5 Kekurangan Dota 2 Update 7.00 Menurut Gamers

wallpapersdota2.com 1159

Mereka yang sering main Dota 2 pasti merasakan bahwa pada setiap update, terjadi perubahan keseimbangan yang mempengaruhi cara bermain. Dota 2 update 6.88e bisa dibilang merupakan game yang memiliki keseimbangan paling baik dibandingkan versi sebelumnya. Bagaimana dengan Dota 2 versi terbaru? Kami melakukan survei dan menemukan 5 kekurangan Dota 2 update 7.00 menurut gamers!

Dota 2 Lore: Mengintip Kisah Masa Lalu Kehidupan para Hero Dota 2

Hero Dota 2 muncul dengan berbagai bentuk, juga berbagai cerita. Mulai dari Anti Mage yang mau musnahkan sihir sampai Windrunner si anak angin.
Baca Juga
1

HUD yang Terlalu Kecil dan Berantakan

Pertama kali yang terasa ketika melihat tampilan Dota 2 terbaru tentu adalah HUD-nya. HUD Dota 2 yang awalnya memenuhi layar bawah, kini hanya menutupi sebagian layar dengan mayoritas informasi berada di tengah, termasuk di dalamnya informasi level, skill, item, gold dan sebuah fitur baru — backpack.

HUD baru Dota 2 yang telah diperbaiki.

Keluhan utama dari HUD ini adalah ukurannya yang kecil. Sulit bagi pemain yang terbiasa melihat ukuran HUD Dota 2 yang besar untuk menyesuaikan diri dengan ukuran baru ini. Perubahan letak informasi gold juga menyulitkan dan seringkali membuat tidak sadar kalau kita sudah menyimpan terlalu banyak gold di sana.

Penempatan buruk lainnya adalah backpack, yang terlihat di bagian bawah item. Ini menyebabkan fitur baru tersebut tidak terlihat dan tidak dimanfaatkan secara maksimal. Untungnya Valve mendengar dan mengubah letak backpack tersebut, kini ada di sisi kanan item.

2

Map Tidak Tertata Baik


Selain HUD, yang paling terasa tentu perubahan map. Bisa dibilang, semua jalan-jalan kecil di Dota 2 berubah. Begitu pula dengan letak rune serta creep. Ini tentunya mempengaruhi posisi warding dan strategi ganking.

Kami merasakan sendiri sulitnya merasakan warding sebagai support di peta baru ini. Bayangkan saja, untuk area sungai sekarang ada 4 spot warding. Begitu pula di tengah hutan, kini banyak spot-spot high ground yang mengakibatkan daya pandang ward terbatas.

Jalan-jalan kecil yang tumbuh ditengarai membuat Dota 2 tampak seperti game League of Legends. Jalan-jalan kecil ini membuat lari menjadi lebih mudah dan menyulitkan karena ukuran dan posisinya. Selain itu, beberapa gamers juga menyebutkan bahwa Map ini disusun sedemikian rupa untuk menguntungkan hero baru, Monkey King. Pohon-pohon di map terbaru diduga disusun agar Monkey King bisa mengunakan skill Tree Dance-nya dengan mudah.

3

Hero Baru yang Imbalanced

Kisah Monkey King
Hero baru Monkey King memang spesial! Selain kemunculannya yang dibarengi dengan peluncuran Dota 2 update 7.00, hero yang satu ini juga langsung mendapatkan arcana dengan 4 model yang berbeda, serta lore lengkap dalam bentuk komik.

Tidak berhenti sampai di situ. Seperti yang telah disebutkan di bagian selanjutnya, map Dota 2 update 7.00 juga dibuat sedemikian rupa agar Monkey King bisa dengan mudah melompat dari pohon ke pohon.

Dari sisi ability, ketidakseimbangan Monkey King tampak dari range pukulannya. Meski melee, ia mendapatkan range yang cukup jauh, yaitu 300. Ia juga mendapatkan 4 skill slot layaknya Earth Spirit, yang dapat menjadi keuntungan tersendiri dalam pertempuran.

Hingga saat ini, hero yang dianggap mampu mengalahkan Monkey King adalah Alchemist dan Spectre. Meski demikian, banyak yang masih merasa kesulitan mengalahkan hero ini. Tapi jangan khawatir, ketidakseimbangan adalah hal umum yang sering terjadi saat peluncuran hero baru. Kami yakin Valve akan segera mengubahnya.

Apa lagi masalahnya? Yuk lanjut ke halaman 2!

1
2
SHARE
Previous articleYuk Kenalan dengan Queen, Wanita Jelita yang Jadi Kapten Tim Profesional Vainglory!
Next articleCuma Dapat Baju Baru untuk Sakura, Fans Mulai Marah Ga Ada Toneri dan Shin Uchiha
Tertarik dengan dunia game sejak kecil. Baginya, game tidak hanya sekedar hiburan, tetapi juga sarana untuk belajar dan refleksi diri. Game yang ia senangi antara lain Grand Theft Auto V, seri Europa Universalis, seri Crusader King, dan seri Romance of the Three Kingdoms.