai salah satu pejuang terbaik yang bisa ditemukan di galaksi. Akurasi tembakannya sangat tinggi dan maut.

Dibanding rekannya, Chirrut, Baze mungkin tak terasa terlalu menonjol. Namun aksi-aksinya di sepanjang film dan ketangguhan yang ia tunjukkan sepanjang klimaks membuat ia pantas menduduki posisi ini.

5

Cassian Andor

Kalau hanya melihat penampilan Diego Luna saja, rasanya Cassian tidak terasa terlalu menonjol. Kesannya lebih seperti orang biasa ketimbang prajurit terlatih Rebel Alliance. Tapi tonton filmnya dan kamu akan mendapati karakternya lebih menarik dari itu.

Sebagai prajurit Rebel Alliance, Cassian diperlihatkan akan mematuhi perintah-perintah atasannya, termasuk perintah yang bernuansa kelam sekalipun. Cassian menjadi sosok yang menunjukkan sisi gelap Alliance, yang wajib mereka miliki untuk meraih kemenangan.

Cassian sendiri berkali-kali menunjukkan kemampuan tempur dan ketangguhannya di sepanjang film, termasuk di penampilan pertamanya di layar. Karenanya tak heran dia termasuk salah satu karakter terkeren Rogue One.

4

Jyn Erso

review rogue one: a star wars story

Si tokoh utama. Dari segi karakter tentu saja Jyn sangat menonjol. Hanya dia yang latar belakangnya sangat didalami di filmnya sendiri.

Jyn juga membuktikan diri sebagai pejuang tangguh di sepanjang film. Cara dia melakukan setiap aksinya pun disajikan secara natural, hingga ia tak pernah terasa terlalu super seperti Rey di Episode VII yang seakan mendadak bisa segala. Karenanya, kalau dihadapkan antara Rey dan Jyn, Jyn jelas karakter utama perempuan yang lebih berkesan.


 

Kalau Jyn sebagai tokoh utama saja hanya ada di peringkat empat, maka siapa tiga besar karakter terkeren Rogue One? Cek halaman kedua untuk melihat jawabannya!

1
2
SHARE
Previous articleInilah Pembahasan Lengkap Map Dota 2 Update 7.00!
Next articleDonnie Yen Merancang Bela Diri Baru Khusus untuk Rogue One
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.