Inilah Pembahasan Lengkap Map Dota 2 Update 7.00!

Dota 2 update 7.00 benar-benar mengubah drastis permainan dan memberikan pengalaman baru untuk gamers! Selain hero baru, Monkey King, dan HUD, perubahan besar yang paling terasa adalah perubahan peta atau map tempat permainan berlangsung. Apa saja yang berubah? Yuk simak pembahasan lengkap map Dota 2 update 7.00!

Cerita Monkey King Dota 2: Hajar Razor Untuk Hidup Abadi!

Setelah beberapa bulan, akhirnya Sang Raja yang kita tunggu-tunggu datang juga! Yuk simak kisah Monkey King Dota 2 di artikel ini!
Baca Juga
1

Bangunan Baru: Shrine

shrine dota 2

Shrine adalah bangunan kecil berisi air (untuk Radiant) atau lava (untuk Dire) yang bila diminum dapat memberikan bonus aura regenerasi HP dan Mana. Aura tersebut akan memberikan 120 HP dan 40 MP per detik selama 5 detik tersebar seluas 500 AoE (area of effect) dan berlangsung selama 5 detik.

Shrine dapat diminum dengan mengeklik kanan bangunan tersebut. Setelah diminum, shrine akan habis dan baru bisa dipakai kembali 5 menit kemudian. Besarnya bonus regen HP/MP yang diberikan akan bertambah sepanjang permainan, dengan tambahan bonus aura 2 HP/1 MP setiap satu menit.

Inilah 5 Alasan yang Bikin Orang Ketagihan Bermain Dota 2

Apakah kamu penasaran mengapa banyak orang tidak bosan-bosan bermain Dota? Inilah 5 alasan yang dapat menjelaskannya!
Baca Juga

Shrine terletak di hutan dan di dalam markas. Ada dua shrine di hutan, yaitu di dekat secret shop dan di dekat ancient natural creep. Shrine hutan dapat dihancurkan bila semua tower ke-2 sudah hancur. Saat dihancurkan, shrine memberikan 150 gold untuk semua anggota tim yang berhasil menghancurkannya.

Yang perlu diperhatikan, menghancurkan shrine bukan tugas mudah. Shrine memiliki 150 HP dan 20 armor, yang membuatnya sulit dihancurkan bahkan oleh hero berlevel tinggi. Hero lawan juga bisa melakukan teleport ke shrine, layaknya melakukan teleport ke tower. Namun, tidak seperti tower, area di sekitar shrine gelap bila tidak dipasang ward, karena shrine tidak memberikan vision.

2

Penambahan Jumlah Rune

rune dota 2

Sejak Dota pertama, letak rune bisa dibilang tidak banyak berubah. Biasanya ada dua rune di sungai, satu di sungai atas dan satu di bawah. Pada Dota 2 update 7.00, peletakan rune berubah drastis.

Rune kini terbagi menjadi dua kategori: powerup runes (haste, double damage, dll) dan bounty runes yang memberikan uang. Peletakan rune-rune ini juga berubah. Bounty runes kini tak lagi berada di sungai, melainkan ada di jungle, baik jungle atas maupun bawah, dan muncul setiap dua menit sekali. Powerup runes tetap terletak di sungai. Namun tidak seperti sebelumnya, powerup runes hanya muncul satu, entah di sungai atas ATAU sungai bawah.

Buat kamu yang suka main Alchemist karena skill Greevil’s Greed-nya, jangan senang dulu! Karena skill ini di-nerf (dikurangi kemampuannya) dari yang tadinya memberikan bonus 3/4/5/6x setiap rune, kini menjadi konstan 2x. Bottle pun mendapatkan lebih sedikit bonus dari Bounty Rune. Tadinya semua rune mampu mengisi penuh Bottle, namun kini hanya bisa mengisi 2 charges saja (dari 3 charges bottle).

3

Perubahan Jungle dan Natural Creeps

ancient dota 2

Selain letak rune yang berubah, jalan-jalan di semua jungle juga berubah. Ada dua kategori jungle, primary jungle (di bagian bawah untuk radiant, atau di bagian atas untuk dire) dan secondary jungle.

Pada primary jungle, jumlah creep ditambah dari yang tadinya 2 hard, 2 medium, 1 small, menjadi 1 ancient, 2 hard, 2 medium, dan 1 small camp. Creep di secondary jungle juga bertambah dari yang tadinya 1 ancient dan 1 hard camp menjadi 1 ancient, 1 hard, dan 1 medium camp. Roshan juga dipindah dari sungai bawah ke sungai atas. Penambahan creep di jungle ini tentunya membantu hero-hero yang banyak menghabiskan waktu di sana, seperti Legion Commander atau Bloodseeker.

Ancient juga sekarang tidak lagi memiliki 100% magic resistance, melainkan hanya 70%. Artinya, ancient bisa diserang oleh magic, meski efektivitas magic-nya berkurang. Di sisi lain, spawn time dari natural creep juga melambat dari yang tadinya muncul pada menit 0:30/1/2/3/4/dst., menjadi muncul pada menit 0:30/1/3/5/7/dst. Ini dibuat agar hero yang farming di dalam jungle bisa lebih terbatas dibanding sebelumnya.

Hal yang banyak disesalkan gamer sekarang adalah terlalu banyaknya warding spot dalam game, dengan jumlah ward yang terbatas. Ini disebabkan karena banyak ditambahnya high-stop di tengah jungle. Dari pengalaman kami, penempatan ini membingungkan tim support, baik untuk warding maupun dewarding. Lebih banyak gold yang dikeluarkan untuk membeli wards.


Bagaimana pendapat kamu tentang perubahan map ini? Membuat game semakin menarik atau malah sebaliknya?

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous article8 Karakter Anime Kembar Ini Sukses Membuat Kalian Bingung
Next articleInilah Peringkat 7 Karakter Terkeren Rogue One: A Star Wars Story
Tertarik dengan dunia game sejak kecil. Baginya, game tidak hanya sekedar hiburan, tetapi juga sarana untuk belajar dan refleksi diri. Game yang ia senangi antara lain Grand Theft Auto V, seri Europa Universalis, seri Crusader King, dan seri Romance of the Three Kingdoms.