Donnie Yen Merancang Bela Diri Baru Khusus untuk Rogue One

bela diri baru donnie yen

Pemeran Ip Man ini memang tidak macam-macam. Untuk perannya di Rogue One, Donnie Yen mengaku sampai merancang bela diri baru!

Inilah Peringkat 7 Karakter Terkeren Rogue One: A Star Wars Story

Film Star Wars terbaru ini menyajikan banyak sekali karakter keren. Tapi siapa karakter terkeren Rogue One: A Star Wars Story? Ini peringkatnya!
Baca Juga

Mendengar Donnie Yen akan tampil di Rogue One: A Star Wars Story, fan yang sudah melihat dia berlaga di Ip Man pasti yakin karakternya ahli bela diri. Ternyata memang demikian. Hanya dengan mengandalkan tongkat, karakter Chirrut Imwe yang diperankan Donnie Yen mampu menjatuhkan pasukan bersenjata blaster.

Jadi, bela diri apa yang digunakan oleh Donnie Yen untuk Rogue One? Apakah wushu? Mungkin wing chun, seperti karakter Ip Man yang dia perankan dengan sangat epik di trilogi? Bagaimana dengan… bela diri baru yang ia susun khusus untuk film ini?

karakter terkeren rogue one

Donnie Yen mengungkap detail tak terduga ini dalam sesi tanya jawab di konferensi pers. Uniknya, yang menanyakan pertanyaan ini adalah seorang anak kecil bernama Miriam. Walau yang bertanya hanya anak-anak, Donnie tak ragu memberi jawaban yang sangat berbobot.

“I’ve done a lot of martial arts, Miriam. I was nine years old when I started martial arts, and I studied many different styles of martial arts… Every movie, I would create a unique martial arts for each movie. For example, in Rogue One, my character Chirrut, I designed a bit of martial arts specifically for Star Wars.”

Donnie Yen yang sudah belajar bela diri sejak umur sembilan tahun ini rupanya menciptakan gaya bela diri baru untuk setiap peran yang ia mainkan. Pantas saja dia bisa tampil sebagai master wing chun di trilogi Ip Man namun bisa dengan leluasa menyajikan bela diri baru untuk film seperti Blade 2 dan Rogue One: A Star Wars Story ini.

Tak mengherankan juga Donnie menjabat posisi sebagai koreografer pertarungan untuk banyak film, termasuk Blade 2. Dia jelas memiliki kualifikasi mencukupi untuk menyajikan koreografi luar biasa, memperhitungkan pengetahuannya yang sangat mendalam. Sedikit rasanya orang yang bisa menciptakan bela diri baru khusus untuk satu karakter.

Donnie Yen juga mengungkap satu detail menarik lagi dalam sesi konferensi ini: ia benar-benar tidak bisa melihat saat memerankan Chirrut. Penyebabnya? Lensa kontak yang dipasangkan untuk memberi kesan matanya buta.

“It was not comfortable! I had to take them off every two hours and rest inbetween for twenty minutes. With the contact lenses, it was very blurry, I couldn’t see clearly, so it was very distracting.”

Seperti Adam Driver yang terhalang topeng Kylo Ren, sepertinya Donnie kesulitan melihat aksinya sendiri begitu syuting dimulai. Untungnya aksinya di film masih mengalir mantap. Kalau kamu belum menonton Rogue One, coba saksikan secepatnya. Dijamin Chirrut Imwe akan masuk ke daftar karakter yang kamu sukai.

Sumber: Comicbook.com

SHARE
Previous articleInilah Peringkat 7 Karakter Terkeren Rogue One: A Star Wars Story
Next articleSiapa Sangka, 7 Karakter Anime Laki-Laki Ini Disuarakan oleh Seorang Perempuan!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.